·

Blogger bahas Personal Branding di Sultan Resto

Horas! eh.

Sebagai seorang blogger yang haus akan ilmu tentang dunia pembloggeran, maka ada lah saya di acara keren ini. Beberapa bulan yang lalu, ada kegiatan sharing bersama blogger Medan, yakni Kakak Rizky Nasution, membahas tentang personal branding. Cocok beud dengan saya yang mencita-citakan agar nama @Cicajoli ini meluas sejagad raya, soalnya udah menggunakan nama tersebut disemua platform digital yang saya register.
Kesimpulan dari sharing blogger Pekanbaru ini, bahwa personal branding itu penting banget untuk mempercepat kesuksesan. Dengan begitu ketika di media sosial sudah dapat branding maka di dunia nyata juga harus diterapkan. Jika personal branding tersebut sudah balance diterapkan di dua dunia, maka semua orang yang berada di sekitar kamu akan tahu kamu itu siapa, dan berhasil lah personal branding yang telah kamu bangun selama ini. Yeay!

Ngomong-ngomong soal personal branding, teman-teman udah ada yang berhasil menerapkan itu di diri masing-masing kah ??? mungkin yang sudah berhasil bisa kasih tips dan trik ke manteman lainnya di kolom komentar, nanti akan saya tambahin ke tulisan ini kook *beneran.. Dan selagi menanti, saya juga akan kasih beberapa tips dan trik menurut pengalaman saya :
  1. Bikin nama yang sama untuk semua akun media social; Contoh : Cicajoli
  2. Bikin jaringan pertemanan yang baik, ibaratnya jalin silaturahmi dengan orang-orang yang berada dalam lingkaran yang sama;
  3. Ciptakan kamu sebagai apa, pemilihan bidang yang expert dengan diri kamu. Gimana caranya? ini mudah banget, kalau menurut Kak Rizky hanya dengan menuliskan 10 hal yang kamu sukai, maka dari sepuluh hal tersebut, coba cek bidang apa yang telah menghasilkan prestasi. So, itu lah kamu;
  4. Sering membagikan postingan/ share post ke semua social media tentang bidang yang kamu banget. Maka orang yang baca bisa menilai bahwa kamu si jago (sebut saja hukum), dengan begitu kalau mereka butuh bacaan tentang hukum otomatis akan datang ke kamu, ke blog kamu atau ke social media kamu;
  5. Rajin nulis atau rajin membuat sesuatu yang baru walaupun tidak setiap hari, dalam seminggu buat tulisan 2 atau 3 yang bisa dibaca oleh manteman yang datang ke blog kamu.
Itu aja beberapa tips dan trik bagaimana cara personal branding akan berhasil, lakukan cara-cara diatas yaaa InsyaAllah akan berhasil, karena setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil.

btw pada penasaran yakaan acara keren ini terlaksana dimana? siapa aja peserta yang datang, ramekah acaranya? seru kah? ada dapat apa aja selain ilmu yang bermanfaat? hmm baiklah sepertinya kamu kepo tingkat dewa hahhaha..

RM Sultan Resto ( Restauran ala Keluarga )

Acara keren ini berlangsung di RM Sultan Resto, yakni rumah makan khas melayu dan dihadiri oleh ± 30 Blogger se-Pekanbaru. Sultan Resto memberikan fasilitas yang luar biasa dengan mengizinkan acara ini dilaksanakan di salah satu ruangan di lantai 2, untuk ruangan nya emang khusus meeting room, jadi ya udah terkonsep dengan baik. Untuk lihat video cek instagram cicajoli ya!

Selain dapat fasilitas ruangan yang bisa bikin heboh tanpa mengganggu tamu yang lainnya, disini juga di kasih makan siang free bagi peserta yang hadir, di akhir acara setelah foto bersama. Dan jujur, ini adalah kunjungan kedua saya ke Sultan Resto loh.


