·

TELUR GULAI TAUCO DENGAN SATU CITA RASA TERSENDIRI.

Masakan bersantan yang identik dengan campuran tauco. Tauco digunakan sebagai bumbu masakan yang terbuat dari kacang kedelai, kacang kedelai di fermentasikan hingga warnanya berubah menjadi cokelat kemerahan. 

Banyak campuran yang bisa dimasukkan, mulai dari kembang tahu yang kenyal-kenyal, tahu dan tempe yang dimasak selayang, potongan buncis dan cabe hijau, ada wortel dan bisa ditambahkan udang juga, dan campuran lainnya yang akan bersatu dalam satu wadah.
Telur Gulai Tauco

Dan ada tambahan telur didalam gulai tauco yang sudah mateng, telur nya dimasak ditempat terpisah ya... Jangan dicampur sebelum direbus, ntar rasa dan bentuknya jadi aneh. 

Disajikan hanya telur dan kuah gulai tauco saja atau telur dengan seperangkat isi gulai tauco, semua tergantung dengan kebutuhan si pemakan. Mau dijadikan seperti apa, mau ditambahin apa, mau dicampur dengan apa, mau dimakan kapan-semua itu yang penting hasilnya enak dan mengenyangkan. he-he-he

Homemade
Dan kalau ditanya gimana hasilnya? hasilnya sukses. Rasanya enak, bukan karena buatan sendiri lalu dibilang enak. Kenyataan mengatakan seperti itu, tanpa bahan pengawet, hanya saja ini makanan bersantan. Yang gue saranin jangan sering dijadikan menu andalan, karena nggak baik mengkonsumsi santan secara berlebihan. Salam Lapar se-Nusantara :)

©Pekanbaru, 16 September 2015 @Cicajoli 

0 Comments