·

5 Games Online Gratis tanpa Iklan dan tanpa Download

     Game online sampai saat ini masih menjadi alternative untuk banyak kalangan dalam mengisi waktu luang mereka. Daripada menghabiskan waktu gabutmu dengan membeli sesuatu yang harus mengeluarkan uang, kamu perlu melakukan kegiatan yang menjadi jalan ninjaku mengisi waktu luang. 

Biasanya, aku menghabiskan waktu gabutku dengan bermain game online di laptop. Belakangan ini aku menemukan game yang menarik tanpa harus di download loh. Nama games online-nya adalah Mortgage Calculator 

Mortgage Calculator ini adalah games online yang bersifat free atau gratis yang diperuntukan untuk semua kalangan termasuk anak-anak. Tetapi hebatnya, games online ini juga sangat seru jika dimainkan oleh remaja dan kalangan dewasa sepertiku. Belakangan ini, aku sangat menyukai games online ini. 

Salah satu alasannya pun, situs games online ini menyajikan lebih dari 10 permainan yang berbeda. Lebih kerennya lagi, situs ini tidak memiliki iklan yang mengganggu. Tampilannya pun sangat simple dan mudah di mengerti. Bagiku, kalian harus mencoba situs games online ini.

Dalam postingan ini aku juga akan memeberikan lima permainan yang sering banget aku ulang karena sangat seru. Pertama adalah permainan LEGO Real Estate – Build, Protect, Clean, or Destory.

      1.    LEGO Real Estate – Build, Protect, Clean, or Destory



Jadi, permainan ini mengajak kita untuk membuka lahan baru dengan mendirikan beberapa gedung. Tantangannya adalah, kita bisa mendirikan bangunan gedung dengan koin yang kita miliki. Kemudian, kita harus membeli beberapa bagian LEGO untuk membangun gedung baru.




Permainan ini bisa jadi pilihan karena tampilannya yang menarik dan tidak membosankan. Layaknya menyusun LEGO, permainan ini juga menunjukkan bagian LEGO untuk dijadikan gedung. Kemudian, gedung akan menghasilkan koin untuk membeli bagian LEGO lainnya. Dalam permainan ini juga, gedung yang sudah didirikan bisa dihancurkan dan dibangun kembali. Permainan selesai setelah kita melengkapi jumlah gedung sesuai dengan target masing-masing dalam satu zona.




Kemudian, dalam permainan ini juga kita disuruh untuk menemukan balok LEGO dengan menebak sesuai dengan gambar disebelahnya. Ada 10 kesempatan yang bisa digunakan untuk menemukan dua balok LEGO. Setelahnya kalian akan bisa membangun gedung baru menggunakan dua balok tersebut.



Pada bagian ini, akan menunjukkan gedung apa saja yang bisa dibangun menggunakan balok LEGO yang kita punya. Gambar yang ceklis hijau menandakan bahwa gedung bisa didirikan karena mencukupi dengan balok yang kita punya, sedangkan tanda silang merah menandakan bahwa balok LEGO milik kita belum mencukupi untuk mendirikan bangunan tersebut. Menarik, bukan? Permainan ini mampu membawa kita menjadi serius untuk menyelesaikan pembangunan gedungnya.


Untuk penjelasannya, games online ini juga memberikan petunjuk di awal yang membuat kita mudah untuk mengenali permainan tersebut. Yuk main (klik disini).


2.     TreeHouse Trouble

Permainan yang kedua ini seru tetapi harus menggunakan strategi untuk menyelesaikan misinya. Aku sangat suka karena permainan ini beneran bikin greget dan tidak mau berhenti sebelum akhirnya berhasil. Nama permainannya adalah Treehouse Trouble

Ya, dari namanya aja kita sudah dipertemukan dengan kata ‘masalah’ yang artinya harus diselesaikan. Permainan ini memiliki dua kategori yakni menyelesaikan rumah pohon dan menghilangkan beberapa item yang tidak digunakan dalam rumah pohon.


Tampilan awalnya akan berwarna seperti ini. Salah satu kelebihan games online disini adalah tampilan yang menarik dan eye-catching banget. Tombolnya pun sangat simple dan mudah dipahami.

