Simple Memilih Khimar Syar’i Bagi Muslimah

, , No Comments
Islam merupakan agama yang sangat melindungi kaum wanita. Hal ini ditunjukkan dengan aturan menutup aurat yang seharusnya dipenuhi oleh semua kaum wanita muslimah tanpa terkecuali. Dengan menggunakan hijab, maka wanita terlindungi dari godaan lawan jenis yang seringkali mengancam kehormatan dan kenyamanannya, hijab juga membuat kaum wanita lebih berwibawa. Saat ini, hijab telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari dunia fesyen, model dan desain hijab telah disesuaikan dengan perkembangan dunia fesyen sehingga memakai hijab tidak hanya menutup aurat, namun juga menunjang penampilan kaum muslimah menjadi semakin anggun dan elegan. Model hijab kini semakin beragam, salah satu model yang banyak dipilih kaum muslimah saat ini adalah hijab khimar syar i.
hijup
Khimar merupakan hijab yang terulur panjang menutupi sebagian tubuh anda. bagi anda yang membutuhkan khimar terbaik, anda bisa menemukannya di hijup.com yang menyediakan khimar dari para desainer terbaik negeri ini. Agar anda tampil cantik dan nyaman dengan khimar, berikut ini tips memilih hijab khimar syar’i bagi muslimah:

  • Pilih Khimar dari bahan yang sesuai
Pemilihan bahan khimar sebaiknya disesuaikan dengan kondisi rambut dan kulit kepala anda. jika kulit kepala mudah berkeringat, anda bisa memilih khimar dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun yang akan membuat anda nyaman dan menghindarkan anda dari kegerahan meskipun di cuaca panas.

  • Hindari bahan yang transparan
Saat ini kita masih sering menyaksikan kaum muslimah yang menggunakan khimar namun terlihat bayangan rambut, telinga, dan lekuk leher. Untuk menghindari hal ini, anda harus memilih bahan yang lebih tebal dan tidak transparan. Jika kain yang anda pilih transparan, anda bisa menggunakan dalaman agar rambut tidak terlihat.

  • Perhatikan ukuran Khimar
Hal terpenting berikutnya adalah pastikan anda memilih khimar berukuran panjang yang sesuai syariat Islam, yaitu yang menutup bagian dada. Hal ini merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi saat memilih khimar.

  • Sesuaikan dengan Gamis
Menggunakan khimar juga harus disesuaikan dengan gamis, pastikan anda menggunakan gamis dari bahan yang tebal dan longgar. Setelah itu, padupadankan warna khimar dengan gamis agar anda tampil menarik dengan busana syar’i.

Itulah tips memilih khimar terbaik untuk muslimah. Pastikan anda segera mengunjungi hijup.com untuk mendapatkan khimar terbaik masa kini.


©Pekanbaru, 17 Mei 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.