·

Berdoa Menuju Indonesia Maju


Assalamualaikum Indonesia...

“Perlu kesamaan atas pembangunan Indonesia, tapi tidak dalam perlakuan ke setiap masyarakat.”

Dengan jumah pendudukan Indonesia berjumlah 250 juta orang, maka untuk membangun dengan jumlah yang tergolong banyak, sangatlah tidak mudah. Dengan begitu, harus ada strategi yang dipersiapkan.

Dalam film pasific rim 1 bahwa suatu peradaban tidak akan aman jika tidak ada kerja bersama, untuk melakukan kerja bersama maka antara masyarakat dan pemerintah harus terjalin suatu hubungan simbiosis mutualisme. Pemerintah membuat peraturan/kebijakan dan masyarakat ikut dalam pelaksanaan.

Dilihat dari kebijakan pemerataan yang berkeadilan di era Presiden Jokowi, seperti keberpihakan pada 40% lapisan terbawah. Dengan diberlakukan nya subsidi BBM untuk kalangan menengah kebawah, bukan lagi untuk kaum menengah ke atas. Masih membahas BBM, yang diberlakukan adalah BBM 1 harga untuk masyarakat Kalimantan dan Papua. Yang bisa menikmati harga yang sama dengan belahan pulau lainnya di Indonesia.

Masih banyak kebijakan yang bisa dibuat untuk tujuan pemerataan yang berkeadilan. Selain mengurusi infrastruktur yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat, sebagai masyarakat bisa ikut berkontribusi dengan cara pintar individu. Sebagai contoh, blogger yang menulis tentang konten positif. Memberikan opini dari sudut pandang yang berbeda tentang apa yang ia pahami tentang perkembangan Indonesia saat ini. Berbagai teknologi yang bisa dilihat, zaman sekarang ini sudah mulai membaik dan terjangkau.

Definisi teknologi untuk era zaman now adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Dengan begitu, banyak yang bisa dilakukan, diciptakan dan dicapai dari adanya sesuatu yang disebut teknologi.

Tapi jangan juga, teknologi disalahgunakan yaaa harus tetang sinkron dengan kebiajakan pemerintah tentang penggunaan terknologi sesuai undang-undang yang berlaku. Mari kerja bersama, untuk cita-cita sesuai UUD 1945 alinea ke 4... Menuju Indonesia Maju!

Kerjasama antara Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia bersama Dinas Kominfo provinsi Riau



0 Comments