Berapa sih biaya menggunakan Tol Permai ke Duri ?

Semejak Tol Permai ( Pekanbaru - Dumai ) beroperasi, warga Riau punya rasa penasaran ingin melalui Tol sepanjang 131 km tersebut. Faktanya Tol Permai menjadi Tol pertama yang ada di Riau, jadi sudah pasti harus mencoba nya walaupun nggak ada tujuan mau kemana.

Dengan adanya Tol ini, sangat banyak memangkas waktu loh, jika dilalui jalan Lintas ke DURI saja bisa memakan 3.5 jam perjalanan, dan setelah adanya Tol ke Duri hanya butuh waktu 1 jam perjalanan saja. Worth it yakan ?

Dan cerita sedikit, dari kota Pekanbaru hingga ke pintu masuk Tol Permai membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dari Rumbai dan sekitarnya. Selama perjalanan menuju Tol, kita akan disajikan dengan adanya plang-plang tentang protocol melalui Tol, seperti dilarang melalui Tol jika melebihi kapasitas, dan selain itu juga terlihat warga yang menjual tongkat e-Tol serta isi ulang Tol disepanjang jalan.

Baca juga : Starter Pack Masuk Tol Permai

Kondisi ini adalah salah satu ladang pekerjaan bagi warga sekitar yang tinggal di dekat pintu Tol, dan berharap dapat membantu perekonomian warga sekitar. Sangat senang jika hadirnya Tol ini membawa keberkahan bagi semua, bukan malah membuat kesengsaraan bagi pihak-pihak kecil. Selain bagi warga sekitar, Fungsi jalan Tol adalah untuk memudahkan aktifitas bisnis jalan tol menjadi alternatif untuk mempercepat arus keluar masuk barang.

Dengan Tol menuju ke Duri sendiri menempuh 76 km, dan setelah saya coba lalui ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan hingga sampai ke pintu keluar Tol Pinggir-Duri. Selama diperjalanan yang tampak adalah pohon sawit yang masih bagus hingga pohon sawit yang sudah harus peremajaan (semua ada disini) dan tampak hijau karena perumahan belum banyak terlihat.

Berapa sih biaya menggunakan Tol ke Duri ?

Biaya menggunakan mobil dengan cc 1000, sebagai berikut :

Biaya tol PP : Rp.69000 x 2 =       Rp.138.000,-

Biaya bensin pertalite PP =         Rp.100.000,-

Cemilan dijalan (conditional) = Rp.50.000,-


Jadi kesimpulan nya adalah, jika kamu menggunakan Tol Permai menggunakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) dengan cc 1000 maka membutuhkan biaya all in sebesar Rp.250.000,- sudah PP. Gimana masih sesuai nggak ya ? coba yang tidak sesuai komen dibawah, kenapa alasananya.

Sampai jumpa di postingan berikutnya, bye!

 

12 Comments

  1. Berkat tulisanmu ini ca, daku jadi tau berapa biaya yg harus dikeluarkan untuk melewati tol ini. Cuman, dgn uang segitu sudah PP telah memangkas waktu 3,5jam menjadi 1 jam adalah mimpi yg menjadi kenyataan Ca.

    Kemarin, aku pas ke Dumai sempat melihat jalurnya. Tapi, karena harus buru-buru pulang. Gak jadi nyobain. 😁

    Bener katamu ca, beryukur bgt dgn adanya tol ini bisa memperbaiki ekonomi masyarakat di sekitarnya. Semua jadi berjalan lebih baik.

    ReplyDelete
  2. Yes min.
    Memangkas waktu, sesuai dengan pepatah time is money 🙂

    ReplyDelete
  3. Kemarin kepoin struknya juga waktu suami ada dinas ke rantau prapat, nyobain lewat tol,ternyata memang jauh lebih murah tol permai-duri ini ya mbak. 76km biayanya 69.000. Kalau di medan kemarin seingatku 1 km itu seribu rupiah. apalagi cukup memangkas waktu 3 jam-an ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mba,di tol Permai 900/km dan worth it krn mangkas waktu hampir setengah hehe 😊

      Delete
  4. Kacicc itu kenapa 69000+69000 jadi 150000 -_-

    tapi btw vina belum pernah lewat tol ini :(
    Ajakin dong kacic..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk top up saldo nya maksudnya Pin.

      Siap pan kapan kita cobain Tol ya zheyenk 😊

      Delete
  5. Ajakin dong kacicc ke dumai kita ramai ramai wkwkkwkw

    kalau sampai Dumai berapa yaa itu bajetnya, tetap atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skuy kak, aman. Biaya ke Dumai 118k kak beda-beda sesuai kemana tujuan 🙂

      Delete
  6. Kacic ke duri ngapain? Ajalah kami nyicip tol permai nii. Mau juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke Duri ceki-ceki jodoh, kaka mutek :p
      Oke ayolah kita berangkattt

      Delete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.