Meningkatkan Penjualan Roti dan Kue Rumahan berdasarkan Pengalaman

Source : Internet

Membuat kue maupun roti yang enak untuk dijual memang tidak semudah yang dibayangkan. Itulah mengapa tak heran jika banyak diantaranya yang memilih untuk mengikuti kursus bisnis kue sebelum mulai terjun ke bidang ini. Tentunya ada biaya yang tidak sedikit harus di keluarkan untuk mengikutinya. Selain dengan ikut kursus sebenarnya kunci penting menghasilkan kue yang nikmat adalah pada kualitas bahan yang digunakan. Contoh saja coklat, menggunakan coklat biasa yang tidak bermerk dengan Coklat Colatta sudah pasti rasa yang dihasilkan juga akan berbeda bukan ?

Itulah mengapa jika ingin kue yang kita buat tersebut rasanya enak, jangan ragu memakai produk berkualitas ya. Hal ini akan berpengaruh terhadap penjualan yang kian meningkat. Adapun beberapa faktor lain yang sebenarnya juga bisa meningkatkan penjualan produk kue selain dari segi rasa adalah :

  1. Harga, bagaimanapun juga konsumen selalu ingin produk yang murah, namun rasanya enak. Apalagi konsumen Indonesia, belum lagi jika seandainya segmen yang dituju adalah menengah ke bawah. Itulah mengapa sebaiknya jangan terlalu gede dalam mengambil keuntungan. Hendaknya kita menjual produk tersebut tidak terlalu mahal, pertimbangkan juga harga jual dari kompetitornya.
  2. Strategi marketing, strategi marketing ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam mendongkrak bisnis loh. Dimana jika seandainya strategi pemasaran yang digunakan salah, sudah pasti penjualan juga menurun. Belakangan ini, semakin banyak teknik pemasaran baru yang digunakan agar penjualan makanan bisa tinggi, mulai dari iklan, kemudian juga endorse dan masih banyak lagi. Bahkan terkadang biaya yang harus dikeluarkan untuk marketing ini paling tinggi dibandingkan dengan biaya produksinya.

Ada fasenya memulai bisnis makanan memang terasa berat, namun jika sabar dan tetap bekerja keras maka kedepannya akan terasa jauh lebih mudah dan kesuksesan juga ada di depan mata. So, Belanja bahan baku pembuatan kue sekarang bisa online lewat Tokowahab, tersedia beragam merk yang dijual, termasuk Colatta juga dan berbagai merk keju hingga tepung-tepungan.

Selamat berbelanja….


14 Comments

  1. Semua usaha ada pasang surutnya ya, kalau suah terlewati akan lebih mudah ke depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, jadi bisa belajar dari pengalaman untuk menjadi strong kedepannya :)

      Delete
  2. Iyess. Untuk bisnis kuliner mah pemilihan bahan baku akan sangat mempengaruhi kualitas produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, bahan premium hasil juga premium. Gitu yakan ??

      Delete
  3. Di rumah juga jualan kue, harus pintar-pintar memang strategi pemasarannya, apalagi jika produknya tidak tahan lama seperti kue

    ReplyDelete
  4. kue colatta ini menggoda iman dan keyakinan untuk dicoba deh.. yummy banget

    ReplyDelete
  5. Kalau masih baru memulai bisnis kek nya memang kurang asik ya kak, kalau harganya udah langsung mahal demi balik modal cepat. Harus bijak dan bersahabat nih menentukan harga terlebih lagi situasi yang terjadi saat ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes kak, itung2an nya harus details. Biar nggak salah sasaran :D

      Delete
  6. Setuju banget bahan yang berkualitas bikin hasil masakannya juga enak, udah terbukti ya, coklat colatta aku juga sering pake nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang beda ya kak, nyoklat banget pake Colatta :)

      Delete
  7. Memang harga ini harusnya mengikuti harga bahan ya kak, namun dengan strategi marketing bisa nih dicoba2 biar pelanggan bahkan nambah, misalnya dg tester dulu, biar tahu kl produk kita worth it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup kak, kita dituntut pinter2. Pinter dalam milih bahan baku dan pinter jualin nya mengikuti zaman sekarang. Sehat selalu Kak! :)

      Delete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.