Refleksi dan Resolusi yang Direncanakan

Kalau kamu termasuk yang fanatic dengan kalimat “Let it Flow”. Yaudah close aja ini tulisan, karena kamu gak akan ngaruh dengan ceramah yang akan saya share. Kalau ngomongin tentang hidup, yaa pasti ada beratnya dan ada juga serunya. Bagaimana kamu menanggapi sesuatu yang sedang datang ke kamu, dan menanggapi sesuatu itu harus pake hati, akal dan mental yang sehat. Jangan orang bilang “Let it flow” tapi kamunya gak ada usaha. Salah bukan ?

Sekarang sudah memasuki akhir tahun 2020, udah lakuin apa aja, banyakan yang sedihnya atau senangnya ? sekedar sharing, saya mau cerita sedikit tentang kejadian yang dialami selama 2020. Alhamdulillah awal tahun ini saya dapat kesempatan untuk bekerja ditempat yang baru sesuai dengan keilmuan bidang hukum. Awal bekerja disini masih banyakan diem gitu, saya masih mempelajari keadaan dan system pertemanan disini, tapi Alhamdulillah lagi disini asik banyak dapat ilmu dan pengalaman yang baik untuk saya dimasa depan.

baca juga : Sharing is Caring

Saya harap kamu mau ceritain juga tentang kejadian yang dialamin di awal tahun 2020 ya, silahkan tulis cerita kamu dikolom komen, saya tunggu loh dan berharap akan ada pembeda ditahun 2021 mendatang. Seperti jadwal Libur Nasional dan cuti bersama, yang mana diketahui bahwa libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 itu sebanyak 15 Libur Nasional dan 5 Cuti Bersama sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 391; 02; 02 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 Tahun 2019, Nomor 213 Tahun 2019, Nomor 01 Tahun 2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020;

Sedangkan ditahun 2021, diketahui ada sebanyak 15 Libur Nasional dan 3 Cuti Bersama tahun 2021. Ternyata banyakan tahun 2020 loh Libur dan Cuti Bersama nya :D Walau demikian, jangan bersedih ya karena saya dan kamu (mungkin) juga berharap tahun 2021 wabah Covid-19 bisa benar-benar pergi dari bumi pertiwi ini, kehidupan kembali normal, perekonomian semua kalangan membaik dan pastinya diberi sehat yang berkah.


Refleksi dan Resolusi 2021

Refleksi diri adalah sesuatu kegiatan untuk memahami diri kamu serta memaafkan diri kamu. Dimana dengan refleksi diri kamu bisa mengetahui apa saja yang sudah kamu capai ditahun ini, sikap apa saja yang sudah terbangun dalam diri kamu, apa itu sikap baik atau jelek, serta dapat mempelajari apakah sudah baik untuk kamu, dalam hal pekerjaan yang dijalani, hubungan asmara, hingga kebutuhan finansial.

Sedangkan resolusi adalah sesuatu yang direncanakan dimasa depan, sesuatu tersebut dapat membuat indicator kamu dalam bergerak dikemudian hari, menjadi penyemangat kamu menjalani hari-hari dan selalu bersyukur dengan apa yang masih Allah berikan. Resolusi itu bisa apa saja, bukan hanya bisa kesana atau bisa kesini.

Resolusi berlibur tahun depan

Pasti banyak dong yang sudah nge-plan mau kemana liburan di tahun 2021. Apalagi ditahun ini, semua plan yang sudah dibuat malah harus cancel karena pandemic covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Namun, tidak ada salahnya bukan ? kita merencanakan kembali liburan, berharap dapat terealisasikan ditahun depan.  Untuk informasi ke teman-teman pembaca cicajoli.com bahwa beberapa hari ini, dunia per-traveller-an sedang dihebohkan dengan kemunculan promo menarik dari maskapai asal Malaysia yaitu Airasia ayokdeh kamu coba cek bebicek, mana tau ada yang nyantol.


Paling itu aja yang bisa saya share ke kalian semua, semoga udah di cicil ya buat Resolusi tahun 2021 biar pada semangat lagi usaha untuk mendapatkan nya. Berbagai kisah telah dilalui, entah disadari atu tidak. Perjalanan kisah itu membuat kamu berani membuat resolusi 2021, Pastinya bisa mencapai goal di tahun 2021.

