Perpanjang Paspor di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru


Hallo selamat pagi semua, nah kali ini aku ada urusan di MPP Kota Pekanbaru, ngapain ya ?


Nah berhubung paspor ku akan berakhir masa berlaku maka saat nya diperpanjang dong. Mana tau ada rezeki bisa jelong-jelong ke luar negeri tahun ini, ada Amin ? Apa aja sih yang harus dilengkapin untuk Perpanjang Paspor di Pekanbaru ?

Yang pertama itu kamu harus daftar di web http://mpp.pekanbaru.go.id/ dan kemudian kamu wajib log in dan selanjutnya scroll kebawah dan isi kolom Cek antrian yang mana instansi tujuan lalu pilih jenis layanan.

Nb : untuk di MPP Pekanbaru khusus perpanjang paspor yaa, bukan untuk pembuatan baru.


Terdapat pilihan untuk waktu kunjungan, jadi kamu bisa sesuaikan waktu nya dan fyi kuota yang ditentukan setiap hari untuk pengurusan paspor di MPP Pekanbaru adalah 150 pemohon. Jadi pastikan kamu jangan kelewat ya.

Setelah dapat antrian, silahkan kamu print kertas nya di meja bagian depan MPP Pekanbaru. Disana kamu bisa print sendiri dan dapatkan kertas print-an nya yang akan dibawa ke loket G yakni (Kantor Imigrasi). Setelah kamu masuk ke dalam dan ketemu dengan petugas Imigrasi, maka yang kamu lakukan adalah :
  • Serahkan fotokopi KTP, fotokopi Paspor bagian depan masing-masing 1 rangkap;
  • Perlihatkan Paspor asli, KK asli dan KTP asli unk dilakukan pengecekan oleh petugas Imigrasi;
  • Setelah dinyatakan sesuai, kamu akan diberikan 2 lembar kertas yakni : 1 lembar surat pernyataan dan 1 lembar identitas kamu; Nb : jangan lupa materai 6000 ya
  • Setelah di isi semua, kamu kembali berikan lembaran yang sudah di isi, lalu Paspor asli dan KK asli ke petugas Imigrasi;
  • Kemudian tunggu dipanggil untuk melakukan interview dan foto.

Setelah selesai di bagian entry data pemohon, kamu akan diminta keluar sebentar dan menunggu akan dipanggil oleh petugas untuk mengambil bukti pengantar pembayaran. Dengan catatan petugas agar kamu melakukan pembayaran di bank yang tersedia dengan tarif 350k dan akan menerima Bukti Penerimaan Negara.

Paspor kamu bisa di ambil seminggu setelah pengurusan perpanjangan dengan membawa bukti pengantar pembayaran beserta bukti penerimaan negara ke Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru. Selesai deh! Selamat liburan…



0 Comments