Untuk yang baru pertama kali mencoba permainan ini, akan diberikan beberapa tutorial dan tujuan permainan dalam bentuk video dan text. Text akan tertulis dengan kalimat bahasa inggris yang mudah dipahami. Jika kalian merasa sudah mengerti dengan permainan ini, kalian juga bisa klik tombol ‘skip’ secara langsung tanpa menonton tutorial. Menyenangkan banget kan! Situs games online ini memang sangat cocok untuk semua kalangan.


Kemudian, bakal ada beberapa segmen dalam satu ronde permainan. Di dalamnya juga dibagi menjadi membangun rumah pohon baru atau mendaur-ulang rumah pohon yang sudah ada. Jika logo alat perkakas, itu artinya kita harus mendirikan rumah pohon sesuai dengan balok yang disediakan. Sedangkan jika logo tanda panah memutar, itu artinya kita harus membuang beberapa balok yang tidak perlu pada rumah pohon yang telah jadi.

a.  Tahap membuat rumah pohon dengan balok yang ada


b. Tahap membuang balok yang tidak diperlukan


Ini adalah inti permainan Treehouse Trouble tersebut. Kita harus memastikan bahwa balok yang disusun di bawah bentuk segitiga mampu untuk menahan sampai akhirnya selesai masa percobaan. Rumah pohon harus tegak sempurna untuk bisa melanjutkan ke ronde berikutnya. Dalam permainan ini tidak ada alat bantu, jadinya harus memiliki kreatifitas sendiri untuk membuat rumah pohon agar tidak jatuh. Uniknya, permainan ini tidak menggunakan waktu tertentu. Jadi, kalian bisa mencoba beberapa kali sampai akhirnya berhasil membuat rumah pohon tidak jatuh. Selamat mencoba!


Jika semua ronde telah selesai, kita akan bisa menuju segmen lainnya untuk mencoba membuat rumah pohon dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

     3.  Kingdoms War


Kalian pasti sangat familiar dengan permainan monopoli kertas ? Nah, Kingdoms Wars ini akan mengingatkan kalian dengan permainan tersebut. Hanya saja, Kingdoms Wars ini di mainkan melalui situs games online gratis Mortgage Calculator. Permainan lebih simple karena uang yang kita miliki sudah bertambah dan berkurang sendiri dalam permainan.

Untuk babak pertama, masing-masing permainan akan diberikan 500 untuk membeli beberapa wilayah ataupun untuk menyimpannya. Ketika pembelian, uang akan berkurang secara otomatis sesuai dengan harga wilayah yang dibeli.


Para pemain akan bergerak menggunakan jumlah dadu. Perlu diingat, permainan ini terdiri dari empat orang yang bertemu secara acak saat bermain. Jadi, kita tidak mengenal siapa orang yang saat ini sedang bermain bersama kita. Perbedaan para pemain akan terlihat pada warna masing-masing karakter yang ada di dalamnya. 

Untuk mengetahui yang mana pemain milikmu, kamu bisa melihat bahwa karakter pemain akan berada di paling atas. Oh iya, tampilan permainan ini sangat baik sehingga mata tidak dibuat bosan. Permainan ini juga memiliki suara musik yang lantang untuk menemani kamu dalam menyelesaikan peperangan mendapatkan banyak lahan.


Kemudian, jika waktunya karaktermu harus bergerak akan ada pilihan ‘end turn’ yang nantinya dadu akan berputar dan giliranmu jalan. Sebelum kamu klik ‘end turn’ kamu bisa membeli, menjual ataupun mengambil alih lahan yang sedang kamu pijaki. Dalam permainan ini, nantinya pemain juga bisa mengambil alih lahan anggota lainnya dengan harga yang lebih mahal.


Kelebihannya ada pada ‘pause’. Jadi, kamu bisa menghentikan sementara permainan ketika ingin melakukan sesuatu. Permainan ini sangat menyenangkan ketika uang yang kamu miliki bertambah karena banyak pemain yang berhenti di lahanmu. Terakhir, permainan ini akan selesai ketika salah satu peserta sudah menghabiskan uangnya dan tidak bisa membayar denda ketika menginjak lahan pemain lainnya.

