·

Makin Percaya Diri bisa ke Singapura tahun ini

Mengenal daerah baru adalah keinginan saya dan mungkin kamu juga, kenapa harus kenal ya karena kalau nggak kenal maka nggak sayang. Untuk menjadi sayang maka harus tahu satu dengan yang lain, jika ingin tau tentang daerah maka yang wajib dipelajari dari daerah tersebut adalah budaya, kuliner, wisata, dan pastinya harus tau bagaimana untuk menuju kesana. Dulu pernah banget terpikir, pengen banget datangi satu daerah/negara tiap tahun, dan masih tetap bersyukur walau tahun lalu belum ada kesempatan melanjutkan, hanya berkesempatan di tahun 2016 saat itu mengunjungi negeri seberang, Melaka.


Bukan dengan tujuan liburan melainkan ingin berobat kesana, tapi ya kalau bisa atur waktu sedemikian rapi, apapun tujuan saya kesana kalau tetap ingin tau tentang negara Melaka pasti bisa aja bukan?

Jauh-jauh hari cek tempat apa saja yang bisa dikunjungi di Melaka, pokoknya setelah urusan saya selesai di Rumah Sakit, maka sisa waktunya adalah untuk explore negara ini. Masih hari pertama di sini, jadi ya jalan-jalan aja seputaran hotel. Kemudian pihak hotel kasih beberapa referensi yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki, yaitu 9 destinasi yang berdekatan wajib di datangi.

Selama 3 hari 2 malam disana bikin saya sedikit banyak tau tentang Melaka, tentang sistem jual-beli, tentang lingkungan disini, tentang kuliner, tentang sistem rumah sakit nya karena saya lebih banyak melakukan aktivitas di rumah sakit dan paling penting tau tentang Melaka dalam sejarah. Ini yang membuat saya luar biasa senang dan berharap bisa explore daerah/negara lain yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Begitu banyak informasi dan pengetahuan yang saya raih dari kunjungan tersebut, jadi makin komplit hasil pencarian di internet dengan langsung datang ke daerah nya, menikmati dan mempelajari Melaka.
  
Tahun 2018 dengan segenap hati dan jiwa saya berharap bisa kunjungan lagi, kunjungan baru dan tentunya makin seru dengan adanya tempat belanja online. JD.id, selalu memberi yang asli tanpa kompromi. Platform yang awalnya, fokus menyediakan produk elektronik dan gadgets yang sulit ditemukan. Akhirnya tak hanya itu, sekarang sudah tersedia JD Flight loh! 

JD Flight adalah tempat belanja mudah pesan tiket pesawat kemana pun dan kapan pun lebih simple, dengan harga spesial, pembayaran lengkap aman & nyaman karena tersedia berbagai macam metode pembayaran sesuai dengan kebutuhan serta 0% cicilan karena menyediakan layanan cicilan 3 bulan kemanapun dan kapanpun.

Dengan tau adanya aplikasi ini, saya jadi percaya diri, bukan cemburu : "Cemburu itu hanya untuk orang yang nggak percaya diri. Dan sekarang aku sedang tidak percaya diri." Itu hanya Dilan, sekarang saya sedang senang, jadi makin percaya diri untuk bikin liburan impian saya jadi kenyataan. Ya di tahun ini, saya akan ke Singapura untuk menikmati dan mempelajari tentang sejarah, budaya, transportasi, kuliner, wisata dan bagaimana kehidupan disana.
   
Jadi yang harus di persiapkan dari sekarang, mulai berburu tiket pesawat murah yang bisa menerbangkan saya ke Singapura setelah lebaran nanti. Sambil berburu tiket pesawat pastinya juga berburu tiket hotel untuk menginap, secara kan saya turis yang nggak punya siapa-siapa disana, hanya mengandalkan tiket pesawat PP, tiket hotel yang juga akan dipesan melalui JD Hotel dan beberapa uang dan pastinya itinerary demi kelancaran kunjungan saya.
  
