Proses bayar Parkir di Bandara SSQ II Pakai Kartu Elektronik

Hallo, hari ini pertama kali masuk ke airport area setelah berlakunya metode Pembayaran Non Tunai  alias e-money card per- 1 Februari 2020. Bukan hal yang bikin kejut-kejut sih, namun lebih ke penasaran aja gimana aplikasi nya dilapangan. Kebayang nya nih kayak di tol-tol gitu tapi ternyata…


Di pintu masuk masih seperti biasa, tekan kartu kemudian kertas putih keluar lalu palang kebuka mobil bisa melanjutkan perjalanan. Suasana dalaman airport masih sama saja, tidak ada yang berubah gimana-gimana. Cuma bedanya, kedatangan kali ini disaat wabah Covid 19 lagi bahaya-bahaya nya. Diharapkan masyarakat jangan bepergian kemana mana dan hindari keramaian agar mata rantai wabah ini dapat terputus.

Dilihat dari kunjungan pagi ini suasana airport sepi sekali. Yang terlihat hanya para pekerja dan satu dua orang penumpang, termasuk adik saya yang pagi ini akan terbang ke Jakarta. Setelah antar mengantar selesai, saya akan melakukan proses pembayaran parkir mobil menggunakan e-money, yang sudah saya isi saldo nya di Indomaret pagi ini. Btw minimal isi apakah 50k ya ???

Setelah antrian saya tiba, proses yang bisa saya bagikan adalah sbb :

  1. Kasih kupon parkir ke petugas dan kartu e-money
  2. Dia akan scan, lalu menarik saldo untuk pembayaran parkir sebesar 5000,-
  3. Palang terbuka, petugas kembalikan e-money dan bukti bayar
  4. Selesai.

Proses nya sangat mudah dan cepat. Tapi kalau nggak ada e-money bagaimana ?? yaq bisa aja kita bayar tunai, toh ada petugas (karena selama ada petugas semua dapat diselesaikan) hehew..

Baca juga : Check-in Online sebelum Terbang

Paling itu aja sih yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat ya aktivitas saya hari ini. Mohon maaf kalau ada salah-salah kata, sampai jumpa di postingan berikutnya.


2 Comments

  1. wah mantap semakin praktis dan memudahkan pelanggan ya :D terimakasih informasinya kak

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.