·

Kolam Renang Tirta Alami Sumbar

Hai, sudah pada tahu dimana lokasi Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai ? Berlokasi di Jalan Raya Padang - Bukittinggi KM 60, Kandang Ampek, Guguak, Kayu Tanam Padang Pariaman – Sumatera Barat. Biaya masuk ada gak ? harga tiket masuk ke Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai 2021 untuk Orang Dewasa 15000/Orang dan biaya parkir mobil Rp.10000/kendaraan.

tirta alami sumbar

Nggak afdol liburan ke Sumatera barat jika tidak datang ke Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai yang masih satu kawasan dengan Anailand Resort, memasuki gapuranya kamu akan dimanjakan dengan kawasan sejuk dan di sepanjang jalan menuju kolam renang disuguhkan dengan pepohonan hijau yang bikin suasana hati tentram.

Baca juga : Makam Itiak Lado Mudo terkenal di Ngarai Sianok

Setelah memasuki wilayah kolam renang Tirta Alami, didepan pintu masuk akan menemukan lapak-lapak penjual aksesoris serta jajanan, setelah tiba didepan pintu masuk kamu wajib menunjukkan karcis ke petugas dan Yow! kolam renang didepan mata, saatnya menurun dan siap untuk berenang. Fyi air dikolom renang ini no kaporit serta zat-zat kimia ya, asli air jernih dari Gunung Tandikek, seger dan bikin fresh. Sayang ke tempat wisata alam kalau nggak nyeburr…

Pesona Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai

Pasti yang terfikir, kolam renang nya indoor, ada seluncuran dan ada bau-bau kaporit, yakan ? di Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai ini berbeda dari kolam renang biasanya, karena luar biasa. Air jernih langsung dari Gunung Tandikek, outdoor berada dialam terbuka, bisa lihat onyet dan kasih makan juga.

Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai ini juga terdapat air terjun berundak yang sangat jernih, jika duduk dibawah air terjun rasanya capek hilang, emosi undur diri, masalah hidup tetiba izin istirahat, dan semua anggota badan merasa senang siap aktif kembali, sangat membantu bagi kamu yang butuh charger energy. Di kolam renang ini memiliki spot pemandian dengan kedalaman yang menyesuaikan tinggi badan, ada 4 kolam dewasa dan 2 kolam anak-anak jadi dapat dipilih sesuai kemampuan kamu ya.

Kawasan Sejuk dan Asri yang Wajib Didatangi

Saya sebagai warga Pekanbaru ingin mencari kolam renang seperti Tirta Alami Malibo Anai pasti nggak akan ketemu walau sudah keliling kemana-mana. Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai ini memang diserbu oleh warga lokal serta pendatang, seperti warga Pekanbaru, yang khusus ke Sumatera Barat untuk bisa menikmati air jernih sejuk di Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai.

Untuk  fasilitas yang ada di Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai terdiri, pondok pondok tempat pengunjung bersinggah, singgah untuk makan siang, meletakkan barang-barang dan duduk setelah capek berenang. Jika pengunjung tidak ingin mengeluarkan uang lagi, maka dapat memilih pondok yang sudah menyediakan kursi-kursi, namun jika ingin lesehan, tersedia jasa pinjam tiker yang ditawarkan oleh uni-uni (aka kakak-kakak) dengan harga terjangkau.

Selain itu, tersedia juga Mushalla untuk tempat sholat, toilet untuk mengganti pakaian dan bilas badan setelah berenang, juga ada jasa pinjem pelampung, warung-warung tempat beli pop m*e, karena setelah berenang makan pop m*e adalah pilihan terbaik sebelum melanjutkan berenang lagi.

 

Penutup

Setelah puas main air jernih, badan terasa seger dan ngantuk pun datang. Tapi tergantung diri sendiri ya, ada yang segar setelah berenang, dan ada yang tetiba ngantuk setelah berenang, kalau aku sih tim ngantuk setelah berenang. Kamu tim yang mana ? sampai ketemu lagi Kolam Renang Tirta Alami Malibo Anai!

Sekian review kali ini edisi jalan-jalan ke Sumatera Barat, jika ada yang ingin ditanyakan silakan coret di kolom komentar ya gaes, stay safe dan sampai jumpa dipostingan berikutnya :)

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments