·

Mental Sehat di Masa New Normal

Kasus Covid-19 mengalami lonjakan usai libur Lebaran 2021. Padahal pemerintah sudah menyebarkan kebijakan “tidak mudik”. Selain itu, ada prediksi kasus kematian Covid-19 di Indonesia 2,5 kali lipat. Prediksi itu dikeluarkan The Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME). IHME memprediksi angka kasus kematian warga Indonesia akibat virus corona penyebab Covid-19 melebihi data yang dilaporkan pemerintah.

IHME merupakan pusat penelitian kesehatan global independen di Washington University, Amerika Serikat. IHME mencatat, prediksi per 22 Mei kumulatif kasus kematian Covid-19 Indonesia mencapai 123.533 kasus.

Sementara laporan kasus kematian di Indonesia per 22 Mei sebanyak 49.205 kasus. Artinya, IHME memprediksi kematian Covid-19 di tanah air sebesar 2,5 kali lipat dari data yang dilaporkan pemerintah Indonesia.

Proteksi bersama Prudential Indonesia

Selain prediksi mengerikan tersebut, yang paling ditakutkan lagi adalah tingginya angka pekerja dirumahkan dan di-PHK. Sebab, perusahaan tidak sanggup lagi membayar hak pekerja karena pandemi mulai melumpuhkan perekonomian. Adanya kejadian ini membuat kita harus tetap kuat, segera menemukan peluang yang ada untuk bertahan.

Lebaran 2021

Momen lebaran tahun ini saya memilih lebih banyak mendengarkan cerita teman kuliah saya, Naura. Ia bercerita tentang dirinya yang sudah dirumahkan akibat pandemi. Bagaimana perasaannya saat ini, apa yang akan beliau lakukan setelah ini, dan lainnya. Hampir 1 jam kami berbagi cerita.

Sebagai pendengar yang baik, saya berusaha menjadi pihak yang tidak menghakimi. Dalam pembicaraan tersebut, saya berusaha memberikan nilai-nilai positif kepada dia. Saya bukan sekadar takut untuk hal kecil, tetapi saya takut untuk kesehatan mentalnya. Karena saya tahu dia adalah orang yang pekerja keras.

Kisah tersebut hanya satu dari sekian banyak mereka yang juga sudah di-PHK akibat pandemic. Saya kepikiran karena ada beberapa orang yang memiliki tempat untuk mencurahkan perasaan seperti teman saya, dan ada pula sebaliknya memendam sendiri betapa sakit dan terpuruknya dirumahkan dan/atau di-PHK tersebut.

Kesehatan mental menjadi prioritas kita semua, kini dan nanti. Penyakit tersebut dapat mengubah seseorang menjadi lemah dan kacau kalau tidak ada yang membantu serta mendukung.  Bantuan dan dukungan kita tersebut akan menjadi faktor penentu terhadap keberhasilan seseorang dalam melewati dan atau mengambil sikap atas suatu permasalahan yang sedang dihadapi saat ini.

Beberapa hal yang dapat kita berikan kepada teman dan atau orang tersayang adalah dengan memberikan referensi serta rekomendasi tentang bagaimana menjaga kesehatan fisik dan mental serta agar pinter memilih layanan yang sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman.


Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO

OVO | Proteksi bersama Prudential Indonesia menghadirkan Asuransi jiwa berbasis syariah PRUTect Care - Hospital Cash, produk yang diketahui bukan saja memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat tetapi juga memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah asuransi jiwa syariah berbasis digital dengan harga terjangkau.

Keuntungan lainnya adalah PRUTect Care - Hospital Cash dapat diakses hanya dengan melalui aplikasi OVO, hadirnya di tengah pandemic diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada diri sendiri, teman dan orang-orang tersayang akibat penyakit menular dan hal-hal yang tak terduga lainnya yang menyebabkan terjadi rawat inap hingga kematian. 

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO yang banyak sesuai kebutuhan, dengan perlindungan dan manfaat yang lengkap. Adapun manfaatnya terdiri atas manfaat dasar dan manfaat tambahan.

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi bersama Prudential Indonesia menghadirkan Asuransi jiwa kumpulan berbasis syariah dengan perlindungan dan manfaat yang lengkap, untuk manfaat sendiri terdiri dari dua yakni manfaat dasar dan manfaat tambahan.


Manfaat PRUTect Care - Hospital Cash

Manfaat dasar:

    Manfaat meninggal karena sebab apapun.

Manfaat tambahan:

  1. Manfaat harian rawat inap;
  2. Manfaat perawatan ICU;
  3. Manfaat cacat total akibat kecelakaan;
  4. Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan;
  5. Manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular.

Keunggulan PRUTect Care - Hospital Cash

  1. Asuransi berbasis syariah

  2. Harga terjangkau mulai dari Rp 5.000-an/bulan*

  3. Manfaat asuransi yang banyak sesuai kebutuhan. Mulai dari santunan rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari, manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp 63.000.000 dan manfaat-manfaat lainnya

  4. Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO

  5. Klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia

*Paket Silver PRUTect Care - Hospital Cash 1 Tahun

Dengan saldo yang kamu miliki sekarang, minimal 10 k kamu sudah bisa memiliki asuransi berbasis syariah. Step by step saya jelasin agar kamu bisa langsung daftar sekarang juga ya, sebagai berikut :


Mekanisme Pendaftaran Asuransi

  1. Buka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo “Proteksi” →  Klik “PRUTect Care - Hospital Cash”;

  2. Pilih paket dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang ada;

  3. (Satu pengguna OVO dapat memiliki maksimal 1 polis PRUTect Care - Hospital Cash);

  4. Tersedia 3 pilihan paket, Silver (Mulai dari Rp 8.000/bulan); Gold (Mulai dari Rp16.000/bulan); Platinum (Mulai dari Rp 24.000/bulan). Jumlah minimum asuransi adalah Rp.8.000/bulan namun dibebaskan kepada peserta untuk jumlahnya;

  5. Setelah pendaftaran telah diverifikasi, ada masa tunggu 30 hari untuk semua penyakit dan 180 hari untuk beberapa penyakit. Tidak ada masa tunggu untuk kecelakaan. Ketentuan lebih lengkap terdapat pada Sertifikat Asuransi.


Kesimpulan

Kesehatan fisik dan mental harus diprioritaskan. Memilih asuransi sesuai dengan kemampuan kamu. Dan adanya Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO ini sangat menguntungkan karena sudah berbasis syariah, e-money dan e-insurance, harga terjangkau mulai dari Rp 5.000-an/bulan*, registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO serta klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia.

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO bisa kamu pertimbangkan sebagai asuransi jiwa pribadi dan untuk orang-orang tersayang. Sehat selalu ☺

Untuk bergabung caranya gampang banget, hanya dengan klik link download, #SemuaTenangTerlindungi.

Sampai jumpa di postingan berikutnya, jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan ya. Indonesia bangkit, Indonesia sehat!


16 Comments

  1. Boleh juga nih terobosan dari OVO yang menggandeng asuransi.. Biayanya juga amat sangat terjangkau itu..8000/bulan wow banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kak, jadi makin mudah dan tetap harga terjangkau ya :))

      Delete
  2. Aku concern pada kalimat ini nih asuransi jiwa syariah berbasis digital dengan harga terjangkau, maklum satu sisi penting satu sisi kudu pintar juga kita menyisihkan dana ya apalagi saat pandemi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO emang ngejawab kebutuhan kita loh mba, syariah ✔️ harga terjangkau ✔️ dan mudah aksesnya ✔️

      Delete
  3. Terima kasih sharing infonya ttg PRUtech care ya mba.. banyak nilai plus nya nih ya.. mantuul.

    ReplyDelete
  4. Gak percaya kalau saat ini ada Asuransi Syariah yang mudah, hanya dengan setoran menggunakan dompet digital OVO, PRUTect Care.
    Kesehatan dan kenyamanan di masa pandemi tentu menjadi yang utama.

    ReplyDelete
  5. Wah ada juga ya asuransi yang berbasis syariah. Mudah pula bisa via ovo.

    ReplyDelete
  6. Kalo OVO kolabs dgn PRU, dijamiiinn hasilnya adalah produk yg WOW, cetharr banget dah

    aku kepoin bgt produk asuransi jiwa syariah ini, karena keren abis!

    ReplyDelete
  7. penting banget nih memproteksi diri dengan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO. Apalagi mudah sekali untuk mendaftarkan diri. cukup lewat smartphone dong ya

    ReplyDelete
  8. Iya ya, sadar atau pun nggak, merasakan langsung atau pun nggak, tapi pandemi ini sudah sedikit banyak mempengaruhi kehidupan kita bersama. Termasuk menyenggol kesehatan mental.

    ReplyDelete
  9. Murah banget ya kak hitungannya nih kalau mulai 8k per bulan, rasanya jadi nggak berat mengeluarkan uang untuk asuransi. Pendaftarannyapun gampang hanya melalui aplikasi OVO, penasaran sm manfaat keseluruhannya nih jadinya

    ReplyDelete
  10. Ringan juga ya biaya asuransinya sangat terjangkau. Memang penting menjaga kesehatan fisik dan mental di masa serba terbatas ini.

    ReplyDelete
  11. Apa bisa Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO ini bisa diklaim bersama dg asuransi lainnya secara manfaatnya sama?

    ReplyDelete
  12. Wah OVO sudah semakin berinovasi ya dengan adanya Asuransi Syariah ini. Biaya asuransi nya juga hemat nih.

    ReplyDelete
  13. nah keren nih pru ada jual asuransi ritel gini syariah pula dan murmer pula!

    ReplyDelete
  14. wah akhirnya ya ovo ada asuransi, asuransi syariah pula yg bisa jadi pilihan bagus

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.