Berkerja sebagai Office Manager di Law Firm

Aku sejujurnya orang yang tidak mementingkan jabatan semata, karena aku cuma butuh uang biar bisa beli Sesuatu yang aku sukai. Jadi kalau dapat jabatan Office Manager perasaan nya gimana kak ?

Tunggu, aku cerita dulu ya. Office manager itu apa, jadi kalian pada ngerti dan bisa nyambung dengan cerita aku ini. Office manager adalah mengatur kantor, jadi aku adalah seseorang yang mengatur kantor dari yang urusan kecil hingga urusan gede. Urusan kecil dan gede itu tergantung kantor kamu bergerak dibidang apa.

Jika kantor bergerak di bidang law firm sesuai dengan judulku, berarti urusan nya mencakup administrasi, urusin berkas perkara (jangan ada yang hilang), urusin keperluan kantor (jika ada yang harus dilengkapin) dan urusan lainnya.

Selain itu, sebagai office manager mental yang harus dimiliki adalah keep calm (tenang) jangan panikan, focus kedepan, peka dan pastinya lebih banyak belajar lagi. Sebagai office manager yang aku rasakan, jujur biasa aja, karena sudah aku niatkan kalau bekerja itu ya bagaimana kita berperan di lingkungan kantor, misalnya cara berkomunikasi dengan teman, saling menghargai, saling membantu satu sama lain ( note: jangan ikut campur, karena beda ya dengan membantu ).

Kemudian, apa sih yang dikerjakan office manager selama bekerja ?

Semua akan dimulai dari Nol, datang ke kantor dan siapin diri untuk tugas hari ini. Ada satu yang ingin di share ke kamu (yang baca tulisan ini) sebagai pekerja kamu penting banget membuat to do list perhari tersebut, kenapa penting ? karena biar nggak lupa dan lebih terstruktur. To do list bisa kamu buat menjelang kamu pulang, sebaiknya sejam sebelum pulang. Jadi kamu mulai list apa aja kerjaan yang belum kelar di hari ini dan akan disambung hari esok dan apa aja tugas baru untuk esok hari.

Kenapa sih aku buat to do list

Jujur ya dari pengalaman yang selama ini aku lakukan dan aku rasakan, jika kamu punya to do list dan ketika to do list itu sudah kamu selesaikan dengan baik. Maka moment saat kamu beri checklist yang pertanda bahwa kerjaan kamu sudah rampung, pasti akan ada rasa bahagia yang lumayan biasa hehe :D

Jadi kembali ke pertanyaan awalkalau dapat jabatan office manager perasaan nya gimana kak ? ya Alhamdulillah senang bisa nambah tulisan di CV.

Baca juga : Bekerja sebagai analis hukum

Sekian ceritaku, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada yang mau curhat atau ada yang ingin ditanyakan bisa langsung ke kolom komen ya. Sampai jumpa semuanya 

 


0 Comments