·

Karena Blog, aku berjaya!

Sebagai orang yang tahu dan ga hebat tentang Blog, sangat banyak aktivitas nulis- menulis yang saya posting ke Blog. Blog menjadi wadah untuk saya curhat, ngomel, berbagi dan juga stalker in yang empunya wkwk.

Awalnya masih nulis biasa, belum punya target ini dan itu. Mengalir seperti air di sungai, ketika ada ide atau gagasan maka Blog menjadi tujuan pertama saya untuk membagikan ide atau gagasan tersebut, yang saya pikir akan bermanfaat walaupun bukan sekarang tetapi hari esok siapa yang tahu? Hihi

Ada pengalaman menarik yang pernah saya rasakan selama punya Blog, saat masa sekolah ada perlombaan yang mengikutsertakan saya ke dalam lomba Blog, menjadi kesempatan berharga bagi saya. Saya bangga menjadi perwakilan dari sekolah dan membawa nama sekolah di lomba Blog tersebut, pasti akan memberi yang terbaik maka saya terus belajar dan mencoba agara lomba nantinya bisa saya ikuti dengan baik. Otomatis, pemahaman tentang blog harus saya tingkatkan.

Selain menjadi perwakilan dari sekolah dalam lomba Blog, blog juga memberi kesempatan kepada saya untuk menulis hal-hal yang ditentukan seperti, saya sering mengikuti Giveaway yang di adakan oleh beberapa Blog. Dengan tema yang diberikan maka saya dapat mengembangkan pemikiran dan imajinasi saya dalam bentuk tulisan dan ketika tulisan saya menang maka akan ada keuntungan lain, selain mendapat hadiah akan banyak orang yang visit Blog saya, menambah visitor. Yey!

Pengalaman Blog lainnya, saya juga pernah diminta menulis tentang satu event yang berlangsung di kota saya dengan mendapatkan fee. Nah, menjadi pekerjaan sampingan juga buat mahasiswi seperti saya untuk menambah uang jajan he-he-he
Kopdar bareng Komunitas
Lain dari pada yang diatas, ada juga manfaat Blog dan menjadi pengalaman juga bagi saya adalah Blog menjadi perantara saya untuk bertemu orang-orang hebat, temen baru dan bisa menjadi bagian dari komunitas yang sama-sama memiliki Blog. Ketika menjadi bagian dari komunitas Blog, maka akan sering terjadi diskusi, sharing-sharing dan kumpul bareng memberikan informasi dan pengetahuan tentang perkembangan Blog. Beberapa waktu lalu, Indosat road show memperkenalkan jaringan baru ke beberapa kota, dan kota saya menjadi salah satunya. Nah saya menjadi perwakilan dari komunitas untuk menghadiri acara Indosat itu, disana saya dapat pengalaman baru, informasi baru dan juga bisa mengenal sesama komunitas lain yang ada di kota saya.

Bagaimana pengalaman kamu, apakah masih keren punya saya? Selamat berjaya di dunia Blog para Blogger J

2 Comments

  1. Nice.. Punya blog itu rasanya bikin hidup jadi lebih hidup.
    Serasa menggenggam info dalam satu genggaman...
    Salam kenal

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.