Starter Pack Masuk Tol Permai (Pekanbaru – Dumai) Saat New Normal

Tol Pekanbaru Dumai diresmikan, Yeay!


Tol Pekanbaru Dumai merupakan salah satu bagian dari Jalan Tol Trans- Sumatera (JTTS) sepanjang 2.878 km yang membentang dari Lampung hingga Banda Aceh sebagai koridor utama.

Telah diresmikan Presiden Jokowi pada hari Jum’at, 25 September 2020 secara virtual langsung dari Istana Bogor pukul 14.00 wib. Tol Pekanbaru Dumai ini sepanjang 131 kilometer sudah bisa dilalui oleh masyarakat yang hendak bepergian dari Pekanbaru ke Dumai atau sebaliknya.

Setelah diresmikan Presiden Jokowi, Tol Pekanbaru Dumai masih memberlakukan masuk Gratis namun, tetap harus menggunakan e-tol (kartu masuk Tol Permai), yang mana e-tol yang dapat digunakan seperti E-Money Bank Riau Kepri, Bank Mandiri, BNI TapCash, BCA Flazz dan BRI Brizzi. Btw apakah kamu sudah memiliki salah satunya ? jika belum, kamu bisa urus sekarang ya.

Selain itu, Tol Pekanbaru Dumai salah satu Tol yang diresmikan Presiden Jokowi saat pandemic Covid-19 dimana bisa dilihat dari peresmian yang secara virtual. Maka dari itu, saat hendak menggunakan Tol Pekanbaru Dumai disarankan harus memperhatikan Protocol Kesehatan.

Baca juga : Proses Bayar Parkir Pakai Kartu Elektronik

Starter Pack masuk Tol Pekanbaru Dumai saat New Normal harus disiapin yaa, sebagai berikut :

  • Pertama, si pengemudi harus stylist ( maksudnya pakaiannya harus nyaman ) bisa dipakein Topi dan atau Kacamata biar terlihat keren hehe
  • Selanjutnya, kamu wajib memiliki E-tol card dengan Saldo yang cukup. Dan bisa kamu pakein e-tol card dengan tongtol biar kekinian
  • Bawa hand sanitizer dan gunakan masker selama diperjalanan
  • Perhatikan sikon (situasi dan kondisi) selama di Tol Pekanbaru Dumai, jangan melamun apalagi mengantuk. Agar hal tersebut tidak terjadi, disarankan pengemudi mengunyah bubble gum (permen karet) dan minum air mineral yang cukup, serta;
  • Jangan lupa lihat rambu-rambu lalu lintas dan tetap focus.

Beberapa Starter Pack masuk Tol Pekanbaru Dumai saat New Normal diatas, adalah beberapa yang wajib kamu persiapkan. Semoga kamu selamat sampai tujuan dan enjoy selama perjalanan.

Tol Pekanbaru Dumai ini masih gratis, namun setelah 2 minggu dari peresmian akan diberlakukan biaya masuk. Yang mana biaya ditetapkan adalah Rp.900/km, untuk details nya kamu bisa lihat gambar dibawah ya …


Sampai jumpa di postingan berikutnya, jika ada yang ingin ditanyakan kamu bisa komen langsung dibawah ya sebisa mungkin akan saya jawab. Terima kasih, semoga bermanfaat :)



©Pekanbaru, 26 September 2002 @Cicajoli

29 Comments

  1. Alhamdulilah ..kerenn dari lampung ke banda aceh, dari ujung ke ujung, sekarang bisa lebih cepat ya kak

    NurS

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, bisa hemat waktu kalau mau keliling Sumatera. Asik :)

      Delete
  2. wah senangnya, sekarang di Sumatera banyak jalan tol. Bepergian long trip dari Bandung - Medan bakal banyak menghemat waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener sekali Mas, ayuk ah trip ke Sumatera.

      Delete
  3. Wah, mumpung gratis... harus dijajal, nih. Hihihi. Jiwa petualang dan gratisan saya meronta-ronta. Wkwkwk
    Tapi seru juga membayangkan jalan-jalan saat ini. Saya tiba-tiba merasa bosan di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba yang gratis lagi menggoda nih.
      btw udah berapa lama dirumah Mbanya ? :D

      Delete
  4. waktu ke Pekanbaru aku sempet nyobain tol ini, maasyaallah bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kapan Mba ? baru seminggu loh diresmikan :)

      Delete
  5. Alhamdulillah ya meski pandemi, pembangunan bangsa dan negara kita tetap berjalan.
    Semoga jalan bagus terus semakin merata ke berbagai pelosok daerah di negara kita ini.

    E-toll saat ini memang selalu dibawa kalau mau menggunakan jalan tol ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba semoga makin baik aja semuanya.
      yees e-tol jadi sesuatu yang wajib dipunya warga Riau sekarang :)

      Delete
  6. Permen karet berfungsi menjaga agar tidak ngantuk ya..memang tantangan pengemudi itu menahan kantuk. Sehingga penting sekali untuk mempersiapkan stamina sebelum perjalanan. Btw selamat atas diresmikan tolnya. Semoga semakin memudahkan jika hendak ke bepergian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mba biar mulut gerak terus hehe..
      iyaa kalau ada waktu ayo ke Pekanbaru, Mba :)

      Delete
  7. Aq ngakak yg harus stylis nii hehe nanti klo ga stylis, pintu toll nya ga mau mbuka yaa hahhaa *candaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk biar pas tap kartu e-tol gak keki mba, tetap stylist wkwk, mana tau ada yang candid yakan :p

      Delete
  8. Aku jadi ingin coba jalur tol ini. Baru kesampaian yang di Pulau Sumatera itu Lampung saja.

    ReplyDelete
  9. Asik sudah jadi, jalur trans Sumatera makin memudahkan. Semoga bisa berkesempatan lewat sana sekalian daku pulang kampung 😊

    ReplyDelete
  10. Senangnya pembangunan jalan tol sudah semakin luas di Indonesia. Semoga dengan dioperasikannya jalan tol ini bisa memperlancar kebutuhan transportasi dan mobilisasi logistic ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang banget kak hehe..
      yes salah satu tujuan adanya Tol, kesana kemari jadi ringkas :)

      Delete
  11. Harus dimanfaatkan ya selama masih gratis, lumayan juga harganya nih kalo udah berbayar ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa selagi free...
      iya termasuk mahal kan Mba ?

      Delete
  12. Waaahhh pekanbaruuuuu, kk aku tinggal di pekanbaru dan pengen banget kesana. Keren ya sudah ada TOL-nya

    ReplyDelete
  13. Makasih kak infonya, asik nih udah ada jalan tol jadi makin cepet perjalanan nya ya ini masih gratis sampai kapan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai pesan ini dibales, masih gratis kak :)
      kuy ke Pekanbaru hehe

      Delete
  14. Sama-sama Mba semoga bermanfaat ya
    gratis selama 2 minggu setelah diresmikan Mba :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ya pembangunan sarana jalan tol sudah bnyk dibangun. Jadi mempermudah urusan kita termsuk menghemat waktu di jln.

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.