Info sedikit, bahwa JD Hotel termasuk inovasi terbaru dari JD.id loh, jadi sekarang bisa nikmatin mudahnya memilih hotel dengan berbagai penawaran terbaru, baik domestik atau internasional. Serta dapatkan ekstra keuntungan, seperti cicilan 0%, hadiah langsung, dan potongan harga hanya pesan tiket hotel di JD.id. Gimana aman?

Semua sudah aman dan makin percaya diri dong yaa, karena semua kebutuhan perjalanan saya sudah terpenuhi. Agar semakin yakin lagi, nih ada beberapa tips dan trik pesan tiket bikin liburan impian jadi kenyataan :
  • Pastikan tujuan destinasi kamu, penting banget karena kalau nggak punya tujuan berarti nggak niat liburan dong;
  • Pastikan budget tiket pesawat pulang-pergi, karena dengan adanya budget, kamu bisa memastikan biaya tiket pesawat yang akan dipilih, dan hunting tiket murah pun jadi makin semangat.

Cara mesan tiket pesawat :Pastikan sudah berada di aplikasi/web www.jd.id ; Lalu scroll ke bawah, temukan Flight; Pilih penerbangan (Sekali jalan atau Pulang pergi); Kotak selanjutnya Tujuan Penerbangan; Dilanjutkan mengisi Waktu Penerbangan; Kemudian isi Jumlah Penumpang dan Kelas Penerbangan; Lalu Cari Tiket.
Akan banyak tampilan maskapai beserta waktu terbang dan biaya tiket (sesuaikan dengan budget yaaa). Jika memilih sekali jalan maka pilihan akan satu saja, tapi jika memilih pulang pergi maka akan ada dua pilihan;
Lalu akan di minta untuk mengisi data penumpang, terdapat pula informasi penerbangan, rincian harga, keterangan asuransi, dan keterangan kupon (jika ada), tahap selanjutnya bayar sekarang. Akan muncul periksa kembali pesanan kamu, lalu lanjut ke pembayaran - proses pemesanan membutuhkan waktu beberapa menit, dan terakhir lakukan pembayaran sesuai cara yang di pilih. Selesai!
Note : jika sudah menemukan tiket pesawat sesuai budget, maka langsung booking. Jangan cari yang lebih murah lagi, karena sepengalaman saya pas udah nemu tiket sesuai budget dan masih berharap dapat yang lebih murah, jadi pending dulu. Ternyata apa yang di harapkan tidak sesuai kenyataan. Akhirnya malah dapat yang lebih mahal dari budget uh
  • Pastikan budget hotel, berapa biaya semalam lalu kalikan dengan berapa malam kamu akan menginap. Jika kamu akan mewujudkan liburan impian dalam waktu dekat, JD Hotel lagi kasih diskon Rp.100.000,- cek web atau aplikasi untuk keterangan lengkap yaaa..

Setelah tiga poin penting diatas, selanjutnya persiapkan diri dan makin (semakin) semangat cari rezeki. Semoga apa yang ingin di capai bisa segera terealisasi dengan JD.id.

Lihat tuh foto pemesanan tiket pesawat dan tiket hotel masih untuk seorang, nggak nutup ajakan loh kalau kalian juga mau pergi ke Singapura bareng saya, tinggal kode aja ntar kita tik-tokan untuk komit. Komitmen yang asli pasti tepati janji yaaa kaan...

23 Comments

  1. Asyikk ada voucher 100rb. Lumayan kan ca. JD.Id kerennn.

    www.missrorowulan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa lagi ada voucher pesan tiket hotel di JD Hotel mba, mayan loh ngurangi pembayaran hehe ;)

      Delete
  2. Wah, JD.id makin melebarkan sayapnya ya mbak, sbg salah satu market place yg emg bikin mudah hidup orang kaya qt yg haus liburan dan ngeselin kalo mahal. Alhamdulillah ada diskon kali ini.. Hehe ga ribet booking hotel lagi,. Top deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener banget, ngasih banyak voucher dan kalau mau liburan kemana aja bisa simple karena all in one. Tugas kita hanya cari money hehe ;)

      Delete
  3. WAH JD.ID sedang bagi-bagi voucher terbang ke Singapura gratis makin mantap aja.. semoga sukses mbak cica dan JD.ID :)
    semua jadi lebih mudah dan gampang, tinggal klik oke. terimakasih mbak cica atas step by step yang sudah diberikan, sangat berguna dan bermanfaat sekali. sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, semoga aku menang ya jadi yang beruntung dapatin voucher tiket gratis ke Singapura :)

      Sip semoga bermanfaat ya mba Hilda!

