Ke Boracay Kamu Harus Naik Airlines Khusus

, , 2 comments
Serunya Liburan Akhir Tahun ke Boracay, Iya Tahun ini ! 
sumber:myboracayguide.com

Di antara banyak lokasi wisata di Filipina, Boracay adalah destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh turis dari mancanegara. Nggak mengherankan, karena kawasan ini benar-benar cantik, seperti Pulau Bali-nya Indonesia. 
Tertarik liburan ke Boracay kan? Nih beberapa tips dan trik biar liburanmu makin menyenangkan maxi to the mal.

Jalur Penerbangan
Berbeda dengan Bali yang menyediakan banyak jalur internasional langsung ke sana, tidak demikian dengan Indonesia ke Boracay. Untuk menuju tempat ini, kamu harus naik Philippine Airlines ke Manila terlebih dahulu, bisa dari Jakara atau beberapa kota besar lainnya di Indonesia.
Dari Manila, kamu bisa lanjutkan perjalanan dengan Philippine Airlines ke Boracay. Tak perlu waktu lama, hanya beberapa puluh menit saja waktu yang diperlukan untuk terbang ke Boracay dari Manila. Enaknya lagi, banyak jadwal yang tersedia dari Philippine Airlines dari Manila ke Boracay, jadi kamu tinggal menyesuaikan dengan jam kedatanganmu di Filipina.

Tanpa Visa
sumber:caramembuatvisa.com

Untuk warga Indonesia, Pemerintah Filipina memberikan akses bebas visa selama 30 hari kunjungan. Jadi kamu nggak perlu ribet ngurus visa ke Kedutaan Filipina, cukup beli tiket pesawat Philippine Airline dan selamat liburan tanpa visa!

Bahasa Inggris
Tak perlu fasih berbahasa Tagalog atau menenteng kamus selama liburan di Boracay, karena hampir semua penduduknya fasih berbahasa Inggris. Status sebagai bekas jajahan Inggris membuat Negara ini menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka setelah Tagalog.
Kemudahan bahasa ini membuat kamu lebih enak untuk berkomunikasi dengan penduduk sekitar. Dengan atau tanpa guide, bahasa tidak akan menjadi kendala di Boracay.

Banyak Turis Korea
Boracay seolah menjadi tempat favorit para turis Korea Selatan di Filipina. Kalau kamu penggemar drama atau musik k-pop, Boracay adalah surganya oppa dan eunni dari Korea Selatan. Kepengen ngasah kemampuan bahasa Korea juga boleh banget di sini, banyak yang bisa kamu ajak ngobrol.
Siapkan Baju Renangmu!
sumber:phillipinetraveldestinations.com

Boracay punya banyak pantai yang indah, dengan pasir-pasir putih membentang di sepanjang garis lautnya. Sayang banget kalau kamu nggak berenang, snorkeling, main watersport atau sekedar berendam di pantainya yang berombak tenang.
Tips untuk bermain air di Boracay adalah, tawar sebisa mungkin. Biasanya para penyedia jasa watersport mematok biaya yang sangat mahal untuk wisatawan. Kalau kamu nggak bawa guide, tawarlah sendiri harga untuk sewa alat di sana. Nggak masalah kalau kamu nawar sampai abis, karena memang mereka selalu memasang harga sangat tinggi buat wisatawan asing, tapi masih bisa dinego.

Cliff Diving
Salah satu kegiatan yang wajib banget dicoba di Boracay adalah cliff diving. Nggak lengkap rasanya kalau liburan di sana tapi nggak menjajal olahraga yang menantang nyali ini. Nggak setiap liburan kamu bisa menemukan tebing cantik seperti di Boracay ini. So, why not? Cobalah terjun dari tebing cantiknya dan bawa pulang pengalamannya sebagai kenangan nggak terlupakan dari Boracay.
sumber:arielspoint.com

Makan Murah di…
Yang paling murah di antara banyak warung makan di Boracay adalah fast food! Resto dan café mematok harga cukup tinggi, sementara warung pinggir jalan pun nggak kalah mahalnya dengan resto. Antara harga resto dengan harga fast food, justru lebih murah gerai fast food loh.

Tapi sesekali makan di resto Boracay tetap wajib hukumnya. Karena makanan di pulau ini sangat lezat, terutama hidangan seafoodnya. Wajib dicoba banget!

©Pekanbaru, 29 September 2017 @Cicajoli 


2 comments:

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.