5 Jajanan Ideal Untuk Keluarga Dirumah

Sering kali disore hari pengen ngemil, ngemil yang ringan aja sambil cerita tentang hari ini dengan keluarga. Pernah ga, setelah pulang ngantor kamu kepikiran untuk beli cemilan buat keluarga dirumah ? dan bingung mau beliin apa, terkadang bosen dengan gorengan itu ke itu saja atau bosen dengan minuman itu saja.


Jajanan adalah makanan dan atau minuman yang dipersiapkan dan dijual oleh pedagang kaki lima dan tempat-tempat umum yang langsung bisa dimakan tanpa menunggu pengolahan atau persiapan lebih lanjut. Dan kebanyakan jajanan tidak mematok harga yang terlalu mahal, pada intinya harganya terjangkau.

Nah setelah lakukan riset sendiri selama ini, saya akan share 5 Jajanan Ideal Untuk Keluarga Dirumah :

  1. Gorengan Kekinian, harga mulai Rp.1500 – 2000 
  2. Bolu Gulung, harga mulai       Rp.15k – 20k 
  3. Martabak Manis/Bangka         Rp.18k – 25k
  4. Roti Bakar Bandung                Rp.15k – 20k
  5. Donat                                       Rp.2500 – Rp.5k

Note : harga diatas tidak sama untuk semua Kota ya, data diatas adalah rate harga yang berlaku di kota Pekanbaru, Riau.

  • Gorengan Kekinian

Gorengan masih menjadi cemilan primadona di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya kota Pekanbaru. Namun gorengan untuk sekarang ini sudah banyak jenisnya, bukan lagi hanya Bakwan Biasa, tetapi ada bakwan udang, teri dll, dan dulunya Risol Sayur tapi sekarang sudah ada risol isi jamur pedes, risol isi ayam dll. Variasi gorengan makin banyak seiring perkembangan zaman, maka dari itu Gorengan Kekinian resmi hadir di zaman now.

  • Bolu Gulung

Bolu Gulung menjadi jajanan yang ideal dibawa untuk keluarga dirumah, makan bareng sambil nyeduh teh dan atau kopi didepan teras rumah sambil lihatin pemandangan sore hari. Bolu gulung yang menjadi primadona adalah Bolu Gulung selai nenas, ceres dan strawberry/blueberry. Untuk menemukan Bolu Gulung juga sangatlah mudah, sudah banyak penjual bolu gulung disetiap kota Pekanbaru, jadi saatnya kamu yang memilih lebih suka mana, karena selera orang berbeda-beda.

  • Martabak Manis/ Bangka

Martabak manis ini bisa dibuat sendiri atau bisa kamu beli di penjual kaki lima, dulu banget saya masih ingat untuk membeli martabak manis haruslah disore hari, karena para pedagang baru mulai jualan dari sore hari hingga diri hari. Namun makin kesini, penjual martabak sudah ada dipagi dan siang hari misalnya Martabak Djoeragan, salah satu brand yang menjual martabak manis dan martabak asin dengan harga yang terjangkau serta memiliki rasa yang enak.

  • Roti Bakar Bandung

Roti bakar bandung dengan banyak rasa yang bikin ngiler, ngiler bukan ? roti yang digunakan yakni tawar panjang yang dibelah dua kemudian diselipin selai sesuai selera. Roti Bakar Bandung namanya yang mana asalnya dari Kota Kembang, Bandung. Jajanan ini banyak yang suka, hampir semua kalangan suka dengan Jajanan Sore ini, contohnya keluargaku. Dan rasa yang sering dipesan adalah Keju mix Strawberry, perpaduan rasa yang cocok (matching).

  • Donat Warna-Warni

Donat, siapa sih yang nggak tertarik dengan jajanan satu ini. Apalagi pas dijalan terlihat berjejer donat warna-warni, hmm auto mampir dong. Donut sudah dari dulu hadir menjadi makanan penutup di Negara Amerika, kalau ditanya asal Donat darimana, kamu Googling sih sebaiknya. Tahun 2021, Donat sudah tidak lagi sebagai dessert saja tetapi sudah menjadi jajanan sore, malah dulunya Donat masih punya harga yang lumayan, tetapi sekarang Donat sudah memiliki harga terjangkau dengan rasa bintang lima, pokoknya bikin nagih.

Baca juga : Tempat Belanja Oleh-Oleh di Pekanbaru

Demikianlah 5 Jajanan Ideal Untuk Keluarga Dirumah versi www.cicajoli.com, dan bisa kamu beli sebagai hadiah buat keluarga tersayang. Menikmati sore bersama dan bercerita banyak hal, karena saya yakin sore hari adalah momen terbaik untuk kumpul bareng keluarga setelah aktivitas 8 jam selama dikantor. Bertemu mereka membuat rasa lelah berubah menjadi semangat baru is back, okey semoga sehat selalu dan stay safe! Sampai jumpa dipostingan berikutnya J

 

0 Comments