5 hal yang terjadi di tahun 2020

Selamat tahun baru 2021, tulisan pertama diawal tahun setelah sebulan lebih tidak nge-post. Rasanya gimana ? MANTAP! Mantap ape, malah ini blog jadi berdebu dan sepi sekali.

Apapun itu, ya harus diusahakan agar ini blog tetap aktif dan tersenyum dengan caranya sendiri. Apa kabar ? semoga kamu baik-baik saja

5 hal yang terjadi di tahun 2020 versi saya, bukan versi negara Indonesia.

  1. Bekerja di Law Firm
  2. Dapat kesempatan promo usaha teman dan jadi model iklan
  3. Test drive mobil keren
  4. Jadi imam saat tarawih dan idul fitri
  5. Pertama kali nyetir di TOL



  • Bekerja di Law Firm

Bekerja sejatinya selain untuk explore diri, cari teman, cari duit, cari pengalaman dan cari kenyamanan. Lalu apa ? ntahlah ya, depend you. Alhamdulillah ditahun ini dapat kesempatan untuk bekerja di salah satu Law Firm di Pekanbaru, yang sesuai banget dengan background ku yang lulusan ilmu hukum.

baca juga : Sebagai Office Manager di Law Firm

Gimana rasanya ? sejujurnya senang banget, terasa asik dan jalan gitu aja seperti air mengalir. Setiap hari kayak dapat informasi dan ilmu baru dari para senior.


  • Dapat kesempatan promo usaha teman dan jadi model iklan

Masih di awal tahun 2020, aku dapat kesempatan untuk membantu teman-teman saya mempromosikan usaha mereka. Alhamdulillah mereka percaya dengan saya dan berharap dapat customer setelah saya promote.

Selain promote usaha melalui social media, saya juga dapat kesempatan membintangi satu iklan UMKM. Di bagian ini saya banyak belajar tentang team work, tentang profesionalitas, acting dan mood yang aman hehe…(klik here) for the result.


  • Test drive mobil keren

Ditahun ini saya bisa explore kemampuan dibidang setir menyetir, karena mobil di kantor saya lumayan beragam dan yang empunya saya kenal. Saya memberanikan diri meminjam mobil yang pengen saya test drive, dan ditahun ini saya dapat kesempatan untuk test drive Fortuner dan Alphard serta Yaris terbaru. Cool experience I had! Alhamdulillah.


  • Jadi imam saat tarawih dan idul fitri

Ramadhan tiba! Semua umat muslim bersuka cita menyambut datangnya bulan suci. Dimana bulan ini sebagai madrasah untuk kita, dan tentunya saya. Bulan dimana menahan makan dan minum, menahan nafsu, menahan emosi dan madrasah agar menjadi insan yang lebih baik terus dan terus.

Karena pandemic dan pemerintah menyarankan agar tarawih tidak dilaksanakan di masjid maupun mushalla. Maka saya dan mama beserta adik melakukan tarawih #dirumahsaja. Dan alhamdulillah saya berkesempatan menjadi imam dalam tarawih dan juga pada saat sholat idul fitri.

Semoga tahun 2021 bulan Ramadhan nya sudah kembali seperti dulu lagi ya, bersama-sama tarawehan dan idul fitri di masjid.


  • Pertama kali nyetir di TOL

Tahun 2020, dimana bapak presiden meresmikan TOL Permai yang menghubungkan kota Pekanbaru ke Dumai begitupun sebaliknya. Pada bulan Oktober saat saya dan mama hendak pergi ke Duri, itu adalah first time saya nyetir di TOL.

Sangat excited! Selama ini hanya sebagai penumpang saat melintasi TOL dan kali ini adalah kesempatan yang berbeda, sangat Alhamdulillah saat melintasinya, saat ingin mendahului, saat memahami rambu-rambu dan paling penting saat saya harus tetap fit dan focus.

Baca juga : Starter Pack Masuk TOL Permai


Itu tadi 5 hal yang terjadi di tahun 2020 versi saya, semuanya sangat berkesan untuk saya. Semoga kamu ikut merasakannya, dan ini ada bonus buat kita. Selama tahun 2020 alhamdulillah Aktif di tiktok yah bund. Hehe

Jika kamu berteman di Instagram, kebanyakan feed saya isinya konten tiktok. Gatau deh kenapa konten di tiktok selama tahun 2020 ini sangat mantap yah bund, apa kamu juga merasakan ??

Kesimpulan dari cerita saya ini, syukur Alhamdulillah atas rezeki yang Allah berikan ke saya dan keluarga. Beberapa diatas hanya sebagian dari rezeki lainnya yang masih dilimpahkan seperti kesehatan, waktu, silaturahmi, artinya kehilangan nenek dan tulang, rezeki keluarga, teman dll.

Terima kasih ya Allah atas tahun ini, tahun yang campur aduk namun tetap harus dijalani. Saya siap di tahun 2021, welcome you! Sekian tulisan ini, sampai jumpa di postingan berikutnya…

 


0 Comments