Mengenal eServices pada Aplikasi FWD MAX

Berumah tangga, adalah kehidupan baru yang menjadi tempat belajar setiap harinya. Belajar apa aja yang visinya menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah warahmah. Maka orang  tua selalu mengatakan kepada anaknya yang hendak melangkah ke jenjang pernikahan, harus  sama-sama mengerti, akur satu dengan yang lain, perhatian dan selalu komunikasi apapun itu  dengan pasangan. Termasuk dalam hal pengeluaran. 

Dimana pengeluaran, sesuatu yang harus dikomunikasikan. Karena semua pasangan tidak semua sama dalam hal mengatur pengeluaran. Misalnya dalam contoh, ada pasangan yang mempercayai istri untuk mengurus semua hal keuangan. Ada pasangan yang sama-sama mengurus tentang semua hal, termasuk hal keuangan dan turunannya. Maka, rencanakan lah hidupmu dengan sebaik-baiknya. 

Memilih Asuransi Untuk Keluarga 

Dalam hal mengatur keuangan dalam rumah tangga, pengaturan dimulai dari menghitung semua pendapatan perbulan. Selanjutnya membuat pengeluaran prioritas bulanan, untuk dana  darurat, dana yang akan dialokasikan untuk investasi, nabung dan asuransi. 

Memilih asuransi untuk keluarga harus memperhatikan kebutuhan dan memilih asuransi mana  yang nantinya bisa terima uang pertanggungan ketika risiko datang. Dimana dari uang  pertanggungan tersebut, kita bisa mendapatkan santunan tanpa merepotkan orang lain ketika  ada sesuatu yang terjadi. Secara sekarang ini, lagi masa pandemi covid-19 semua diharapkan di rumah saja dan membuat akses gerak orang terbatas. 

Tentang FWD Life  

Saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Virtual Event yang diselenggarakan langsung  oleh FWD Life pada Jum’at, 16 Oktober 2020 lalu. Informasi yang baik diterima dari para Narasumber, yang mana disampaikan bahwa PT. FWD Life Indonesia (“FWD Life”), sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia.


FWD Life memiliki inovasi terbaru dimasa pandemi ini, yaitu memperkenalkan “eServices” sebagai inovasi terbaru aplikasi FWD MAX, yang bertujuan untuk memberikan nasabah pengalaman berasuransi yang lengkap, cepat, dan lancar melalui layanan digital end-to-end.  

Inovasi terbaru ini dikembangkan pada tahun 2018, aplikasi FWD MAX merupakan salah satu  aplikasi asuransi yang komprehensif di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mengakses berbagai hal, mulai dari proses mudah untuk aplikasi online hingga klaim yang mudah, tanpa harus datang ke kantor.  

Keberadaan eServices pada Aplikasi FWD MAX 

Chief Marketing Officer FWD Life Maika Randini mengatakan, “Teknologi terus berkembang,  dan industri asuransi harus mampu mengikuti perkembangan agar dapat menyediakan solusi  teknologi baru agar dapat melayani nasabah dengan lebih baik".  

Fitur eServices sebagai bentuk semangat dari FWD Life untuk Tingkatkan pengalaman nasabah, Peningkatan terbaru di aplikasi ini akan membuat asuransi lebih mudah, simpel, dan nyaman  diakses. Dimana keluhan nasabah dan kemudahan mengakses dan mengelola polis FWD Life  dapat dengan cepat dan mudah hanya dengan satu klik. 

Peningkatan ini melengkapi fitur eFriend yang sebelumnya telah diluncurkan untuk nasabah korporasi, dan kini nasabah individu juga hanya perlu menggunakan FWD MAX untuk semua  kebutuhannya, termasuk : 

  • My Profile: untuk memperbarui data nasabah;
  • My Polices: untuk mengakses data polis nasabah secara real-time;
  • My Claim: untuk pengajuan klaim tanpa harus mengirimkan dokumen fisik;
  • My Payment: untuk melakukan pembayaran premi;
  • My Investment: untuk memantau investasi nasabah secara real-time;
  • My Request: 11 fitur tambahan, termasuk pengalihan nilai investasi, ganti alokasi premi investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, top-up reguler, top-up tunggal, cuti premi, cetak kartu kesehatan, cetak polis, perubahan data tertanggung, dan ganti cara pembayaran.  

