·

Laptop Ringan Idaman Digital Nomad

 

Sewaktu memutuskan work from Malaysia dengan membawa alat tempur, yakni laptop beserta charger dan tidak lupa colokan 3-nya. Hampir setiap hari berjalan kaki, dengan membawa tas beserta isinya, awalnya masih aman, tapi lama kelamaan kenapa punggung jadi sakit ya. Apa beban tas nya terlalu berat atau gimana ?

Laptop Asusku yang sekarang bobotnya 1.55kg, belum ditambah berat charger-nya. Apalagi untuk mobilitas yang tinggi. Dibawa kemana saja dan kapan saja, karena kalau ditinggal gitu agak beresiko. Apalagi selama di Malaysia juga memutuskan work from café ya, bukan di hotel hehe…


ASUS Zenbook 14 OLED, AI-Powered OLED Laptop Tipis 14-inci  
Paling Ringan dan Portabel di Dunia 

Suatu hari terfikir sebaiknya ganti laptop yang tipis dan ringan apa ya, namun harus tetap tahan banting dibawa dengan model tas apapun, karena semakin bobot tas ringan maka, semakin baik.

Baru-baru ini, di awal tahun 2024 ASUS merilis laptop Zenbook 14 OLED (UX3405) yang merupakan AI powered OLED laptop pertama di Indonesia yang tampil dengan bobot 1,2 kg saja serta memiliki daya tahan baterai seharian.

Bayangin ? work from café di Malaysia kalau harus nge-charger. Dilihatin orang sekitar ini bukan Malaysian nih, hahaha ini pengalaman Saya banget. 

Waku itu kerja di ruang public dan jam break Saya dan mereka berbeda, yang saat jam break mereka disaat itu pula Saya nge-charger laptop. Auto mata mereka tertuju pada colokan 3 yang tersemat di charger laptop :D

Nah, kalau baterai tahan seharian. Logikanya dipake hanya 8 jam kerja otomatis nggak perlu nge-charger, dengan kondisi baterai penuh saat pertama digunakan. Keren banget!

ASUS Zenbook 14 OLED jadi Idaman Digital Nomad

  • Desain Laptop Tipis & Ringan

Asus Zenbook 14 OLED (UX3405) dengan layar 14-inci ini paling ringan, hanya dengan ketebalan 14,9 mm dan berat 1,2 kg. Dan ini menjadi laptop paling ringan saat ini, karena Zenbook 14 OLED (UX3405) tampil 10% lebih ringkas dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga lebih mudah untuk dibawa bepergian dan cocok untuk mereka yang membutuhkan perangkat penunjang produktivitas di mana saja dan kapan saja. 


Selain ringan, Baterai khusus pada Zenbook 14 OLED (UX3405) tidak hanya memiliki kapasitas besar 75Wh yang dapat menemani penggunanya beraktivitas seharian, tetapi juga memiliki siklus pengisian daya hingga 20% lebih tinggi, sehingga memberikan jaminan masa pakai laptop yang lebih panjang.

Didukung dengan adaptor USB-C® yang ringkas, atau bahkan menggunakan power bank. 

  • Premium Performance

Apa yang menjadikan Zenbook 14 OLED (UX3405) premium ? kamu wajib tahu sih, Laptop tipis Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra, dan chip grafis terintegrasi Intel® Arc terbaru.


Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan. Kekinian banget..


Dan di support dengan penyimpanan SSD hingga 1 TB, RAM 32 GB, dan WiFi 6E (802.11ax), merupakan laptop ultraportable premium terbaik saat ini. Untuk layar ASUS Lumina OLED 3K (2880x1800) 120Hz, dipastikan kualitas visual sangat jernih dan ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 600-nits, rasio layar 16:10 untuk memaksimalkan produktivitas.

Serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 87%. Layar Zenbook 14 OLED (UX3405) juga telah dibekali dengan teknologi Adaptive Sync yang mampu mengatur refresh rate secara otomatis sehingga memastikan kualitas visual yang lebih halus. 

  • Premium Experience

Dalam kesempatan Bukber bareng Asus x Blus Gathering Event 2024 waktu itu, Saya mendapatkan pengalaman hands-on Asus Zenbook 14 OLED (UX3405) salah satu dari 3 (tiga) versi yang beredar di Indonesia. 

Dan versi yang hadir di acara ini adalah Zenbook 14 OLED Intel® Core™ Ultra 5 Processor 125H 1.2 GHz (18MB Cache, up to 4.5 GHz, 14 cores, 18 Threads) with Intel® AI Boost NPU.

First impression, ini sih jadi incaran selama ini sesuai banget dengan bidang kerjaan. Nyaman banget digunakan, fitur yang hadir juga canggih-canggih banget. Adanya system audio yang didukung oleh Dolby Atmos®.


Dibekali pula super-linear speaker yang lebih powerful dan telah tersertifikasi oleh Harman Kardon. Soal ketik mengetik juga dimanjakan dengan adanya ASUS ErgoSense Keyboard yang lebih senyap. Mau apalagi kamu ? Camera ? Mikrofon ?

Ditemani IR camera yang sudah dibekali fitur berbasis AI, serta mikrofon dengan AI noise-cancellation, Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop ultraportable premium yang dapat menyuguhkan pengalaman penggunaan terbaik untuk para penggunanya. 

  • Premium Durability

Asus Zenbook 14 OLED sudah meraih sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Hadir dengan desain yang tangguh, Zenbook 14 OLED (UX3405) tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih aman saat dibawa bepergian.

Sudah bersertifikat, ternyata Asus Zenbook 14 OLED juga ramah lingkungan. Diproduksi secara khusus, Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya. Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UX3405) hadir dengan packaging yang dapat didaur ulang sepenuhnya. 

Untuk spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED

Spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED

Terima kasih atas waktu yang sudah diberikan, Asus Zenbook 14 OLED (UX3405) layak di perjuangkan sih. Ayo belikk! Hehe, sampai jumpa di postingan berikutnya. Terima kasih semuanya :)


0 Comments