·

X2 dan Koko Black dari Exoticon bikin Nyaman di Mata


Hai ladies. Kalian pernah lihat mata cowok Indo pake soflens gak ? haha tapi aku suka loh lihat matanya si @jamescharles kalau lagi pake soflens warna-warna soft gitu, cantik aja lihatnya. Tapi salahnya doi bukan orang Indo ya jadi biasa wae. 


Oya zaman sekarang, udah banyak dong ya yang pake soflens, baik itu untuk yang mata minus dan juga mereka yang ingin gaya-gaya doang. Apalagi nih udah banyak banget brand soflens yang tersebar di mana-mana, makin bingung deh mau milih yang terbaik. Nah sebagai orang yang pernah pake soflens, walaupun ini perdana yak tapi udah punya pengalaman gituh... Aku akan cerita pengalaman selama pake soflens dari @x2soflens, tapi sebelum cerita pengalaman, kalian udah tau tentang brand ini belum ? 
X2 soflens adalah produk made in Korea, punya banyak jenis dan color yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, dan selain X2 bio, ada juga Koko Black by Exoticon. X2 bio glaze color Nu Azul yang aku pake ini lebih ke warna soft, perpaduan antara warna hijau dan biru. X2 bio glaze yang terdiri atas satu pasang lensa kontak lunak yang mengandung Ocufilcon A dan 45% water, Ocufilcon A sendiri adalah tekstur yang lentur dan tipis. 

X2 Bio Glaze (Nu Azul)
SPH : -1.50
for 6 months supplies 
UV Blocking
Base Curve : 8.60 mm
Diameter : 14.5 mm
Color Range : Nu Azul, Nu Quartzo, Na Azul dan Na Quartzo
Made : Korea

Nah jadi pas make ni soflens, aku kendala di pemasangan ke kornea (susah banget nempelnya) tapi setelah dikasih cairan akhirnya bisa nempel. Dan cara masang nya sebenarnya mudah, yang penting tangan kamu sudah steril dan pastikan juga bahwa lensa juga udah steril ya. Kemudian pastikan posisi lensa sudah benar, lalu tahan kelopak mata atas dengan jari telunjuk bersamaan dengan tahan kelopak bawah mata dengan jari tengah. Lihat keatas hingga telihat bagian putih bawah mata, perlahan dan hati-hati letakin lensa pada mata. Dan kedipkan mata beberapa kali agar lensa berada pas ditengah.


Sama dengan X2 bio glaze, Koko Black nyaman dipake dan warna tidak luntur. Untuk yang Koko Black sesuai dengan namanya, ada empat jenis lensa kontak yang berwarna hitam di antara nya Gothic, Jet Black, Marble dan Stone. Dari ke-empat jenis ini, yang aku punya adalah Jet Black, mata jadi makin klasik, kayak kebanyakan warna mata orang Indo (warna hitam). Jadi dengan diameter 14.5 mm bikin mata jadi besar (mata belo gituhh), karena Koko Black ini Big Eyes Series. 
Selain itu, dalam satu paketan akan di kasih tempat penyimpanan (lens case) yang nantinya dapat digunakan untuk menyimpan lensa kotak saat tidak dipake, dan sebelum di simpan harus di bersihkan dulu ya. Jadi cara membersihkan dan menyimpan lensa kontak ini akan kamu temukan di dalam kemasan X2 bio glaze, lengkap banget. Jangan khawatir bagi pemula ya, karena semua petunjuk cara memasang lensa kontak, cara melepaskan lensa kontak dan syarat penyimpanan lensa kontak tertera di bagian dalam kemasan (kamu tinggal baca dan lakukan) 

Kesimpulannya, bagi kamu yang belum pernah pake produk dari Exoticon (maka segeralah beralih) karena udah dijamin memiliki izin dari Kementerian Kesehatan sehingga aman digunakan. Dan kamu juga bisa ceki-ceki dulu di instagram @x2soflens dan bisa cek juga di dealer terdekat dikota kamu (ceknya di web exoticon yaa) atau jika ingin lihat soflens ini terpasang dimataku, bisa klik (link ini) jangan lupa kasih komentar dan like ya teman-teman.

Dan untuk produk, selain lensa kontak sendiri. Aku juga suka sama packaging dari X2 dan Koko Black ini. X2 yang dominan ke pemakaian warna-warna soft sesuai dengan color soflens nya dan Koko Black yang didominasi warna hitam ditambah dengan hiasan pita, jadi terlihat elegan dan mewah. Sedangkan untuk ukuran kotak juga sesuai banget, terdapat bagian soflens nya kemudian bagian lens case dan bagian informasi juga ada. Overall aku sukaa banget.

Nah itu aja cerita pengalaman aku dengan produk Exoticon (X2 dan Koko Black) dan semoga bisa ngebantu kamu yang masih bingung mau beli soflens dimana, gini aja. Coba aja dulu, urusan repurchase belakangan hehe :p





©Pekanbaru, 11 November 2018 @Cicajoli

2 Comments

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.