[Review] New Rush, Model Terbaru dan Stylist

Zaman now ini serba lucu ya, pernah ada anjuran pemerintah agar masyarakat Indonesia bersama-sama menggunakan kendaraan umum ketimbang kendaraan pribadi, yang tujuannya agar polusi udara tidak memburuk. Namun seiring waktu, setelah pandemi covid- 19 hadir tanpa ketok pintu dulu, semua jadi berubah. Banyak pedagang dan atau pengusaha  lemah dalam hal ekonomi, mulai ada yang gulung tiker, ada yang masih survive dan ada pula yang minta pertolongan.



Meminta pertolongan kepada Penguasa, yakni pemerintah. Perusahaan otomotif memohon agar dibantu dalam hal selling, dan pemerintah mulai membuat regulasi terbaru akan hal tersebut. Maka hadirlah aturan untuk mengurangi pajak sebesar 0 persen, penurunan harga mobil baru tersebut karena ada insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) kendaraan. Fyi yang selama ini, tarif PPnBM mobil baru mulai dari 10% atau lebih.

Pemberlakuan insentif penurunan tarif PPnBM untuk beberapa kendaraan, rencananya akan berlaku pada Maret 2021. “Yang mana insentif penurunan PPnBM akan diberikan untuk kendaraan dibawah 1500 cc yakni kategori Sedan dan 4x2, ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.”

REVIEW RUSH TAHUN 2021

Menarik nih kalau saya bahas tentang New Rush sesuai pengalaman test drive yang dicoba beberapa waktu lalu. Jujur, New Rush ini menjadi mobil impian saya saat ini. Kenapa ? New Rush memiliki model terbaru dan stylist serta di imbangi dengan body yang proporsional.


New Rush tidak lagi ada ban dibelakang, seperti Rush sebelumnya. Model terbaru ini Cocok sebagai kendaraan keluarga yang modern, bergaya, luas, dan efisien. Kapasitas untuk 7-8 penumpang, dengan ukuran p x l x t ( 4435 mm x 1695 mm x 1705 mm ). Untuk body saya rasa New Rush sudah tidak ada masalah, karena juga sudah ada facelift edition.

Kebutuhan bensin dengan 1496 cc.

Ternyata lumayan gede ya CC - nya, kendaraan yang sekarang saya pakai saja memiliki 1000 cc dan kebutuhan bensinnya sudah menguras kantong, gaji perbulan saya habis sekitar 400 ribu (Pertalite) hanya untuk mobilitas kantor – rumah. Nah bisa di prediksi ya kalau 1496 cc bakal ngabisin bensin berapa liter perbulannya.

Kedapan Udara Kedalam

Saat Test Drive, semua jendela saya tutup dan music dinyalain. Untuk kondisi sepi disiang hari, suara dari luar mobil tidak terdengar sama sekali. Saat didalam yang didengar hanya lantunan music dan obrolan saya bersama Pak Asep, dan jika dibandingin dengan kendaraan saya Agya, maka kedapan udara didalam mobil New Rush ini sudah sangat baik.

Fasilitas Mobil

Untuk fasilitas jangan diragukan lagi deh, selama Test Drive fasilitas yang bisa dimanfaatkan adalah Kursi Pengemudi dengan Penyesuai Ketinggian tersedia, lalu sebelum jalan jika belum nyaman dengan posisi stir maka Pengaturan Posisi Stir tersedia, dan untuk model TRD sudah tersedia Engine Start Stop Button.



Selain itu, fasilitas adanya kotak kacamata, lampu baca dan untuk Sun Visor di keduanya sudah tersedia kaca mini. Ada yang beda dan ini saya akan menyamakan dengan Agya, ternyata di New Rush bagian driver belum tersedia hand grip.

