·

Assalamualaikum Calon Iman, Buku Best Seller 2018

Assalamualaikum Calon Iman, hmm dari judul aja udah paham yak. Apalagi anak kelahiran 90-an, udah saatnya mempersiapkan diri menuju kehidupan berdua, bertiga dan berempat. Pernah menjalin hubungan spesial dengan lawan jenis btw ?

Untuk beberapa manusia pasti pernah, namun ada beberapa orang yang punya keyakinan bahwa menjalin hubungan spesial dengan lawan jenis sebelum halal, bukan pilihan yang harus di ambil. Yah, mereka punya pilihan masing-masing. Hanya bisa kasih advice, pilihlah yang terbaik buat diri sendiri karena hidup hanya sekali. So, jangan ada penyesalan yaaa...

Anyway, beberapa hari setelah pertemuan itu. Tidak ada obrolan atau cerita lanjutan yang Alif dan Fisya lakukan, handphone Fisya yang belum juga dikembalikan Alif dan cueknya Fisya terhadap handphone pribadinya, malah Ummi yang cemas karena susah untuk menghubungi Fisya saat ia diluar rumah. Fisya tetap menjalani hidup seperti biasa, sebagai mahasiswi di sebuah universitas di Jakarta, menikmati hari-hari sebagai mahasiswi baru, bertemu dengan teman-teman baru dan kisah cinta Fisya yang akan hadir setiap harinya.

Mencintai seseorang dengan diam terkadang ada baik dan terkadang ada nggak nya. Baiknya bisa biasa saja di depan nya sama sekali tidak terjadi apa-apa dengan hati yang sedang berdegup sangat hebatnya, dan buruk nya tidak ada keseriusan menuju hubungan yang lebih pasti yakni pernikahan. 

Aku tidak pernah punya pikiran untuk menikah, aku hanya berpikiran untuk bisa jatuh cinta. Teruntuk Nabi terakhir yang dirindu umat, pertama tolong tambatkan cinta ini untuk-Mu, aku tahu menikah memang merupakan sunnah-Mu. Aku tidak akan di akui umat-Mu dan aku juga tidak akan di akui hamba-Nya jika aku tidak mengikuti sunnah Rasul-ku. Lalu bagaimana aku bisa menikah jika untuk jatuh cinta saja aku tak mampu, hatiku merespon tapi otakku menolak, begitu setiap kurasakan jantung ini berdebar.

Fisya dan Jidan sebenarnya sama-sama tau tentang suasana hatinya, mereka menyimpan rasa yang sama. Namun selalu saja Fisya menjauh dengan segala hal yang dilakukannya, mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat. Imam, apa semua perempuan memimpikan memiliki calon imam, lalu kemudian menikah menggapai apa yang namanya sakinah? 
"Saya terima nikah dan kawinnya Salsya Sabila Akbar binti Husain Akbar dengan mas kawin yang tersebut di bayar tunai." SAH!

Selamat tinggal, Jidan. Terima kasih telah mengakhiri penantianku.

Tegarkah Fisya setelah hari bahagia Kakak nya ini? bagaimana Fisya dan Alif bisa bertemu? dan drama apa lagi yang akan terjadi dengan Fisya di kemudian hari? Bisa saja aku ceritakan semuanya di blog ini, namun tidak baik untuk beberapa pihak. Kamu bisa beli novel nya di toko buku terdekat dan juga bisa nonton movie Assalamualaikum Calon Iman di bioskop langganan kamu.

©Pekanbaru, 16 April 2018 @Cicajoli 

0 Comments