·

Kalender Libur Nasional 2024 Rilis! yuk ke Bali

Siapa disini yang udah planning mau jalan-jalan lagi ?

jadwal libur nasional 2024

Aaa pengen banget ke Bali atau kurleb ke Yogyakarta deh, udah lama ingin sekali mengunjungi salah satu dari 2 daerah tersebut. Ya kenapa belum kesana ? karena gaes tiket pesawat ke sana mahal nya gak ngotak, apalagi kan ya Saya tinggal di Pulau Sumatera, yang mana harga tiket pesawat sekitar 1.1k/1.2k/flight dan pun kalau sedang promo Cuma di kisaran sejuteng dan mentok di 900an saja.

Masih mikir dong dengan transportasi oneway segitu ya, maka dari itu harus nabung rutin dulu, harus budgetin bener-bener dulu biar pas ada rezeki nya bisa langsung digas aja. Betul yakan ? dan jika budget sudah dikondisikan maka, satu hal penting yang juga harus diperhatikan adalah jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024.

Kenapa dari sekarang sudah direncanakan, Kak ?

Nah teman-teman, ada beberapa diantara kita yang sudah bekerja dengan orang lain, dan ada pula yang bekerja sendiri aka entrepreneur atau juga ada yang menjadi ibu dan istri dirumah saja. Dengan demikian, setiap kita memiliki kegiatan rutin yang tidak bisa diabaikan apalagi ditinggalkan gitu aja demi liburan.

Oke, kapan libur nasional 2024 ?  

Kalau kamu googling pasti sudah ada pengumuman, dan faktanya banyak long weekend-nya. Sesuai Keputusan Bersama No. 855/2023, No. 3/2023, dan No. 4/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 yang ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Terdapat 27 hari jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, dimana terdapat 17 hari Libur Nasional dan 10 hari Cuti Bersama.



Pelaksanaan cuti bersama disini diartikan mengurangi cuti tahunan pekerja sesuai ketentuan yang berlaku (terdapat hak 12 hari cuti tahunan) untuk pekerja di setiap perusahaan.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Libur atau Cuti 2024

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat libur nasional dan cuti bersama, dan kegiatan ini bervariasi bisa disesuaikan dengan keinginan pribadi ya, berikut pilihannya :

  1. Liburan. Kegiatan ini bisa dilakukan kemana saja baik itu liburan di dalam negeri maupun liburan ke luar negeri, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing.
  2. Kegiatan volunteer. Membantu program sekitar kamu, misalnya kegiatan Mushalla atau kegiatan Rukun Tetangga yang sebelumnya sudah kamu sesuaikan dengan jadwal liburmu.
  3. Berolahraga. Kegiatan sehat ini juga bisa menjadi rencana liburan kamu, karena banyak sekali olahraga yang menyenangkan bisa kamu lakukan saat liburan, misanya sepedaan dengan rute yang lebih jauh lagi dari biasanya.
  4. Pengembangan diri. Kegiatan informal yang bisa kamu dapatkan dengan ikut kursus atau short course, misalnya belajar menganyam, menyulam, melukis serta melakukan aktivitas camping.
  5. Kontemplasi diri. Kegiatan ini paling dibutuhkan bagi kamu yang sudah sangan bekerja keras sejauh ini, disaat ini mulailah menenangkan diri dan fikiran sejenak, agar nantinya semangat baru dan akan mendapatkan sesuatu yang indah kedepannya. Gak ada salahnya lakukan ini saat jadwal libur atau cuti ya

Tapi, jadwal pemilu 2024 kapan ya ?

Hmm...

Mark your calender here!

Saatnya atur rencana liburan kemana aja asal selamat ya teman-teman, mengingat ini adalah kesempatan untuk santai dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari, So ya… Enjoy. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Bye!

14 Comments

  1. Pengen banget ih pulang kampung. Biasanya kalau pulang kampung, kadang diajak jadi volunter di sekolah ipar buat pengembangan literasi. Tapi pas covid itu terhenti dan belum lanjut sampai sekarang. Kakaknya nih biasanya kalau liburan lebih ke kegiatan apa nih? ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren kak pengembangan literasi ke sekolah ya
      saya sering ngabisin waktu untuk olahraga nih kak :)

      Delete
  2. (vivi)----> buat pegawai swasta atau negri cuti bersama itu sudah mirip sesuatu yg membahagiakan seantero denia dehh 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tetap aja dipotong cuti tahunan kak :D

      Delete
  3. Emberrrr.. Perasaan tiket promo ke dalam negeri lebih mahal ya dari tiket promo ke luar, kwkwkwk...

    Ayooo sini ke Yogya, Mbak. Kalau sayang duitnya naik pesawat, sambung aja lewat jalan darat pakai kereta atau bus, dijamin bakalan seru, deh. Happy traveling, yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakan mbak, padahal pengen keliling Indonesia

      mbak, aku pengen banget dah ke Yogya. Semoga bisa kesana i hope :)

      Delete
  4. Sedih banget di bulan-bulan sekarang tanggal merahnya makin jarang. Bahkan bulan oktober nggak ada tanggal merahnya. Padahal tanggal merah ibarat napas panjang buat para pekerja. Meski begitu mari tetap bersemangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe ayo pake jatah cuti nya mbak
      pokoknya tahun ini wajib liburan ya ;)

      Delete
  5. Untuk saya, beberapa daerah yang masuk wishlist tempat liburan adalah Lombok (keliling 3 pulau Gili), Sabang, dan Banyuwangi. Memang kalau lihat kalender, otomatis inginnya mesti pergi liburan ya. Merencanakannya saja sudah buat hati bahagia, apalagi beneran berangkat hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah setuju banget ini

      "Merencanakannya saja sudah buat hati bahagia, apalagi beneran berangkat hehehe."

      tetap semangat mbak :)

      Delete
  6. Ugh! Pokoknya pas bisa ngintip liburan tahun depan segitu banyaknya dan kapan saja langsung schedule deh mau kemana aja. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Masyaallah detail banget mbak hidupnya, planning nya sampai sejauh itu. Jadi udah merencanakan bakal kemana aja dan ngapain aja ya mbak. Biar tahu berapa budget yang dibutuhkan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, rencanain aja dulu. jalan kemudian hahhaha :D

      Delete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.