·

A Quite Place Movie (2018) Review

Siang itu, kita berhasil ajakin teman yang kalian tau, dia udah nonton nih film sebanyak dua kali. Dan dia juga terima ajakan ini untuk nonton ketiga kalinya, Amazing ga tuh? karena salah satu rekomendasi daftar film di minggu ini, hanya A Quiet Place yang layak untuk di nikmati. Sebuah film yang banyak inti sari menurut saya, akan di review sesuai versi saya, bukan bermaksud spoiler tapi untuk have fun aja setelah nonton tanpa ada review, itu belum afdol hehe

Hampir setahun hidup dalam ketakutan. Ada makhluk misterius yang hidup di suatu kota, yang akan datang ketika mendengar suara, dari suara tersebut sang makhluk misterius dapat mengecap keberadaan sesuatu. Tanpa punya mata untuk melihat, hanya indera pendengaran yang sangat kuat untuk mendengar. Hampir setahun berlalu hidup dalam ketakutan dan keheningan, dengan tetap mencaritahu bagaimana cara membasmi makhluk tersebut di muka bumi ini.

Hidup tetap berjalan. Kegiatan rutin tetap dijalankan, mencuci kain, memasak makanan, mencari makanan, mengajari anak-anak, melihat anak-anak tumbuh & berkembang, dan selalu yang difikirkan: strategi apa yang harus selalu dirancang agar bisa dapat terlindung dari makhluk misterius tersebut.
"Orang tua mana yang tidak selalu ingin melindungi, apalagi anak-anak nya. Dengan dua anak usia remaja dan satu lagi masih dalam kandungan. Memastikan setiap harinya mereka aman dan selamat adalah prioritas mereka."
Setelah kejadian setahun lalu, saat anak ketiga dibunuh oleh sang makhluk misterius. Hanya penyesalan yang dirasakan, "Mengapa tidak aku gendong dia? padahal saat itu tanganku kosong tanpa membawa apa-apa.", Evelyn Abbott.

Agar tidak terjadi untuk kedua kali nya, Lee (sang Ayah), setiap harinya berusaha mempelajari tentang makhluk misterius ini, mencari tau ada berapa makhluk yang berada di kota ini, apa kelemahan nya dan membuat jebakan jika suatu saat sang makhluk mengancam hidup mereka. Dan sambilan juga membuat alat bantu pendengaran untuk Regan (Anak Perempuan yang berkebutuhan khusus - tuli)

Regan merasa selama ini sang Ayah tidak mencintai dan menyayangi dirinya, Regan merasa dia penyebab adik nya terbunuh oleh sang makhluk misterius. Apalagi sang Ayah tidak mengizinkan nya masuk ke ruang bawah tanah sejak dulu, mencoba masuk secara diam-diam namun ketahuan oleh sang Ayah. 

Marcus (Adik laki-laki nya) berusaha membantu dan menjelaskan bahwa sang Ayah mencintai dan menyayangi dirinya, sama tanpa ada yang dibedakan. Namun, itu tidak membuat Regan percaya dan pada malam itu lah, saat sang makhluk misterius mengincar keberadaan mereka. "I Love You So Much" dengan bahasa isyarat ke Regan, Lee mengorbankan nyawa nya dengan berteriak sekuat-kuatnya agar perhatian sang makhluk berpindah ke dirinya. Dan Lee pergi untuk selama-lama nya :(

Belum selesai perjuangan. Ketakutan dan keheningan tetap berjalan, hanya Evelyn (sang Ibu) dan ketiga anak nya bertahan hidup dengan sang makhluk misterius yang selalu dan tetap mengincar hari- hari mereka. Dengan cara apa Regan dan Marcus membantu Ibu nya menyelesaikan ketakutan ini ??

Silahkan dapatkan ticket nya, cari tau ending nya ya...


Selamat menyaksikan di bioskop kesayangan kamu, ada opini dan kesan pesan boleh di kolom komentar ya teman-teman. Sampai jumpa di postingan berikutnyaa !



©Pekanbaru, 20 April 2018 @Cicajoli 

2 Comments

  1. Suka sih dengan film thriller kek gini. Nunggu bisa nonton streaming hahaha...

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.