·

Check-in Online sebelum Terbang


Dengan adanya kabar terbaru tentang bayar bagasi dan harga tiket pesawat naik, dampak dari ketetapan tersebut bagi pihak penumpang/passenger yaa jadi mager mau traveling keliling Indonesia, dan pulkam lebaran 2019 juga hampir batal lihat harga tiket yang mahal. Dan faktanya harga tiket pesawat ke luar negri lebih irit dan menjanjikan.

Bicara tentang per-pesawat-an, bahwa ada banyak hal yang harus diketahui jika ingin menggunakan fasilitas yang tersedia. Kalau boleh tau, teman-teman sudah sepaham apa tentang dunia airport ? bisa komen dibawah yaa, kita sharing semoga bisa nambahin tulisan saya yang tidak seberapa ini dibandingkan 80 juta wkwk


Dalam dunia penerbangan, alias naik pesawat kemanapun tujuan kalian. Pasti akan melakukan check-in, check in adalah proses konfirmasi calon penumpang ke pihak maskapai sebelum keberangkatan dan biasanya check-in dilakukan 1 jam sebelum take off. Nah di moment check-in ini sering banget terjadi masalah, masalah check-in lewat waktu atau akhirnya ketinggalan pesawat gegara belum check-in. Hmm apa solusinya kak ?


Saya akan kasih advice ke teman-teman yang akan berangkat menggunakan pesawat.  Sebaiknya dan kudu banget ini, kamu lakukan fasilitas check-in yang tersedia. Misalnya ada fasilitas check-in online (web check-in) ini dibuka 24 jam sebelum keberangkatan atau kamu bisa minta bantuan jasa beli tiket untuk melakukan check-in (misalnya beli di traveloka atau beli di jasa tour and travel). Ini harus dilakukan sebisa mungkin, karena apa ?

Jika melakukan check-in di counter bandara, itu sangat tidak efisien. Akan banyak hambatan sana sini, seperti antrian sesama calon penumpang dan keterlambatan check-in yang bisa membatalkan keberangkatan kamu. 
"Check-in online itu perlu, biar gak ditinggal pesawat padahal pesawat baru aja siap-siap terbang."
Pengalaman saya tentang check-in online, yang seharusnya sudah tidak bisa masuk lagi karena pesawat sudah siap untuk diterbangkan (tapi memang belum mundur) lalu saya menuju ke counter untuk memastikan apa masih bisa naik atau tidak, nah karena berhubung saya sudah check-in dan nama saya sudah tercatat sebagai penumpang di maskapai tersebut maka akhirnya saya dipersilahkan naik (pesawatnya nunggu gitu). I feel like a queen! So, for you guys semoga ini bisa jadi note kalian yaa dan bermanfaat juga - Thank you xxx



©Pekanbaru, 28 Januari 2019 @Cicajoli 

0 Comments