·

Pasar Digital : Pekan Rantau Melayu 2018

Dinas Pariwisata Provinsi Riau, sudah melakukan berbagai upaya dalam mempromosikan potensi pariwisata di Provinsi Riau, baik ke dalam maupun ke luar negeri. Salah satunya peluncuran Calender of Event Riau 2016 di Jakarta pada acara "Riau Menyapa Dunia", akhir Mei 2016. Di tahun berikutnya juga ada acara Pekan Seni Media 2017. Selain itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau terus berupaya mendorong supaya ekonomi kreatif tumbuh dan berkembang di Riau antara lain dengan melakukan pembinaan dalam hal pengembangan kreativitas maupun dalam hal kelembagaan.
source : IG @pariwisata.riau
Di akhir Maret 2018 ini, aktivitas ekonomi kreatif di Riau hadir kembali. Dengan adanya acara Pasar Digital : Pekan Rantau Melayu 2018 yang akan berlangsung pada 31 Maret - 02 April 2018, berlokasi di Hutan Kota Pekanbaru, Jl Thamrin (sebelah Gedung KNPI Riau).

akan banyak kegiatan kreatif yang dilaksanakan, yakni Pasar Rakyat & Bazaar Kreatif - Penampilan Kesenian - Riau Amazing Race - Aksi Laberzo - Talkshow Go Green bersama Green Radio - Gathering Community - An organic Fashion Show - Dongeng Cerita Rakyat - Kenduri Durian - Life Time Achievment Award - Fun Games - Zumba - Workshop Kuliner - Lomba Masak Nasi Lemak - Lomba Foto Instagram - Bincang Kedai Kopi - Pangkas Rambut Vintage - Nonton Bareng - Wisata Digital. Serta ada Special Performance oleh Chef Steby Rafael.
Kegiatan diatas sudah termasuk kedalam 16 subsektor ekonomi kreatif yang sudah dipetakan potensinya, yaitu kuliner, seni pertunjukan dan kriya (kerajinan tangan). Nah ayo yang di Pekanbaru dan sekitarnya ramaikan acara ini, semoga bisa lebih dekat dan mengenal dengan kota dimana kamu dilahirkan...


©Pekanbaru, 29 Maret 2018 @Cicajoli 

0 Comments