"Perubahan diri sendiri tergantung dari kemauan untuk merubah nasib. Ya karena kehidupan masa depan merupakan sebuah misteri, sedangkan masa lalu hanyalah kenangan yang bisa kita jadikan pembelajaran."

Sampai jumpa di postingan berikutnya.


16 Comments

  1. Ya ampun baca tulisan dengan tema resolusi dari blog ini, aku malah merencanakan pengin buat tulisan dengan tema yang sama juga ni mbak. Anyway, pencapaian ku ditahun 2020 adalah membuat 4 buku antologi, berharap ditahun 2021 bisa membuat buku solo sendiri, hihi.

    ReplyDelete
  2. Kalau sudah keluar resolusi seperti ini mendekati pergantian tahun nih
    Resolusi pasti ada. Tapi semuanya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi
    Semoga saja tahun 2021 lebih baik daripada tahun ini ya
    Aamiin

    ReplyDelete
  3. Sudah ada saja kalender libur dan cuti bersama 2021. Siap-siap tandain buat pulang kampung.

    ReplyDelete
  4. Kalau menurut aku ya. Apapun yang terjadi kedalam hidup aku itu terkadang memang ada yang butuh di perjuangan. Terkadang ada yang memang di biarkan saja seperti air mengalir.

    ReplyDelete
  5. aku jarang banget pake kata "let it flow" kak, banyak sekali hal yang memang sudah kurencanakan dan terkadang mati matian untuk mencapainya hehehe

    ReplyDelete
  6. Saya berharap tahun depan bisa berkarya lebih baik lagi dan menjadi bijaksana lagi, Mbak ... untuk menuliskannya lagi ... saya mungkin belum. Tapi entah ya kalau berubah pikiran wkwkwk.

    ReplyDelete
  7. Sayangnya cuti bersama itu nggak ngaruh buat aku :D
    Let it flow ... bagiku nggak bagus juga sih. Iya kalo mengalirnya ke tempat yang bagus. Kalo nggak bagus?

    ReplyDelete
  8. Nggak asik sebenernya kalau let it flow aja, soalnya kurang terarah aja sih apa yang hendak di tuju kalau menurut daku

    ReplyDelete
  9. Saya sekarang lebih mengapreasi diri nih karena alhamdulillah sudah mulai mengefektifkan waktu walau tentu saja masih banyak bolongnya. Berharap banget tahun 2021 lebih bisa efektif lagi dan meraih percapaian yang luar biasa...Aamiin...

    ReplyDelete
  10. Lima tahun terakhir saya pasti selalu nyusun bucket list liburan baik domestik maupun luar negeri. Tetapi sejak pandemi, semuanya seakan-akan menguap. Tetapi, memang untuk 2021 kembali lagi menyusun bucket list sekaligus berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

    ReplyDelete
  11. aku berharap sih yg gak muluk-muluk,,,di tahun 2021 lebih baik dari 2020..banyak hal buruk yg datang di tahn 2020 salahsatunya pandemi

    ReplyDelete
  12. ga berasa udah mau pergantian tahun ya, saatnya aku jg bikin resolusi dan semoga konsisten supaya resolusinya bisa tercapai

    ReplyDelete
  13. Jadi diingatkan untuk buat resolusi untuk tahun depan nih, sekarang masih dalam angan-angan. Nantinya bakal dibuat lebih matang dan jelas supaya bisa mudah di evaluasi.

    ReplyDelete
  14. Ciri2 mendekati air tahun adalah terciptanya target dan resolusi baru, tentunya yang belum realisasi di tahun ini harus terkejar ya mba

    ReplyDelete
  15. Pas baca tulisan ini lgsg refleks buka catetan resolusi saya yang saya buat pas tahun baru 2020. Thanks sudah mengingatkan mbak, jadi bisa ceklist resolusi tahun ini dan fokus ke resolusi yg blm tercapai ehehe

    ReplyDelete
  16. Saya udah lama berhenti bikin resolusi tahunan. Tapi lebih ke beberapa tahun ke depan

    Soalnya jangka waktu yang terlalu pendek dalam setahun dan kebanyakan punya checklist malah bikin saya nggak enjoy.

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.