Analis Hukum termasuk Formasi Terbanyak CPNS 2021

Formasi CPNS tahun 2021 paling banyak dibutuhkan, hai semua! Saya mau ralat sedikit ya kalimat CPNS, yang sebenarnya adalah CASN (Calon Aparatur Sipil Negara). ASN adalah profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.


Analis Hukum termasuk formasi terbanyak CPNS 2021. Jabatan analis hukum belum familiar dikalangan pejuang ASN maupun sebagian kecil di kalangan ASN, karena jabatan ini adalah jabatan baru yang hadir di suatu instansi pemerintah. Jadi banyak dari kita yang belum mengetahui lengkap akan jabatan analis hukum tersebut.

Baca juga : Bekerja sebagai Analis Hukum

Menjelang pembukaan pendaftaran CPNS dan CPPPK tahun 2021 yang rencananya CPNS akan dibuka pada akhir Mei ini, akun Instagram kemenpanrb (Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) memberitahukan bahwa formasi terbanyak CASN 2021 pada instansi pusat, yakni sebagai berikut :

  • Penjaga Tahanan

Penjaga tahanan yang sering dikenal dengan sebutan Sipir ini, merupakan jabatan di lingkungan kerja Kemenkumham. Untuk menduduki jabatan tersebut terbuka bagi lulusan SMA atau sederajat dan akan kembali dibuka pendaftaran penerimaan jabatan penjaga tahanan untuk tahun 2021.

Untuk info lengkapnya, bisa cek website resmi Kemenkumham.

  • Analis Perkara Peradilan

Analis perkara peradilan merupakan jabatan di lingkungan kerja Mahkamah Agung, di Makamah Agung jabatan fungsional analis perkara peradilan memiliki kelas jabatan berbeda tergantung lokasi kerjanya.

Untuk info lengkapnya kamu bisa cek di website resmi Mahkamah Agung.

  • Pemeriksa

Jabatan pemeriksa ini terdapat di beberapa kementerian, misalnya pemeriksa paten yang lingkungan kerjanya di Kemenkumham. Dan ada beberapa jabatan pemeriksa lainnya, so kamu bisa pilih sesuai dengan kualifikasi pendidikan ya.

  • Analis Hukum Pertanahan

Analis hukum pertanahan merupakan jabatan di lingkungan kerja Kementerian ATR/BPN. Yang mana ikhtisar jabatan adalah menyusun dan menganalisis bahan hukum terkait pertanahan, dan kualifikasi pendidikan untuk jabatan analis hukum pertanahan yakni minimal D-4 program studi bidang pertanahan/ Sarjana ilmu hukum.

Untuk info lengkapnya bisa cek website resmi Kementerian ATR/BPN.

  • Perawat

Perawat merupakan jabatan di lingkungan kerja Kementerian Kesehatan, dan untuk tahun ini Perawat menjadi salah satu jabatan yang membuka formasi paling banyak, jadi ada peluang besar bagi kamu yang lulusan Keperawatan yang hendak menjadi CASN 2021.

Untuk informasi lengkap, cek website resmi Kemkes.

Beberapa  formasi terbanyak diatas ada pada instansi pusat ya, kamu bisa dapatkan informasi tentang formasi terbanyak CASN 2021 pada tingkat lainnya, seperti tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan pada CPPPK diberitahukan pula formasi terbanyak.

Tetap semangat teman-teman pejuang ASN tahun 2021, semoga dipermudah dan jangan lupa perbanyak do’a-do’a. Sampai jumpa di postingan berikutnya J

 

0 Comments