Harga / Price

New Rush memiliki harga yang bervariasi, dilansir dari website oto dot com untuk varian:

  1. Toyota Rush G MT sekitar 257.7 juta;
  2. Toyota Rush G AT sekitar 267.7 juta;
  3. Toyota Rush TRD Sportivo MT sekitar 269.1 juta.

Demikian review singkat tentang New Rush 2021, kendaraan yang akan mendapatkan diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Maka dengan keluarnya Peraturan Menteri Keuangan (PKM) Nomor 20/PMK.010/2021 tentang PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang ditanggung pemerintah anggaran 2021.

baca juga : Test Drive Innova Reborn di Mal SKA Pekanbaru

Semoga tujuan adanya peraturan tersebut dapat berdampak baik bagi banyak kalangan, berkah dan dapat dukungan penuh dari semua pihak. Sampai jumpa di postingan berikutnya, stay safe semua :)

 

 

 

 

20 Comments

  1. Bener nih, kalau dilihat, interior mobilnya sporty, bodynya juga nggak gede amat, ini muat berapa orang dewasa? 6 orang dewasa mungkin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yees Mba, paling impian buat family car 😊

      Delete
  2. Wah mobil Rush emamg the best deh aku dari dulu tertarik buat beli krna pas bangt buat perjalanan jauh secara aku mudiknya ke jatim skrang kumpulin duit dlu deh biar bsa beli Toyota New Rush

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat nabung nya Kak, gak nyesel punya New Rush deh ☺️

      Delete
  3. wah membaca tentang Rush ini, sungguh membuatku kepengeeen.haha.. apalagi dengan kebijakan baru 0 pajak utk mobil baru ya.. uhuy banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuyy banget dong, harga jadi miring kak :)

      Delete
  4. Aku juga suka banget desain Toyota Rush ini. Lebih laki dan kekar gitu deh. Kayaknya ngga oleng kalo diterpa angin atau pas di jalan tol. Wah asyik juga nih udah PPnBM nol persen. Semoga aja harga mobil juga turun buat menaikkan perekonomia. Hehehe..kalo ini ngarep banget sih haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali kak, kekarnya itu bikin tergoda.

      Mayan kalau bisa beli saat pemberlakuan pajak 0 persen 😎

      Delete
  5. Bodynya aku suka cocok dibawa family trip. Harganya pun terjangkau ya ka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak, apalagi sekarang sudah berlaku pajak 0 persen. Makin terjangkauu hehe 😊

      Delete
  6. wahh Toyota Rush kusukaa..hehe..Apalagi ada diskon pajak ya.. Bakal lebih terjangkau untuk memiliki New Rush

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mulai ceki-ceki mba, mana tauu makin sukaa 😅

      Delete
  7. Aku dari dulu suka toyota rush, desainnya gagah, jalan terjal gampang dilewatin, pokoknya mobil idaman banget. Eh varian barunya makin keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba makin jadi idaman gegara model terbaru dan stylist ☺️

      Delete
  8. Yang paling suka dari Toyota Rush adalah mobilnya gede, jadi muat banyak dan tinggi, sehingga tahan di berbagai medan.
    Aku tapi belum pernah coba stir mobil gede. Rasanya pasti amazing yaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mba bisa test drive dulu, memiliki kemudian hehe 🙂

      Delete
  9. Tipe series mobil yang jadi kesukaan aku ini dari dulu. Body yang sporty dan fitur2nya bagus aja menurutku. Dan cukup tangguh untuk medan jalan yang kurang bersahabat sekalipun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, sudah proporsional sekali mah New Rush 😊

      Delete
  10. Dari dulu tuh si Toyota Rush udah jadi mobil idaman aku banget, tapi belom kesampaian sampai sekarang. Eh udah ada lagi aja yang model baru. Semoga bisa kebeli.

    ReplyDelete
  11. Aku suka sama bodynya rush yang kekar dan ganteng, tapi blm pernah liat interior dalemnya kayak apa sih, tapi dari review ini jadi ada bayangan sih

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.