Berapa sih biaya menggunakan Tol Permai ke Duri ?

Semejak Tol Permai ( Pekanbaru - Dumai ) beroperasi, warga Riau punya rasa penasaran ingin melalui Tol sepanjang 131 km tersebut. Faktanya Tol Permai menjadi Tol pertama yang ada di Riau, jadi sudah pasti harus mencoba nya walaupun nggak ada tujuan mau kemana.

Dengan adanya Tol ini, sangat banyak memangkas waktu yang jika dilalui jalan Lintas ke DURI saja bisa memakan 3.5 jam perjalanan, dan setelah ada Tol ke Duri hanya butuh 1 jam perjalanan saja. Worth it yakan ?

Dan cerita sedikit, dari kota Pekanbaru hingga ke pintu masuk Tol Permai membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dari Rumbai dan sekitarnya. Selama perjalanan menuju Tol, kita akan disajikan dengan adanya plang-plang tentang protocol melalui Tol, seperti dilarang melalui Tol jika melebihi kapasitas, dan selain itu juga terlihat warga yang menjual tongkat e-Tol serta isi ulang Tol disepanjang jalan.

Baca juga : Starter Pack Masuk Tol Permai

Kondisi ini adalah salah satu ladang pekerjaan bagi warga sekitar yang tinggal di dekat pintu Tol, dan berharap dapat membantu perekonomian warga sekitar. Sangat senang jika hadirnya Tol ini membawa keberkahan bagi semua, bukan malah membuat kesengsaraan bagi pihak-pihak kecil. Selain bagi warga sekitar, Fungsi jalan Tol adalah untuk memudahkan aktifitas bisnis jalan tol menjadi alternatif untuk mempercepat arus keluar masuk barang.

Dengan melalui Tol, menuju ke Duri sendiri memakan 76 km, dan setelah saya coba lalui ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan hingga sampai ke pintu keluar Tol Duri. Selama diperjalanan yang tampak adalah pohon sawit yang masih bagus hingga pohon sawit yang sudah harus peremajaan (semua ada disini) dan tampak hijau karena perumahan belum banyak terlihat.

Berapa sih biaya menggunakan Tol ke Duri ?

Biaya menggunakan mobil dengan cc 1000, sebagai berikut :

Biaya tol PP : Rp.69000 x 2 =       Rp.150.000,-

Biaya bensin pertalite PP =         Rp.100.000,-

Cemilan dijalan (conditional) = Rp.50.000,-


Jadi kesimpulan nya adalah, jika kamu menggunakan Tol Permai menggunakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) dengan cc 1000 maka membutuhkan biaya all in sebesar Rp.250.000,- sudah PP. Gimana masih sesuai nggak ya ? coba yang tidak sesuai komen dibawah, kenapa alasananya.

Sampai jumpa di postingan berikutnya, bye!

 

0 Comments