Ketua Mahkamah Agung RI 2020 - 2025

source : Google

Mahkamah Agung adalah peradilan negara tertinggi yang membawahi peradilan umum, agama, militer dan tata usaha negara. Mahkamah Agung RI dalam struktural jabatan tertinggi adalah Ketua Mahkamah Agung, yang periode sebelumnya di duduki oleh Bapak Hatta Ali. Dan untuk periode tahun 2020 - 2025 sudah didapatkan siapa yang akan menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung RI, yakni Bapak Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H.

Terima kasih atas jasa, semangat dan kontribusi selama ini, Bapak Hatta Ali, semoga sukses untuk karir kedepannya dan Selamat kepada bapak Syarifuddin terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung RI periode 2020 - 2025.

Pemilihan Ketua MA ( 06/04/2020 ) kali ini jelas berbeda dengan pemilihan sebelumnya, dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, semua yang seharusnya hadir jadi tidak dihadirkan dan peserta yang hadir juga di kasih APD seperti sarung tangan dan masker serta posisi duduk juga harus berjarak, sekitar 1.5 meter antara satu dengan yang lain. 

baca juga : Membedakan antara Pencurian dan Penggelapan dengan mudah

Hasil pemilihan ini akan diproses oleh Panitia Pemilihan untuk diteruskan nantinya kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo. Dan akan dilaksanakan Pelantikan resmi sebagai Ketua Mahkamah Agung RI 2020 - 2025.

0 Comments