Terdapat pengecualian untuk klaim hospital surgical Sebagai tambahan, FWD Life bangga atas pencapaian sebagai "Strong Performer" dalam memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah asuransi jiwa di Indonesia, kamu bisa install Aplikasi FWD MAX di Google Play Store dan App Store sekarang juga.  

Melalui pendekatan yang berfokus pada nasabah, tidak hanya kami melihat gaya hidup digital para millennial tetapi juga bagaimana generasi sebelumnya menjadi lebih melek teknologi. Sebagai bagian Bulan Inklusi Keuangan tahun ini, dengan fitur eServices pada aplikasi FWD MAX, kami bertujuan untuk mengajak nasabah bersemangat untuk ‘berubah’ dan merayakan  hidup. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Life, kunjungi www.fwd.co.id. Tetap terhubung dengan FWD Life di Facebook, Twitter, Instagram, and YouTube.

 


16 Comments

  1. Banyak Perusahaan Asuransi di Indonesia. Tetapi PT. FWD Life Indonesia sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Ayo dalami informasinya, mungkin ini bisa jadi pilihan hidup berasuransi kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyees bener bang, makin tertarik yakan setelah ada online gini. Dalam genggaman aja udah beres semua. Keren sih FWD

      Delete
  2. Cukup praktis juga ya fasilitasnya ca, jadi ingin coba juga supaya lebih nyaman

    ReplyDelete
  3. Aku bener - bener tertarik sih sama fwd ini, soalnya ga ada ku liat brand asuransi manapun yang semudah ini dipahami dan dicerna, apalgi kekinian .. aku kepikiran mau pake nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, Fwd pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia.
      ayo apalagi... eksekusi Kak :)

      Delete
  4. Fitur eServices pada FWD Life sepertinya akan membuat para pemegang polis bisa lebih nyaman mengakses dan mendapatkan benefit dari asuransi ini. Online service memang dbutuhkan di masa skrg yang serba real time online. Sukses buat FWD Life :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba, FWD ngebaca banget kebutuhan asuransi jiwa dan kemudahan akses dimasa pandemi gini. Sukses juga Mba, ayo gabung :)

      Delete
  5. Sepertinya asuransi ini kece syekali, meskipun kk masih pakai asuransi basic sejauh ini wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Belum pernah sebelumnya ikut asuransi. Mksih kak, udh bkin tulisan yg bsa jdi bahn pertimbangan or referensi. Baca aja mantap fasilitasny apalagi dh bsa onlen2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pas banget dong.
      ini udah sesuai zaman sih mba, semua semuanya online hehe :)

      Delete
  7. Terima kasih informasinya, saat ini saya lagi butuh asuransi, krn bagi saya sangat sulit utk pergi keliling mencari asuransi belum lagi antrian di informasi dan arus meninggalkan pekerjaan yg seabrik, thanks you😊

    ReplyDelete
  8. Bener banget sih kak, semua pengeluaran harus dibagi termasuk biaya polis asuransi. Dan ini menarik untuk dipelajari, terima kasih infonya kak :)

    ReplyDelete
  9. Setuju banget. Kalau milih asuransi memang harus teliti ya. Jangan kaya beli kucing dalam karung. Asuransi kan kita pakai lama untuk menjaga keluarga kita tetap aman ya.

    ReplyDelete
  10. Ini baru benar2 memahami kondisi pandemi kayak sekarang. Jadi dengan layanan e-services mempermudah kita juga. Cukup dari rumah.

    ReplyDelete

Hayy.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya ttg postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.