RS Awal Bros Panam ajak Blogger 'Hospital Tour'

, , No Comments

Dalam rangka menjalin silaturahmi antara media dan pihak Rumah Sakit, RS Awal Bros Panam mengadakan Gathering Media dan Blogger, gathering mini yang berlangsung di M. Syech room dihadiri oleh dr. Maria Arasen, sPs sebagai pemateri yang membahas tentang penderita saraf terjepit.


Sebelum ke pemateri, ada rangkaian kegiatan yakni kata sambutan, pembacaan doa serta presentasi tentang profil RS Awal Bros Panam. Bahwa, Rumah Sakit yang memiliki motto Service with Love ini menyediakan 4  Layanan Unggulan tahun 2017 yang di berikan kepada pasien, sebagai berikut :
  1. Cath Lab (Kateterisasi jantung & Angiografi), yaitu penyakit jantung yang diderita oleh pasien diberikan solusi terbaik. Pertama, Angiografi Koroner, pemeriksaan ini menggunakan sinar X dan zat kontras yang di injeksikan ke dalam pembuluh darah arteri koroner/jantung untuk melihat adanya penyempitan/sumbatan. Kedua, Angioplasti Koroner, tindakan pelebaran pembuluh darah koroner yang mengalami penyempitan dengan balon (tanpa operasi), untuk mencegah penyempitan kembali, dilakukan tindakan pemasangan ring atau cincing penyanggah (stent). Lama proses ini kurang lebih 1-2 jam.
  2. ESWL (Extracorporeal Syok Wave Litotrypsi), yaitu layanan untuk menghancurkan batu ginjal yang dipengaruhi oleh ukuran dan proporsi zat pembentuk batu ginjal tersebut.
  3. Bedah Minimal Invasif (Laparoskopi), yaitu tindakan bedah yang menggunakan teknik minimal invasif dengan menggunakan alat khusus.
  4. Klinik Memori (Dementia, Amnesia, Alzeimer Disease).
Selain layanan unggulan, RS Awal Bros Panam juga memiliki COE (Center of Excellence) yaitu layanan homecare, layanan pain intervensi (Blok Saraf Nyeri), layanan traumatic centre 24 jam dan layanan bedah urologi (URS & ESWL), disampaikan dalam presentasi profil RS oleh dr. Caca selaku Business Development.

Selain acara inti, rekan media dan blogger juga berkesempatan keliling Rumah Sakit, dengan tujuan agar mengetahui sedikit banyak tentang fasilitas yang tersedia di RS Awal Bros Panam. Rekan media dan blogger diajak ke Emergency room, Radiologi room, Laboratorium serta Hemodialisa room. Bukan hanya jalan-jalan syantiek dan lihat-lihat manjaah, tetapi rekan media dan blogger juga diberikan edukasi tentang informasi baik dari nama alat, fungsi serta cara kerja dari masing-masing ruangan, dan Hospital Tour kali ini dipandu langsung oleh dr. Caca.



©Pekanbaru, 27 Februari 2017 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.