·

Main Air di Depok Fantasi Water Park

Hallo teman-teman ... 
Alhamdulillah udah masuk puasa ramadan ke 10, semoga makin kuat dan bersemangat ya. 
Nih ada aktivitas yang bisa di lakukan saat weekend seperti sekarang, apalagi datang kesini di mulai sejak pagi hari. Lokasi ini sangat ramai di kunjungi oleh orang orang sekitar maupun pendatang saat libur tiba, karena apa ? ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini loh! Berlokasi di Kota Depok, terdapat waterpark yang mayan luas bernama Depok Fantasi Water Park



Depok Fantasi Water Park adalah tempat rekreasi keluarga yang bertemakan 1001 malam, yang terdapat banyak wahana seru yang wajib di coba. Memiliki kolam renang dengan banyak kelompok, ada kelompok khusus balita, khusus anak-anak, dan khusus untuk orang dewasa. Jadi bisa di pastikan aman untuk semua usia ya..

Selain kolam renang, di setiap sisi terdapat wahana permainan yang bervariasi. Sejauh mata memandang akan terlihat ember besar yang jika air nya penuh akan tumpah secara otomatis, bagian ini termasuk ramai karena sensasi menunggu air tumpah itu bagaikan nunggu THR datang hehe, jadi  ya jangan heran kalau di sekitar wahana air tumpah ini selalu ramai pengunjung.
Wahana Permainan (dokumentasi pribadi)
Ember besar (dokumentasi pribadi)
Seluncuran panjang (dokumentasi pribadi)
Untuk wahana disini, jujur semua nya seru dan amazing. Kalau nggak nyobain semua rasanya nyesal. Secara biaya yang telah di keluarkan tidaklah sedikit. Terhitung per tanggal 1 November 2017 yakni : Weekday 50k dan Weekend 75k, nah lumayan menguras kocek yakan. Apalagi yang masuk satu keluarga
Fyi pengunjung bisa masuk gratis, syaratnya tinggi badan dibawah 80 cm. Jika yang tinggi badan 80 cm keatas sudah harus membayar tiket masuk ya! Oya untuk harga tiket masuk juga berbeda di hari libur nasional.
Berhubung rumah Tulang (aka pamanku) berlokasi di Kawasan Grand Depok City (GDC), Kota Depok. Yang mana untuk warga perumahan di kasih voucher gratis masuk ke Water Park ini. Waha! setelah dengar itu aku nggak mau kelewatan dong ya, selagi gratisan kenapa nggak di terima aja, Alhamdulillah rezeki anak sholeha ;)

Datang ke waterpark di pagi hari, suasana masih terbilang aman, belum seramai saat kami pulang. Sekitar 2 jam berada di tempat ini, setelah banyak hal yang dilakukan, akhirnya untuk kesempatan pertama ini aku merasa puas sekali. Selama di lokasi bikin semua beban pikiran tetiba hilang ntah kemana, badan jadi segar karena berendam beberapa jam di air, dan satu hal yang aku salut dengan water park ini. Lifeguard!

Lifeguard atau penjaga kolam, mereka stand by di setiap sisi loh, lengkap dengan peluit di dada. Jadi saat mereka melihat ada yang mulai masuk ke zona nggak aman, peluit langsung di bunyikan, dan mengarahkan agar pindah ke tempat lain. Ini sih hal yang paling penting dari sebuah waterpark, memiliki banyak lifeguard. Secara Depok Fantasi Water Park ini rata-rata pengunjung nya sebesar 35.000 perbulan, Wow!
Pintu utama Depok Fantasi Water Park
Cerita kunjungan aku ke sini akan dibagi ke beberapa new-post ya teman-teman, ini adalah yang pertama tentang waterpark. Insya Allah aku akan cerita tentang kuliner disini, jasa foto disini, serta alat-alat berenang yang disediakan serta tentang kamar ganti nya gimana. Ditunggu ya!

Kalian pernah ke sini juga kah ??

©Pekanbaru, 26 Mei 2018 @Cicajoli 

18 Comments

  1. Belum pernahke depok, mbak. Tapi di water park Citraland Bali pernah. Tarifnya 50rb juga. Tapi anak usia 1,5 tahun ke bawah gratis :D

    Disana juga Ada ember raksasa yang kalau kepenuhan bakaln tumpah. Seandainya emang ketumpahan THR mbal hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau gitu hampir sama dengan Depok Fantasi ini dong, Mbak! hehe.. nah kalau anak usia 1.5 tahun kebawah gratis apa nggak, ini nih aku nggak dapat informasi :)

      Wah seru, jika yang tumpah duit merah semua ya Mbak :p

      Delete
  2. Untuk wdf menggunakan batas tinggi badan. Jadi yang tinggi badan 80cm sudah harus membayar tiket masuk. Dan untuk hari besar dan nasional harga tiket juga akan berubah.
    Hayuuu kapan lg main ksini kaka cica ? 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke ini aku tambahin ke tulisan ya, terimakasih mommy atas informasinya ;)

      Ditunggu ya Tata dan keluarga :*

      Delete
  3. Belum pernah kesitu ☺
    Tiketnya lumayan tinggi juga ya ..
    Kedepannya barangkali ada program harga khusus untuk datang berdua atau rombongan, jadi ongkos ngga terasa berat liburan bareng disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa mampir ya Pak. hihi
      Yup, mayan mahal juga. Nah program yang ditunggu-tunggu tuh! :)

      Delete
    2. Semoga ya beneran ada program diskonnya 😁

      Delete
  4. mirip hawai waterpark di malang ya, atau jangan2 wahana air dimana2 sama haha

    mantap ada penjaganya bawa ponakan kecil2 lebih ga 'insecure', mengingat kadang2 ada korban gara2 ga ada yang jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesimpulan nya iya sih mba, semua waterpark wahana nya sama semua. Lihat di bali begini, lalu dimalang juga begini hehe, paling beda di harga tiket masuk kali ya perdaerah :)

      Nah bener mba, jadi pisah kolam sama anak atau ponakan jadi tenang.

      Delete
  5. salam kenal ya mbak! Kayaknya ini kali pertama aku mampir di sini. Dan ya, aku suka banget sama waterpark karena suka nyoba slidenya dan segala wahananya. Cuma itu dulu, karena sekarang sudah hamil jadi nggak pernah ke waterpark lagi. Hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali Mbak :) Nah sering2 mampir lain waktu ya mbak. hehe
      Oh begitu, sedang hamil yak. Semoga sehat selalu hingga persalinan tiba ya Mbak, debay dan Ibunya baik-baik semuanya *hope Amin

      Delete
  6. cool, belum pernah melirik depok sebagai tempat berwisata sih sejauh ini. Yang ikonis di Depok paling-paling ya.. UI :) sekarang baru dapet refrensi tntang wisata airnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, ini tempat bisa jadi tujuan kalau lagi butuh air segar di Depok ya hehe..

      Semoga bisa berkunjung!

      Delete
  7. Baca ini jadi mikir kapan terakhir ke waterpark kayaknya udah lama banget. Ternyata lama juga nggak main air atau sekedar berenang. Kayaknya tempatnya asik sayang bukan orang Depok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih bisa melipir lagi ke waterpark, Mbak.

      Oh bukan orang Depok ya, its okay sih cari waterpark terdekat dari rumah Mbak aja ihihi ;))

      Delete
  8. Sebagus2nya wahana, kalo ga safety juga ngga baik. Dengan adanya petugas diberbagai sisi, seenggaknya ga didoakan juga kalo ada kejadian, langsung cepat ditangani~

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.