Shopious, Terobosan baru Berbasis Instagram!

, , No Comments
Mazbro n mbaksis, era digital memang sudah menjalar ke segala penjuru kehidupan kita. Mulai dari sisi sosial, hiburan, pekerjaan, bahkan ke sektor perdagangan sudah amat jamak kita lihat transaksi bisni dilakukan secara digital. Lihat saja berbagai aplikasi perbankan, seperti mobile banking dan internet banking yang memudahkan kita untuk melakukan transkaksi, baik itu jual beli maupun transfer dana ke rekanan kita. Yang paling baru adalah adanya aplikasi Instagram, yang memudahkan kita untuk membagi foto yang kita ambil, diedit dengan berbagai aplikasinya, dan bisa langsung di upload ke account kita. Oleh karena itu oleh banyak orang akhirnya aplikasi Instagram dijadikan sarana untuk berjualan secara online, dengan berbasis foto-foto yang di upload di toko online Instagram kita.

Namun kelemahan Instagram adalah adanya hashtag yang bisa saling tumpang tindih antara satu dengan lainnya yang akhirnya menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengunjung toko online di Instagram untuk mencari barang yang diinginkan, dan juga toko online di Instagram hanya bisa dilihat oleh para pemilik akun Instagram saja, alias eksklusif!! Padahal tidak semua orang yang hendak berbelanja melalui toko online memiliki akun Instagram.

Nah...kelemahan ini coba diminimalisir oleh Shopious dot com yang menghabiskan dirinya sebagai Direktori Toko Online, yang menampilkan toko online berbasis Instagram yang mendaftar di Shopious, sehingga bisa dilihat diluar pengguna Instagram, yang pada akhirnya bisa meningkatkan penjualan dari si toko online tersebut.

Apa sih Shopious.com itu?
Mungkin ini pertanyaan paling pertama diajukan oleh yang pertama kali melihatnya, termasuk MR, maklum barang baru. Lagipula, toko online seperti ini kan menjamur di dunia maya, mulai lokal sampai level internasional. Menurut FAQ yang ada di websitenya, Shopious itu merupakan tempat untuk mengiklankan toko online yang kita miliki berbasis Instagram. Tapi sedikit berbeda dengan Instagram, disini pengunjung bisa memilih barang dengan kategori yang jelas dan tidak tergantung dari pencarian di hashtag yang kadang-kadang malah kurang sesuai dengan barang aslinya, sehingga pengunjung bisa memilih dengan tepat barang yang diinginkan.

check this out!
Untuk sementara ini, Shopious hanya bisa menerima toko yang menjual produk fashion, beauty, atau home decor, mungkin agar lebih spesifik akan barang yang dijual. Jika mazbro n mbaksis berminat bergabung dalam Keanggotaan, harga yang ditawarkan cukup murah, dengan sistem pembayaran bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan dan 12 bulanan atau satu tahunan, yang dikelompokkan dalam 2 kelompok unggahan foto, 10 foto dan 20 foto. Bahkan ada promo untuk yang kelompok 20 foto keanggotaan 1 dan 3 bulanan, per 20 foto hanya Rp.70k (1 bulanan) dan Rp. 190k (3 bulanan).

Cukup murah, namun hasil yang didapat jauh lebih maksimal jika dibandingkan hanya dengan mengandalkan Instagram saja. Kalau mazbro n mbaksis berminat, monggo disambangi situsnya ya :D


0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.