·

Cara Menyebrang dari Singapura ke Malaysia Jalur MRT

Murah! Ternyata Begini Cara Menyebrang dari Singapura ke Malaysia Jalur MRT

MRT Singapore bayar pakai apa?

singapore ke malaysia

Kalau warlok pasti memiliki MRT card sih ya, karena kita semua tahu sebagian besar warlok di Singapore menggunakan transportasi umum kemana pun mereka pergi. Dan anak sekolah pun sudah berani naik MRT, pemandangan yang keren menurutku.

Apa iya sekeren itu? Yes! Saya aja yang bukan warlok naik MRT di Singapore betah banget, bersih dan tidak bising tapi di jam-jam tertentu ramai depends station. Dan jika ke Singapore jangan skip pengalaman menggunakan MRT Singapore ya, biar sah sih hehhe

Fyi: untuk station yang terkenal misalnya ke Orchard atau Changi pasti akan ramai dan penuh, karena daerah tujuannya shopping centre.

     Baca juga : Tujuh tips untuk para pemula

Untuk pembayaran MRT ada beberapa cara yang dapat dipakai saat ingin menggunakan MRT di Singapore, beberapa diantara nya EZ-Link Card, bisa pakai coin dari mesin, Contactless Bankcard dan bisa juga menggunakan Mobile phones seperti Samsungpay

Cara Menyebrang dari Singapura ke Malaysia Jalur MRT

Sesuai pengalaman pribadi, dimana nantinya akan turun di Kranji station, bebas kamu dari mana saja, intinya kamu harus turun di Kranji station ya.

Alurnya turun di Kranji station :

  • Kamu harus turun di Kranji station (bisa dibilang ini termasuk station terakhir karena perbatasan ya)
  • Setelah itu kamu bisa cari dimana Exit CW 1 Bus Fare, untuk menemukannya sangat mudah, namun jika bingung bisa tanyakan ke petugas ya (kalau gak salah ini didepan bakery (Cake history)  gitu bus stopnya

Nanti ada petugasnya dan ada juga informasi tentang biaya

Cashless payment S$2.00 sedangkan Cash S$2.60


CW 1 bus fare ini akan langsung mengantarkan kamu ke perbatasan Singapore dan Malayasia

Di Woodlands checkpoint kamu wajib turun dengan membawa semua barang karena disini akan melakukan proses imigrasi.

Setelah selesai, kamu turun kebawah dan akan menemukan bus yang berbeda, iya. Karena busnya boleh apa saja, pastikan karcis kamu masih dipegang ya.

Perjalanan ke imigrasi Malaysia cuma sebentar saja, jadi harus siap-siap ya. Dan di JB Sentral checkpoint untuk melakukan imigrasi masuk

Bagi yang memiliki e-paspor silakan menggunakan jalur yang berbeda, nanti akan ada palang nya, dan untuk pemegang paspor biasa di jalur lainnya. Jangan salah ya!

     Baca juga : Kalender libur Nasional 2024

Dan fyi karena kegiatan masuk dan keluar di JB Sentral checkpoint sangat ramai, sebaiknya kamu yang akan melakukan proses imigrasi, hindari jam pulang kantor. Sebisa mungkin jangan berada di JB Sentral checkpoint setelah jam 3 sore, bisa dipastikan harus sabar mengantri.

Setelah dapat cap dari petugas, welcome to Malaysia..

Profile Singkat Johor Bahru

Di Malaysia, kota yang menjadi perbatasan adalah Johor Bahru sebagai ibu kota negara bagian Johor, dan merupakan kota terbesar kedua di Negara Malaysia serta kota paling selatan kedua di Semenanjung Malaya

Dimana proses perpindahan dari Singapore ke Malaysia ataupun sebaliknya terjadi disini, untuk jalurnya sudah ada aturannya. Jalur orang dan jalur barang itu berbeda, dan bisa terlihat kegiatan masuk dan keluar mobil-mobil besar dari dalam Bus yang saya naiki menuju JB Sentral checkpoint waktu itu. Takjub!

Dan ya…


source : google

Kamu bisa melanjutkan perjalanan sesuai tujuan, dan di JB Sentral checkpoint banyak transportasi umum yang bisa dipilih, bisa disesuaikan dengan budget. Dan btw untuk Bus ke airport ada juga ya, kamu silakan turun ke bawah menggunakan escalator.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat sampai tujuan ya, dan sampai jumpa di postingan berikutnya J

 

 

 

 

 

0 Comments