·

Al-Fatih Preschool and Course Undang Kak Agus DS. Sang Maestro Dongeng Tingkat Dunia

Pertama saya datang ketempat ini, karena mendapat ajakan makan siang oleh salah satu pengajar Al-Fatih, sebut namanya Feby dan dari situlah mulai kenal dan tahu tentang Al-Fatih. Saat kesana anak-anak sedang tidak belajar, jadi sekolahnya sepi.
Sebagian murid berfoto berdiri dengan lucunya.
Setelah berbulan-bulan lamanya tidak kesana, suatu hari saya mendapat pesan singkat dari bunda Feby mengundang ke acarnya sebagai MC. Nggak harus mikir lama, saya langsung meng-iyakan ajakan beliau. Bunda Feby yang ternyata Kepala Sekolah menerangkan bahwa ada Bazar dan talkshow dongeng bersama Kak Agus DS. Sang Maestro dongeng tingkat Dunia. Belum kebanyang gimana disana, karena susah buat berhalusinasi, tunggu aja di hari H.

Once upon a time, Dipagi yang sejuk saya sampai dilokasi, saya langsung terpukau dengan lingkungan sekolah ini, karena pas ke Al-Fatih yang dulu bukan seperti ini, hanya sebuah rumah kontrakan yang di sulap menjadi tempat belajar. Tetapi yang sekarang sudah jaauh banget lebih baik. Seperti :
Rumah yang besar dikelilingin dengan taman dan dipagar, banyak permainan, ada saung tempat sholat, terdapat kebuh hidroponic, rumah jamur, dan paling penting ada lapangan parkir yang sangat luas, jadi kendaraan terjamin hehe, sedangkan motor bisa masuk ke halaman karena halaman nya luaas banget.
Pemandangan Al-Fatih Preschool and Course
Saya senang karena berkesempatan untuk melihat-lihat setiap tempat langsung bersama kepala sekolah Al-Fatih sebelum acara dimulai. Bunda Feby menceritakan dan jelasin cara kerja, kegunaan, dan lainnya. Sesaat saya terkagum-kagum dengan semua ini karena dikerjakan langsung oleh murid-murid dengan dibantu guru. Mulai dari menanam, menyiram, merawat dan memanen semua anak-anak yang lakukan, ini salah satu proses belajar yang  ada di Al-Fatih Preschool and Course.
Rumah Jamur yang dimiliki oleh Al-Fatih Preschool and Course
Nah setelah diajak keliling-keliling, waktunya saya nge-MC yang awalnya nervous “ini bakalan seru nggak ya, duuh gimana buat semangat” lalu kata Kepala Sekolah, yang semangat ya dek. Bisa pasti bisa! Acaranya selain bazar ada juga penampilan dari pendongeng bertaraf internasional, ada penampilan dari adik-adik Al-Fatih yang pinter-pinter, walaupun masih ada yang malu-malu tapi kakak kasih 2 jempol karena sudah berani tampil, semangat terus sayang.

Bukan hanya dihadiri oleh murid-murid dan pengajar saja, tetapi orangtua murid juga ikut serta dalam memeriahkan acara ini. Selain itu Al-Fatih juga mengundang sekolah belajar lain, jadi makin banyak temen yang datang, dan semakin rame. Yang lebih merame-kan pas kak Agus beraksi, bakal olahraga mulut, hilangkan semua beban fikiran dengan tertawa bersama. 
Kak Agus bersama boneka sedang berdongeng.
"Saya salut dengan Al-Fatih, membuat model belajar alam, masih banyak pohon-pohon disini, saya akan bantu buat dukung gerakan hijau disekolah ini." Ungkap Kak Agus di kantor Kepala Sekolah saat istirahat setelah penampilan. Dan juga sudah banyak kegiatan asyik yang telah dilakukan oleh murid-murid Al-Fatih, mulai dari berkebun, mengunjungi Perpustakaan Wilayah Provinsi Riau, mengajarkan cara berbelanja dan belajar menghias kue, salah satu cara untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh murid-murid di  Al-Fatih Preschool and Course.
Kegiatan diluar Sekolah Al-Fatih
Dan acara hari ini yang berlangsung dari pukul 08.30 wib dan barakhir pad pukul 11.00 wib ini, selain nge-MC ada banyak yang saya dapatkan berupa hadiah bakso ikan hasil kerja murid-murid, ikannya terasa dan rasanya jangan khawatir. Enak!, lalu Salary , pengalaman baru yang tentunya sangat seru dan InsyaAllah berpahala.

Para unda dan ayah yang ingin mendaftarkan anaknya, Al-Fatih Preschool and Course salah satu tempat yang saya rekomendasi buat orangtua, karena sistem yang digunakan dan proses belajar mengajar yang diberikan sangat bagus, serta memiliki lingkungan yang aman, jauh dari jalan besar dan masih asri.
Potret para guru di Al-Fatih Preschool and Course
Al-Fatih Preschool and Course. 
Daycare, playgroup, kindergarten and course 
Location : Jalan Tanjung Gg. Sejahtera No. 2B, Kelurahan Tangkerang Labuai - Bukit Raya. 
CP : 0813-3728-0054

0 Comments