Telegram Drakor : Nonton drakor di Aplikasi Telegram

Pertama kali mengetahui Telegram ini tahun 2017, dimana kantor yang menerima saya bekerja mewajibkan setiap karyawan nya memiliki aplikasi Telegram, yang difungsikan sebagai alat komunikasi antar karyawan dan pimpinan. Dan ini ditanyakan saat interview loh, sanking pentingnya hehe…

Selama menggunakan Telegram, jujur yang digunakan hanya sebatas chat, send messages, send document dan yang bikin bangga setelah beberapa lama menggunakan Telegram, ternyata di Telegram bisa buat sticker sendiri loh. (kapan hari kalau kamu pengen tau caranya, saya akan tulis di postingan berikutnya ya)

Setelah tahun 2018, singkat cerita saya sudah tidak bekerja di kantor tersebut. Dan Telegram pun tidak saya butuhkan lagi saat itu. Selain nggak dipakai untuk urusan pekerjaan lagi, juga memori smartphone saya saat itu sudah tidak mencukupi.


Namun, kalau jodoh mah nggak kemana ya. Dipisahin bagaimana caranya pun, kalau udah harus bersama, maka akan dipersatukan kembali. Dan itu terjadi pada Saya dan Telegram, dimana tahun 2020 saya kembali install aplikasi Telegram. Dan kamu tahu ?? saya menemukan beberapa fasilitas yang bermanfaat diberikan oleh Telegram kepada penggunanya, beberapa fasilitas tersebut sebagai berikut :

  • Di Telegram bisa atur folders sendiri

Jika kamu buka Telegram, semua All Chats kan muncul. Namun kamu bisa seleksi beberapa chat tersebut menjadi beberapa folders. Caranya : pilih *Settings – Folders- ubah namanya- lalu pilih teman yang ingin kamu masukin ke folders – jadideh*

  • Di Telegram bisa bikin Bot sendiri / Telegram Bot

Akun Telegram yang dapat diprogram untuk melakukan tugas tertentu. Di Telegram saya ada YouTube Audio Bot, bot tersebut berfungsi untuk download movie atau music, jadi bagi kamu yang suka download Drakor (Drama Korea) bisa di Bot tersebut. Serius bikin mudah hehe…

  • Bisa Saved Messages

Disini kamu bisa simpan chat apapun dari siapapun, kalau menurut saya ini sama dengan Starred Messages di WhatsApp. Jadi memudahkan kamu melihat chat-chat terdahulu kapanpun.

Selain 3 fasilitas diatas, ternyata aplikasi Telegram dapat kirim berbagai format file dengan ukuran sampai 1,5 GB jauh lebih besar dari WhatsApp yang hanya 160 MB dan memiliki Super group yang mampu menampung 10.000 member/group. Channel yang mampu menampung jumlah pengguna tidak terbatas.

Baca juga : Bertransaksi Bisa Dimana Aja

Kesimpulannya, Telegram ini (apalagi Telegram Drakor) sangat membantu untuk mendukung Pekerjaan kamu, dan kebutuhan kamu juga. Semoga sharing ini bermanfaat bagi kamu yang baca tulisan ini, saya tunggu komen dibawah ya jika ada yang ingin ditanyakan tentang Aplikasi Telegram ini.

Sampai jumpa di Postingan berikutnya…

0 Comments