·

Mac & Cheese KRAFT Quick Melt, saus keju bertekstur sempurna

Akhir pekan menjadi waktu yang terbahagia untuk Saya sebagai anak, sabtu minggu yang memang bebas dari pekerjaan kantor bisa digunakan dengan aktivitas lain bersama orangtua dan adik. Aktivitas yang sering dilakukan dan seru adalah memasak, baik itu menu masakan yang mudah dibuat ataupun masakan yang agak rumit dibuat, dan biasanya menu agak rumit ini Mamaku turun gunung untuk bantuin :D

Tapi akhir pekan ini, Saya mengajak Mama masak menu olahan keju yang mudah dibuat, Saya pastikan ini anti gagal ya dan bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Mac & Cheese di kreasikan dengan Kraft Quick Melt, Mac & Cheese adalah menu pasta makaroni yang dimasak dengan saus keju.  

Saus Keju adalah kunci Mac & Cheese Enak

kraft quick melt

Memilih Kraft sebagai keju tambahan nantinya akan membuat Mac & Cheese ini masih memiliki tekstur yang creamy dan dijamin tidak bikin enek, kuncinya adalah menggunakan Keju Kraft Quick Melt. Kraft Quick Melt ini cepat leleh hanya dalam 3 menit saja, kemudian bertekstur sempurna (leleh nya sempurna tidak terlalu cair/encer), serta memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas. Keunggulan tersebut akan menghasilkan Mac & Cheese yang enak disukai semua orang dirumah.

Kreasi menu sederhana ini akan jadi spesial saat dinikmati karena makannya tidak sendiri, ada keluarga juga yang ikut menikmatinya, dan pastinya menjadikan waktu berkualitas bersama keluarga menjadi lebih bermakna, setuju Bund ? Oke saatnya masuk ke Resep untuk mewujudkan Kraft Quick Melt Mac & Cheese ala cicajoli dot com.

Bahan-bahan :

  • Bawang putih seikhlasnya
  • Daging cincang (optional) bisa diganti sosis, udang atau bakso
  • Makaroni 300 gram

tips: direbus selama 8 menit hasil makaroni akan kenyal dan kembangnya sempurna

  • Susu UHT 100 ml
  • Cabe bubuk dan Oregano (optional)
  • Kraft Quick Melt 82 gram
  • Tidak ada Garam

tips : karena Kraft Quick Melt akan digunakan hampir setengah, jadi rasa asin didapat dari Kraft Quick Melt saja, boleh ditambahkan penyedap rasa sedikit.

 

kraft quick melt

Cara membuat :

  1. Tumis bawang putih hingga wangi, lalu
  2. Masukkan daging cincang, dan tumis hingga masak
  3. Kemudian masukkan Makaroni 300 gram yang sudah direbus
  4. Tambahkan susu UHT, lalu diaduk merata
  5. Dan terakhir tambahkan cabe bubuk dan oregano agar lebih berwarna, cantik dilihat;
  6. Silakan tata Kraft Quick Melt Mac & Cheese diatas wadah saji.

Fun fact untuk menu kreasi Kraft Quick Melt Mac & Cheese ini adalah hasil akhir tetap creamy karena kejunya bertekstur sempurna (leleh tidak terlalu cair/encer), jadi dimakanpun tidak akan enek oleh semua usia. Selain itu, menu ini bisa dibuat oleh siapa saja dan Mamamu tidak perlu turun gunung untuk membantu.

Dan jika tidak ada susu UHT dirumah, bisa diganti dengan air putih polos dan ditambahkan sedikit tepung maizena, dilarutkan ke air dan kemudian dimasukin ke Mac & Cheese. Untuk oregano bisa diganti dengan daun seledri cincang halus dan taburi ke Mac & Cheese kamu. Jadi niat membuat Kraft Quick Melt Mac & Cheese pasti terwujud dan anti gagal.

Walaupun kalori Mac & Cheese cukup tinggi tetapi menu ini bisa dijadikan menu saat cheating day, dan pas banget disajikan saat akhir pekan. Terlepas dari rasa yang memang khas pasta makaroni, Mac & Cheese kamu akan enak jika keju yang digunakan memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas pula, itu kuncinya bund.

mac and cheese

Keseruan masak kreasi menu Kraft Quick Melt bisa kamu lakuin dirumah ya, pastinya dengan menu yang ingin kamu bikin dirumah sesuai dengan bahan-bahan makanan yang ada dirumah, lalu dinikmati bersama dengan anggota keluarga. Saya yakin pengalaman ini akan bermakna, kenapa ? Karena aktivitas di akhir pekan seperti ini adalah best moment!

Untuk melihat video pembuatan Kraft Quick Melt Mac & Cheese ini, silakan dibawah ini ya :


14 Comments

  1. Aih, ini mah makanan kesukaan saya... Enak banget, bikinnya juga mudah dan praktis, apalagi pakai kraft quick melt, yummy...

    ReplyDelete
  2. Mumpung bentar lagi masuk akhir pekan, nih kak. Saya cobain yah? sepertinya cocok dinikmati sore-sore sambil santai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget jadi makan sore ke malam, Kang!

      Delete
  3. Udah serius-serius baca, pas lihat bahan "bawang putih seikhlasnya", jadi ketawa...wkwk.
    Mudah banget yah bikin Mac & Cheese, lain kali coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw soalnya ada orang yang suka baput nya banyak Mbak, jadi yaa seikhlasnya :D

      Delete
  4. Iya, keju Kraft quick melt ini ang lumer banget
    Cocok buat beragam hidangan

    ReplyDelete
  5. Yes, kebetulan abis beli Kraft quick melt, tinggal beli makaroni sama uht aja trus cus deh bikin. Makasih resepnya ya, mbaaakk.

    ReplyDelete
  6. Mac and cheese bisa jadi teman untuk makan malam juga ya ternyata. Ga nyangka produk satu itu banyak manfaatnya dan bisa dikreasikan dalam berbagai masakan

    ReplyDelete
  7. Aku suka penasaran gimana sih rasa mac & cheese itu. Biasanya cuma lihat di game-game aja kayak Harvest Moon sama The Sims wkwkwk. Kayaknya enak ya :D

    ReplyDelete
  8. kelihatan lezat banget, jadi ngiler pengen icip juga. nanti coba buat juga ahhh

    ReplyDelete
  9. Auto recook, ini kayaknya anak-anak juga bakal suka. Masaknya juga gampang. Keju ini juga favoritku sih, karena meleleh gitu. Jadi gurih enaaaaaaak!

    ReplyDelete
  10. huwaa makaroninya jadi makin creamy yaa, keliatan enak banget nih, jadi pengen, nanti recook ah, pas banget ada semua bahannya

    ReplyDelete
  11. Menu asik ini, yang menjadikan santapan keju gak enek ya.
    Sehingga mau dibawa buat bekal juga nikmat aja. Paling lihat kanan-kiri siapa tahu ada yang mupeng hehe

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.