Spinning Out : Penting nya Pertanyaan " Are you Okey ? "

Are you okey ? Perhatian dan kepercayaan diri untuk mereka yang memiliki gangguan mental

Sebagai pemain ice skating, Kat termasuk pemain yang memiliki kemampuan yang luar biasa, kemampuan yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya, its named keajaiban dirimu.

Dia tumbuh bersama Ibu dan Adik Perempuan yang menekuni hobi yang sama, bisa dikatakan mereka besar sebagai pemain ice skating di masa itu. Namun kehidupan mereka tidak mudah, banyak sekali rintangan yang dialami.

Sebagai pemain ice skating tunggal karirnya harus terhenti karena dia mengalami kendala saat tampil, ia berkeinginan sebagai pelatih (lolos tes senior) tidak dapat dilanjutkan. Namun kesempatan itu tidak hilang, Kat mendapatkan penawaran dari keluarga Justin untuk menjadi partner Justin bermain ice skating. Penolakan Kat tidak bertahan lama, Kat meminta tolong ke Ibu sambung Justin agar dia dapat menjadi partner dan usaha tersebut berhasil.

Kerja keras Justin dan Katarina sangat dibantu oleh Dasha (pelatih senior) yang sangat memahami keduanya. Dasha bukan sekedar melatih juga memberikan kesempatan agar keduanya terkoneksi dan dapat menjadi partner yang hebat secara realistis. Disamping usaha tersebut, Kat masih tetap tidak dapat menghilangkan rasa takut dan kecemasan akan bayangan Sang Ibu, ibunya selalu mengacaukan kepercayaan dirinya.

Baca juga : Bridgerton : The Duke and I

Dibalik itu semua, Kat yang mengidap penyakit Bipolar membuat hidupnya berantakan. Penyakit yang dapat membuatnya tidak terkontrol, menyakiti dirinya, tidak paham apa yang terjadi ketika penyakit tersebut kambuh dan Kat memang membutuhkan bantuan akan penyakit tersebut. Saat itu kambuh, Kat lemah. Hingga dia tidak tau apapun yang terjadi tentang cinta, lingkungan sekitar serta dirinya sendiri.

"Are you okey ??" kalimat ini akan menjadi popular di episode kedua, karena setelah episode pertama selesai, aku yakin kamu akan menyelesaikan season ini hingga selesai. Betapa penting nya kita menanyakan are you okey ? ke orang yang kita temui, menanyakan apakah ada sesuatu yang salah atau ada yang ingin disampaikan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketika kamu melupakan " are you okey ?" Kejadian Kat keluar dari rumah, Serena yang merasa kesepian tidak ada satu orang pun yang peduli dengan nya serta Ibunya yang selalu saja mengacau tanpa peduli dengan apa yang terjadi, Justin yang selalu saja melakukan hal-hal bodoh setelah kehilangan Ibunya, Jenn yang melakukan apapun untuk keluarganya tanpa mementingkan kondisi kesehatannya, Mandy yang menyembunyikan tentang kebenaran bahwa ia sudah pernah memiliki baby girl 15 tahun lalu, Dasha yang memendam rasa kangen akan teman lamanya, dan tentang Marcus yang trauma dengan dirinya yang berkulit hitam tidak bisa melakukan apa-apa. Mereka semua mempunyai urusan masing-masing yang harus diselesaikan, just given a time and said U will gonna be okey

P E N U T U P

Bipolar Disorder adalah suatu gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati mulai dari posisi terendah depresif/tertekan ke tertinggi/manik. Penyakit ini makin bahaya ketika mereka tidak dapat mengontrol diri, disaat posisi terendah akan merasa kehilangan energy, motivasi dan minat dalam beraktivitas dan sebaliknya, jika berada di posisi tertinggi mereka akan semangat untuk hal apapun.

Serial TV yang sangat memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan, kehidupan harus dijalani dengan sebaik-baiknya, apapun yang terjadi. “Karena pilihannya adalah berhenti dan kita takkan melakukannya, kamu harus lanjut.” Spinning Out dapat kamu tonton di Netflix dengan 10 episode yang keren, and ya selamat bersenang-senang Good people J


 

 

 

 

 

29 Comments

  1. Wahhh...
    Rekomendasi ini film ya say.
    Ini di youtube ada kagak?

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi pilihan tontonan series nih, Spinning Out.

    ReplyDelete
  3. Wah sepertinya bagus, tapi hanya ada di Netfix ya? Jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  4. wah tema bipolar ya, jadi inget seorang influencer yang bipolar, berujung perceraian dengan suaminya huhu sedih, ga itu saja, kebetulan ada teman yang ortunya akhirnya bercerai juga, karena sang ayah bipolar huhuh..., jd pgn nonton ni film Ca kwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada di circle kaka ya. Semoga bisa menguatkan :)
      skuy nonton kak...

      Delete
  5. Are you okay? Pertanyaan yg mungkin terlihat biasa aja, namun bagi orang lain yang membutuhkan, kalimat itu meneduhkan, serasa kita dipedulikan. Aku pernah ditanya kayak gitu, dan merasa lega ketika bisa berbagi cerita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup kak jadi plong yakan...
      berbagi masalah dengan orang yang care :)

      Delete
  6. Orang mengenal bipolar karena artis cantik marshanda. Kisah ini bisa jadi orang mengenal penyakit ini.

    ReplyDelete
  7. oh film series di Netflix ya.. trailernya ada gk kak???

    ReplyDelete
  8. Penasaran dengan filmnya BTW Saya pernah menemukan teman yang punya penyakit bipolar Kak dan memang sangat sulit untuk memahaminya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan nonton kak...
      biar lebih paham lagi tentang Bipolar :)

      Delete
  9. Selalu seneng bisa belajar banyak tentang mental health & makna kehidupan dari film. Nanti pas lowong, boleh nih nonton Spinning Out, kayanya banyak insight menarik ya mba :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak
      dan ngebantu juga unk kita yang peduli dengan teman-teman bipolar, bisa memahami :)

      Delete
  10. Penasaran sama film ini. Nanti aku cari ah di netflix..yeayy

    ReplyDelete
  11. Wah seneng banget nih, rekomendasi film baru .. makasih cicaaaa

    ReplyDelete
  12. boleh juga ni ditonton cic,nanti aku tambahkan ke list yang mau ditonton. Udah lama ga nonton nih

    ReplyDelete
  13. Bipolar ini membutuhkan treatment khusus dari psikolog harusnya yaa..
    Tapi seringkali yang sakit, malah gak sadar kalau mereka membutuhkan bantuannya.

    ReplyDelete
  14. Walau hanya 10 episode tapi ceritanya padat dan bermanfaat, pasti langsung mengena. Paling harapannya bisa ada kelanjutan season selanjutnya hehe

    ReplyDelete
  15. Setelah baca postingan ini, aku baru tau tentang Bipolar Disorder. Kalau dibandingkan dengan sifat pribadi ku, kayaknya aku kebalikan dari Bipolar Disorder deh. Soalnya, apa pun situasinya, baik lagi down atau lagi up, expresi ku tetap gitu aja... wkwkwkkw

    ReplyDelete
  16. Are u okey itu sebuah pertanyaan simple yg bisa menguak keresahan dari hati orang lain. Peduli itu penting

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran sama filmnya, jadi mikir juga nih. Am I oke? hahahaha.

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.