Dan emang enak, nggak bikin nyesal kalau mau ajak rombongan makan disini. Ada beberapa menu makanan yang sering ditemukan dan juga ada makanan khas melayu yang punya keunikan tersendiri. Jadi kalau ada tamu datang dari luar daerah, dan nanya ke kamu dimana tempat makan yang rekom di Pekanbaru, maka jawaban nya udah ada dong yaaa. Di Sultan Resto! 
  • Patin Bakar Bambu
Ikan Patin hmm ikan khas melayu banget. Semua orang udah tau, dan ikan patin ini tidak di goreng melainkan di bakar, yes mengurangi pemasukan minyak dalam tubuh, hidup sehat dari makan ikan patin bakar bambu. Ini beda dari pengolahan ikan bakar biasanya, bisa dilihat ikan patin nya dimasukin kedalam bambu lalu dibakar, dan aroma nya masyaAllah wangi sekali. Nikmat banget dimakan dengan nasi panas dan dicampur dengan lalapan, ada daun kemangi. Danging ikan nya lembut dan ya ini salah satu menu yang saya rekomendasi ke manteman semua, semoga ada waktu icip icip Ikan Patin Bakar Bambu ini yaaa.
  • Sambal Ikan Bilis Goreng
Ikan bilis ukuran kecil ini juga salah satu menu yang terhidang siang itu, lucky me sekali bisa cobain menu ini, ikan bilis yang hanya di goreng renyah dan di tambahkan cabe giling merah diatas nya. Satu rasa yang ada, ini enak! dan krenyes nya itu kayak lagi makan kerupuk, jadi menambah kenikmatan makan siang saya dan manteman.
  • Telur Dadar Barendo 
Saya nggak yakin sih ini hanya menggunakan satu telur saja, bisa jadi 2-3 telur, kalau menurut kamu ? nah telur ini ketika dimakan terasa ringan sekali. Emang benar-benar tipis dan renyah, kalau makan sepotong saja kayaknya tidak cukup. 
  • Ikan Pindang Senangin
Ikan Pindang di jadikan soup, dengan banyak nya rempah rempah di sekitaran ikan pindang. Punya daging yang lembut dan paling enak dimakan saat masih panas. Kuah nya yang seger datang dari bawang putih dan serai serta cita rasa pedas dari cabe potong yang sengaja di sebar. Makanan yang cocok dimakan saat hujan dan bersama kamu :p
  • Gulai Asam Pedas Baung
Baung terkenal memiliki daging yang lembut, jika dijadikan asam pedas maka kuah nya akan meresap ke dalam daging dengan cepat, dan akan terasa gurih. Gulai Asam Pedas ini terkenal banget di daerah melayu, sebagian besar ibu-ibu yang tinggal di kota ini bisa membuat sendiri dirumah, secara bikin nya sangat mudah dan cepat. Sesuai dengan nama nya yang Asam Pedas, gabungan dari asam dan pedas cabe yang jadi bahan dalam pembuatan gulai ini.

Ya itulah beberapa menu yang ada di Sultan Resto, masih ada Ikan Selais Goreng, sayur urap, ikan bakar, Asam Pedas Ikan Patin, dan minuman yang tersedia juga bervariasi. Selain makanan berat dan minuman, juga tersedia cemilan seperti Roti Canai, Roti Bakar, Ubi Goreng dan masih banyak pilihan lainnya.

Salah satu Resto yang saya rekomendasikan ke manteman saat datang ke Pekanbaru, atau untuk manteman yang ingin makan diluar bersama keluarga juga bisa ke Sultan Resto ya! 

Terimakasih kepada:
@bakwanmicin ðŸ’›

RM SULTAN RESTO 
Jalan Ronggowarsito No.12 Pekanbaru
07.00 - 22.00 wib
(0761) 8402248
IG : @sultanresto.pekanbaru

4 Comments

  1. Media sosialku namanya beda-beda kk duuh. Mau ngerubah udah nggak bisa. Btw makasih sharingnya kk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ubah yang bisa aja, seperti username Fb dan twitter disamain dengan url blog kamu ya.

      Dengan senang hati, salam kenal Muthi! ;)

      Delete
  2. Replies
    1. Enaaaak euy dan bikin kenyang plus dedek happy :p

      Delete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.