·

Naik Bus Wisata Jakarta Bersama Mereka

Hai semua, senang hari ini ?
Saya juga, karena bisa nulis kembali walaupun ceritanya udah lama terjadi.
Nah saat di Jakarta, saya nyempatin untuk coba transportasi umum untuk wisatawan yang ingin keliling Kota Jakarta dengan bus. Bukan wisatawan juga sih, orang Jakarta yang sesuai rute bus wisata juga akan gunain.

Oya kamu yang belum baca cerita sebelumnya tentang Perjalanan Naik Kereta di Ibukota bisa baca dulu ya, biar komplit dan lebih seru lagi. Perjalanan naik bus wisata Jakarta ini dengan rute Monas menuju Kota Tua, yang di Kota Tua bus wisata akan berhenti di halte Museum Bank Indonesia (dari halte ini, di sebelah kiri sudah akan kelihatan pagar Kota Tua) saya dan teman-teman hanya menyebrang jalan untuk mendapatkan gerbang. Emang sih, waktu itu rame sekali. Motor dan mobil tak henti-henti berlalu, ya dengan bantuan tangan dari kita maka beberapa kendaraan mulai memperlambat kecepatan.

Bus Wisata Jakarta terdiri dari dua tingkatan. Tingkat pertama di fokuskan untuk orang tua, anak-anak dan mereka yang berkebutuhan khusus, dan di tingkat 2 untuk mereka yang aman-aman aja. Sewaktu saya naik ke bus wisata ini langsung di arahkan ke lantai 2, dengan alasan saat itu di tingkat pertama sudah terisi penuh. Kamu juga harus menunggu bus wisata berikutnya jika bus wisata Jakarta sudah terisi penuh loh, kenapa ? ya karena bus wisata Jakarta tidak memberikan fasilitas untuk penumpang berdiri. Jadi ya siap-siap menunggu apabila kesempatan naik bus wisata di moment liburan, bakal ramekk!

Alhamdulillah saat itu saya dan teman-teman tidak harus menunggu lama, namun ya ada satu problem yang menurut saya penting untuk kamu ketahui, bahwa dalam proses masuk nya penumpang ke bus wisata Jakarta ini masih belum sempurna, karena saat naik ke bus wisata masih berdesak-desakan dan masih sangat terburu-buru.

Tips dari saya :" Perintahkan lah satu teman kamu untuk menyampaikan berapa orang penumpang yang akan masuk bersama kamu ke petugas, jadi nggak semua yang melapor. Ini efektif, jadi kita bisa langsung cari kursi."

Tips diatas sudah teman saya lakukan, dan kamu juga bisa mencoba nya. Soon! waktu itu saya dan teman-teman menggunakan bus wisata rute Sejarah Jakarta (Monas to Kota Tua) karena ada beberapa rute yang di lalui oleh bus wisata Jakarta terdiri : Rute Jakarta Sejarah, rute Jakarta Modern, rute Pencakar Langit Jakarta, Ruang Terbuka Jakarta, Kuliner dan Budaya Jakarta dan Jakarta Heritage.


Satu lagi, kamu yang ingin menggunakan bus wisata Jakarta juga nggak harus hafal rute mana saja yang akan di lalui dari masing-masing rute diatas, karena jika kamu sudah mengetahui tujuan kemana, kamu hanya sebutkan ingin kemana kepada petugas dan petugas akan memberitahukan kamu bus wisata mana yang akan dinaiki. Semisal saat itu, saya dan teman-teman sedang berada di Monas (Monumen Nasional) hendak ke Kota Tua, kemudian petugas akan mengatakan bahwa bus yang akan kami naiki sebentar lagi akan datang. Dan jika sudah begitu, maka bersiap-siap lah kamu berdiri di depan pemberhentian bus wisata agar masuknya tidak desak-desakan. 


Rasanya ya menyenangkan, bisa jalan-jalan naik bus wisata Jakarta bareng teman-teman, bisa duduk manis di atas bus lihatin pemandangan Ibukota di sore hari. Dan ya setelah sampai di Kota Tua yang saat itu rame menjadikan tempat ini menjadi pilihan yang tepat, untuk sekedar mencari keramaian orang, duduk bersama di lapangan yang sore itu lantai nya masih saja panas, dan cuci mata dengan pemandangan unik dan kreatif yang dipersembahkan oleh para kreatif Ibukota (patung emas, duduk dengan satu tongkat, noni belanda dan lainnya). It's very Fun bukan ???



©Pekanbaru, 06 Juli 2018 @Cicajoli

0 Comments