      Delete
  4. Apalagi sejak Agustus 2017 ada JD Poin lho.
    Jadi, setiap kita login saja ke web JD.id dapat poin 100, kalau belanja Rp 1.000 dapat 1 point, tulis review per produk 500 poin, kalau tulis review pakai gambar dapat poin 1.000. Keren ya...!

    Btw, aku belum pernah ke Malaka.
    Pas cek di internet, kota ini termasuk negara bagian Malaysia dan sejak 2008 dinobatkan sebagai Kota Warisan Dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener sekali mba, aku coba pas berhasil bikin aku udah dapat JD Poin 200 hehe keren!

      Kota Warisan Dunia bener sih adanya, emang banyak peninggalan sejarah disana, banyak dapat ilmu sejarah dari bangunan bangunan tua yang masih ada :)

      Delete
  5. Kalau song bisa membuat percaya diri Mari Kita kesana yuk kak.. banyak kisah menarik menanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuuk Citra! harus percaya diri bisa bikin liburan impian jadi kenyataan :)

      Pastinyaa dong, bakal banyak tulisan baru setelah liburan yaa ^^

      Delete
  6. Wah ada JD ID. Jadi lebih gampang ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin gampang, makin rajin kerja dan makin percaya diri jugaa bikin liburan impian jadi kenyataan.. Go mbak holiday! :)

      Delete
  7. Jadi terinspirasi untuk nabung piknik ke mancanegara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mbak nabung, walaupun sedikit lama-lama akan menjadi bukit loh hehe Semangat! :)

      Delete
  8. Jadi teringat perjalan trip mw ke Singapore dulu gagal karena suatu hal :(
    Ah, sudahlan, nah dengan adanya JD.id ini malah jadi dipermudah ya, Teh. Nabung again ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kenapa bisa gagal? rencanakan lagi tahun ini bersama JD Flight by JD.id mas.

      Dan pastinya kudu nabung eaaps, biar liburan ke Singapura nya tercapai ;)

      Delete
  9. wah, JD.ID udah merambah ke area travel juga ya. Jadi inget awal-awal tau JD.ID karena promo smartphone, terus kemarin juga dapet promo tas murahnya. Lalu habis itu ada kabel handpone yang murah banget. Emang penuh sama promo deh JD.ID ini, kayaknya nanti kalau pulkam mesti cek jD.ID deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes betul, sekarang sudah ada JD flight dan JD Hotel juga.. selain kebutuhan lainnya yang emang sering kasih promo ke konsumen JD.id hehe..

      Rajin rajin cek yaa, mana tau dapat yang lebih aman di kantong :)

      Delete
  10. komplit bgt di jd id
    apa aja ada. beli tiket flight mudah juga disitu.
    promonya banyak hmmm bisa ke luar negeri dgn tiket yg lebih murah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu bener banget mba.
      tempat cari ini itu udah ada di JD.id, kita hanya cari dana aja nih, biar semua yang di inginkan bisa di dapatkan melalui JD.id :))

      Delete
  11. Jadi sekarang Cica sudah sembuh dari sakitnya?

    Wah ikutan kontes blog, semoga rejeki yaa dan bisa knambah uang jajan ke Singaporenya.
    Btw aku juga pengen ke luar negri tapi belom kesampean.
    Mau cari info ah di aplikasi itu siapa tau nemu harga yg cucook hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bukan Cica yang sakit mba..

      Amin makasih atas doanya ia mbak.
      Semoga ada rezekinya bisa keluar negri mba, dan bisa dimulai dari ceki-ceki aplikasi JD.id, cari promo ;)

      Delete
  12. Singapura memang destinasi menarik untuk dikunjungi, tak heran jika kebanyakan orang liburan lari kesana. Eh, itu ada voucher, lumayan tuh ngirit hemat~

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.