·

Cara Merawat Kulit Sehat dan Tahapannya

Gimana sih ya, biar tahu sehat atau nggak nya. Apa iya pake bahan-bahan yang bukan tradisional bisa bikin sehat juga ? pertanyaan yang butuh jawaban paling sempurna selain perawatan dokter, bagi perempuan remaja yang merasa mukanya sudah tidak lembab lagi. So what ? gimana sih kulit sehat itu.

Bagaimana memiliki kulit sehat dan indikator kulit sehat itu apa?

source: hnhskincare id/wp-content/uploads


Kulit sehat itu yang kelembabannya terjaga, no acne-acne disana-sini, tidak ada peradangan dan iritasi dan pastinya segar cerah, secerah hari ini. Untuk mendapatkan kulit yang sehat ya jangan masukin macem-macem ke muka kamu sih, perhatikan kebutuhan kulit kamu dengan produk yang akan kamu beli. Skincare misalnya

Karena yang pernah aku denger dari dr. Tompi dimana kulit itu hanya perlu dua macam perawatan saja, yakni pembersih muka dan pelembab yang benar untuk kulit kamu. Itu hal basic dan bisa kamu sempurnakan dengan perawatan lainnya, intinya jangan terlalu banyak memberikan bahan-bahan kimia kedalam muka cantikmu.

Cara menjaga kulit sehat mu

Kulit sehat sudah kita dapatkan sejak kecil dan sekarang bagaimana kita untuk menjaga kulit tetap sehat serta bercahaya, ada beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan :

  1. Membersihkan kulit, jika sudah menggunakan mekap dan misalnya terkena polusi. Maka, kamu wajib membersihkan kulit wajahmu hingga benar-benar bersih, pastikan double cleansing ya.
  2. Produk pelembab kulit, untuk pelembab sudah banyak sekali pilihannya. Mulai pelembab wajah, badan dan area lainnya, jadi sebisa mungkin kamu aplikasikan pelembab ke kulit agar terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah.
  3. Hindari sinar matahari terik, cuaca yang setiap harinya mengalami kenaikan derajat dan sangat panas jika bera diluar ruangan, sebisa mungkin harus menggunakan sun protection dan dianjurkan lagi menggunakan paying agar tidak langsung terpapar sinar UV dari teriknya matahari.
  4. Makan sehat dan minum secukupnya, makanan sangat berpengaruh dengan kulit sehatmu girls. Pastikan jangan terlalu sering makan juck food dan gorengan serta pastikan kamu minum air sesuai dengan kebutuhan tubuhmu setiap harinya.
  5. Tidur yang cukup, pastikan kaum insomnia bisa menyelesaikan masalahnya agar kulit kamu memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa-nya. Karena kulit kusama dan lelah itu tidak baik, girls.

Dan banyak lagi tahapan menjadikan kulit agar tetap sehat dan segar, namun tahapan diatas jika sudah kamu maksimalkan pasti akan menghasilkan kulit sehat dan dapat membuatmu percaya diri. Tetap semangat!

Tentang Kesehatan dan Gaya Hidup

Kesehatan kulit yang sejatinya memang diperlukan oleh diri seseorang, yang mana gangguan kesehatan dapat menurunkan produktivitas kita. Maka, sebisanya mungkin kesehatan kulit dan kesehatan badan haruslah menjadi prioritas.

Untuk informasi kesehatan, saya sering sekali searching di beberapa website. Karena dengan memiliki informasi terkait kesehatan, dapat menjawab masalah-masalah kulit yang terjadi dan paling penting berguna untuk mengetahui agar masalah kulit tidak dialami olehku. Lebih baik mengantisipasi dari pada mengobati, benar ?

     Baca juga : Gunakan facemist agar kulit tetap lembab

Tapi bukan hanya informasi tentang kesehatan saja, di website ini juga terdapat informasi fesyen, olahraga, travelling, kuliner dan hobi. Pada bagian gaya hidup kamu akan mendapatkan informasi lainnya juga

Kesimpulan

Bicara soal kulit, kulit adalah bagian sensitif pada diri kita yang berada pada bagian luar. Jadi bisa saja akibat polusi atau penggunaan produk yang tidak sehat dan tidak sesuai dengan kondisi kulitmu, misalnya.

Dengan begitu, pahami kulitmu dan carilah informasi sebanyak-banyak nya tentang kesehatan kulit yang mana, dengan ilmu yang kamu punya nantinya bisa membantu kamu mendapatkan solusi terhadap masalah kulit yang terjadi. Semoga bermanfaat!

 

 

 

0 Comments