Memukau, Riau Festival 2019 di Tepian Sungai Siak

, , 4 comments

Kampung Bandar adalah area kota tuanya Pekanbaru. Berada disekitaran sungai siak, masih berada di kecamatan Senapelan. Kampung bandar disulap menjadi tempat kreatif dengan adanya mural disetiap gang dan perumahan warga setempat. Kampung ini menjadi indah dan enak dipandang saat berkeliling kampung bersama teman-teman Blogger Pekanbaru


Saat menjelajah Kampung bandar, ada enam check point. Tempat-tempat itu adalah Rumah Singgah Tuan Kadi, Rumah Tenun, Bandar Mural, Cerita Kampung Bandar, Massive Ground Mural Painting, Pusat Kuliner, dan berakhir di Pentas Kreatif Melayu.

Dengan adanya anak-anak kreatif dan adanya acara ini serta antusias warga dan pendatang mengubah daerah kampung bandar menjadi baru lebih fresh gitu. Dan gambar-gambarnya tidak lepas dari kebudayaan asli Kota Pekanbaru serta dipadu dengan konten kekinian seperti adanya mural youtuber yang lagi on action, penari melayu lengkap dengan pakaian serta hiasan kepala dan gambar-gambar keren lainnya untuk bahan foto instagram.

Kampung bandar ternyata dipilih sebagai tempat dilaksanakan nya event Riau Festival 2019, acara yang berlangsung pada 11 April 2019 mulai pukul 11.00 – 23.00 wib, yang berlokasi di Kampung bandar dan acara puncak di Pelabuhan Tua Pelindo.


Sempat hujan lebat pada malam hari, tapi tidak mengurangi semangat panitia, tamu dan warga setempat. Acara hiburan tetap terlaksana dan sayang jika dilewatkan, karena dimeriahkan dengan adanya musisi-musisi kondang di atas panggung berkonsep terbuka. Menampilkan Freza and Friends, Wan Dance Studio, dan bintang utamanya Geliga Jazz featuring Bintang Indrianto, Kadek Rihardika (Fusionstuff), dan Bonita (Bonita & the Hus Band) 

Dan disela-sela show ada pengundian doorprize yang mewahhh dan super banyak ada sepeda, smart tv, smartphone, dispenser dan masih banyak lagi.

Sebagai orang Pekanbaru dan Alhamdulillah bisa main kesini (secara kan anak sok sibuk ye). Main ke Kampung Bandar adalah pengalaman yang luar biasa dan bisa ikut memeriahkan big event Riau Festival 2019 bikin saya semakin happy. Dapat hiburan gratis dan bisa kenalan dengan ibu-bu setempat, dapat teman baru dan dapat ilmu juga pastinya. Sampai jumpa di Riau Festival tahun depan, Btw kalian yang baca ada yang datang ke Riau Festival 2019 juga ??


 ©Pekanbaru, 12 April 2019 @Cicajoli 

4 comments:

  1. Mantapp ya kak...meriahh klii acra nya...ke sana yokk kak ??
    Jngn lupa ajak aku ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woyaadong ntaps, acara Riau Festival emang memukau. Oke siap kapan hari diajak yaa dear ;))

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.