4.  Magnificent Tower


Setelah main yang mengandalkan pemikiran, kini aku mau ngasih tahu kalian permainan yang mengandalkan perasaan dan kesabaran. Namanya Magnificent Tower. Magnificent itu sendiri adalah agung atau indah, sama dengan namanya permainan ini menyuruh kita untuk membuat bangunan gedung yang agung dan juga indah. 

Dalam permainan ini sangat dibutuhkan perasaan dan kesabaran karena pemain harus bisa menerka dengan pasti bagian gedung berhenti di tempat yang layak. Nantinya bagian gedung yang sudah diletakkan dengan baik, akan membuat tinggi gedung bertambah.


Permainan ini diberikan waktu selama 50 detik untuk menyelesaikan gedung setinggi mungkin. Awalnya, akan diberikan bagian gedung yang sesuai dengan bangunan awal. Kenapa permainan ini menggunakan perasaan dan kesabaran, karena jika bagian gedung yang diletakkan tidak sesuai akan mengurangi bentuk bagian tersebut. Semakin sering kamu tidak pas meletakkannya, maka semakin berkurang bentuk bangunan gedung yang kamu miliki.


Besaran bagian gedung tersebut akan berubah sesuai dengan kemampuan kalian untuk menempatkan bagian gedung sebelumnya. Permainan ini membutuhkan penerkaan yang baik dan juga kehati-hatian dalam menjatuhkan bagian gedung. Durasi permainan akan membantu kamu untuk mengira-ngira berapa bagian gedung yang akan diselesaikan. 

Menurutku permainan ini sangat menyenangkan ketika dilakukan tanpa adanya gangguan. Aku bisa menyelesaikan 25 tingkat dalam waktu yang singkat dan extra hati-hati banget.

     5.  Mahjong Solitaire


Mahjong Solitaire di situs games online gratis Mortgage Calculator pada dasarnya sama dengan permainan Mahjong yang sering kita temui. Permainan ini sangat sederhana karena hanya membutuhkan ketelitian untuk menemukan gambar yang sama. Permainan Mahjong juga sangat dikenal sebagai ‘matching game’. Para pemain akan diberikan banyak pilihan gambar yang berbeda, namun ada satu gambar yang bisa dipilih dan di jodohkan dengan gambar lainnya yang sama.

Permainan Mahjong ini dibutuhkan kecepatan dan ketelitian yang baik. Semakin cepat kamu menemukan pasangan gambar, maka semakin cepat pula permainan akan selesai. Dalam Mortgage Calculator ini, permainan Mahjong menggunakan timer untuk melihat seberapa cepat kamu dalam menyelesaikan satu babak Mahjong tersebut.


Perlu diketahui selain timer, permainan Mahjong ini juga memperlihatkan beberapa kemungkinan yang tersisa dalam permainan. Kita bisa berfokus untuk menemukan pasangan gambar dengan melihat kemungkinan tersebut agar tidak memakan waktu yang lama.

Seperti momen di atas, terlihat ketika kamu sudah tidak memiliki kesempatan lagi untuk menemukan pasangan dalam mahjong yang kamu punya. Meski banyak gambar yang serupa, tetapi semua terkunci dan tidak bisa dikumpulkan. Pada moment inilah pilihan ‘new game’, ‘shuffle’, dan ‘undo’ sangat kamu butuhkan. Permainan akan berlanjut ketika masih ada balok Mahjong yang memungkinkan.

Tetapi, permainan akan berhenti ketika sudah tidak ada lagi balok Mahjong yang bisa dikumpulkan meski sudah memilih alternative yang ada.

Bagaimana menurut kamu permainan yang aku saranin diatas ? Jika kamu membutuhkan permainan lainnya yang lebih menantang, kamu bisa mengunjungi situs games online gratis Mortgage Calculator.

Oh iya, permainan ini juga sangat cocok untuk anak-anak, loh. Dari pada mengenalkan permainan di handphone, ada baiknya Mortgage Calculator ini menemani waktu luangmu atau keponakan kamu. Kamu bisa mencoba semua permainan yang tersedia secara gratis dan menentukan sendiri yang mana permainan kesukaanmu. Bagiku Magnificent Tower adalah yang terbaik, kalau kamu ?

Komen dibawah ya, kapan-kapan kita bisa main bareng. Biar keseruan yang dirasakan dapat menambah semangat kamu setiap hari :)

0 Comments