Assalamualaikum Rupiah Baru

, , 12 comments
Aku Cinta Rupiah, biar dolar dimana-mana
Aku Suka Rupiah, karena ku anak Indonesia.
Aku Cinta Rupiah, biar dolar merajalela,
Aku Suka Rupiah, karena ku tinggal di Indonesia.

Lagu anak yang populer ditahun 1997 diatas, menjelaskan bahwa Rupiah sangat berharga bagi masyarakat Indonesia, karena untuk membeli sesuatu maka perlu rupiah. Pada Desember 2016 sudah diresmikan beberapa pecahan rupiah baru yaitu pecahan 1000, 2000, 5000, 10.000 dan rupiah lainnya dengan tokoh pahlawan yang mewakili beberapa daerah di Indonesia, (fyi) bahwa pahlawan dari Riau tidak masuk dalam pecahan rupiah terbaru tersebut.

Sejak diresmikan nya rupiah baru ini, belum semua daerah yang bisa mendapatkan, melihat asli, atau memiliki rupiah baru tersebut, yang setau penulis hanya bisa didapat dan ditukarkan ke Bank Indonesia saja. 

Hingga tahun 2017 awal, peredaran rupiah baru tidak pernah terlihat wujudnya. Setiap masyarakat belanja, atau saat mengambil uang di ATM, yang didapat masih rupiah lama. Masyarakat sebenarnya sudah ingin mendapatkan dan memiliki rupiah baru tersebut, setelah bulan berganti menjadi Februari barulah mulai beredar rupiah baru di beberapa ATM. 

Pengalaman saya yang di hari Rabu (22/02/2017) lalu, saat mengambil uang di ATM dengan pecahan 50.000,- bahwa yang keluar adalah rupiah baru, rupiah baru yang cetakan nya lebih kasar dari rupiah lama, warna tetap sama dengan rupiah lama, yang kontras bedanya adalah pahlawan yakni Ir. H. Djuanda Kartawidjaja di bagian depan rupiah pecahan 50.000,- sedangkan bagian belakang terdapat wanita dengan tarian Legong dan pemandangan Alam Taman Nasional Komodo serta bunga Jepun Bali. 

Dengan mulainya beredar rupiah baru di beberapa ATM yang ada di Kota Pekanbaru, maka ini berita baik buat masyarakat Pekanbaru karena sebentar lagi akan menyusul rupiah baru lainnya, nantikan secara bertahap ya...


©Pekanbaru, 23 Februari 2017 @Cicajoli

12 comments:

  1. aku belum pegang uang baru loh, aduh biyung

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah semoga hari ini bisa megang rupiah baru mba :) hehe

      Delete
  2. Eh iya saya baru ngeh juga kalau selama ini belum nerima uang baru, terlepas dari saya juga memang mulai jarang menggunakan uang cash sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake cash mba. Mana tau nerima rupiah baru :) hehe

      Delete
  3. aku kokk lebih suka uang yg terdahulu ya mbak..uang RI yg sekarang tu jelek gambare he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dulu tipis ketimbang baru mba. Hmm gitu ya mba, kalau menurutku sih gambar nya bagus kok :D

      Delete
  4. di Indragiri Hulu emang agak lambat..sampenya he2..
    kemarin dapet 3 disayang2 akhirnya dinelanjain juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ntar setelah banyak beredar, nggak disayang-sayang lagi mba :P

      Delete
  5. Kalo menurut Cica, lebih catchy uang baru atau uang lama, Ca? Aku belum pernah ketemu nih, padahal tadi sore habis ambil uang ATM juga belum ada yang baru hahaha. Apa di Yogyakarta belum nyampe, ya? Hm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dr warna sih menang yang lama, Asma. Tapi kalau dari variasi gambar nya lebih ke rupiah baru terus tingkat kekasarannya lebih oke yang baru. Itu sih :D

      Delete
    2. Oh teksturnya lebih kasar? Padahal kalo lihat di gambar terkesan halus licin gitu lho.

      Delete
  6. baru punya selembar uang baruan :D
    ko..msh suka menggunakan yg lama y. entahlah

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.