·

Tempat Wisata Paling Ramai di Pekanbaru

Hai teman-teman, pasti di antara kalian suka banget dengan tempat wisata yakan. Kalau bisa tiap hari bisa kunjungan ke Tempat wisata paling ramai di Pekanbaru (bagi masyarakat sekitaran) biar irit ongkos juga. Nah pengen tiap hari bisa refreshing, bisa banget di Kota Pekanbaru. Karena ada beberapa tempat wisata yang bisa teman-teman datangi setiap hari tanpa biaya masuk, yaa palingan parkir doang. 

Wisata Kuliner 
Pekanbaru kaya akan makanan khas dan menjadi tempat wisata paling ramai karena terdapat bolu kemojo lalu ada roti canai, bolu cermai, lempuk durian, roti jala serta minuman khas juga ada seperti es laksamana mengamuk. Untuk menemukan tempat wisata kuliner di Pekanbaru, kalian bisa datang ke toko Mimie di jalan Pepaya, lalu ke Rumah Kue Viera di jalan Melati simpang jalan Naga Sakti, kemudian ke Pasar Bawah di jalan Ahmad Yani ujung yang sudah melegenda. (ps : gratis kalau nggak beli ya)

Wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH)
Dan sudah 2 tahun belakangan ini, Kota Pekanbaru punya lebih dari satu tempat wisata RTH, dan menjadi tempat wisata paling ramai hingga kini bahkan menjadi idola bagi masyarakat Pekanbaru, karena hampir setiap hari lokasi ini di kunjungi oleh mereka-mereka yang haus akan refreshing. Lokasi yang bisa dikunjungi yaitu RTH Tunjuk Ajar Integritas di jalan Ahmad Yani, lalu RTH Putri Kaca Mayang di jalan Sudirman kemudian RTH di bawah jembatan leighton.

Wisata Sejarah
Beralih ke wisata sejarah, Pekanbaru punya banyak tempat wisata sejarah yang bisa teman-teman datangi, karena kalau nggak kepo tentang sejarah maka kamu bukan tim #Jasmerah (jangan sekali-kali meninggalkan sejarah) yang kata Atuk Soekarno. Maka dari itu, kamu bisa datangi Rumah Tuan Kadi di bawah jembatan leighton, beranjak ke Masjid Raya Senapelan di jalan senapelan (dekat pasar bawah), kemudian mendatangi jembatan leighton untuk melihat sungai siak yang menjadi sungai terdalam di Indonesia.

Wisata Rohani
Sejenak teman-teman beristirahat setelah kunjungan kesana kesini ketika di Pekanbaru, ada beberapa tempat wisata rohani paling ramai yang bisa menjadi tempat beribadah dan mengembalikan semangat untuk selalu bersyukur untuk hari ini, esok dan hari berikutnya. Wisata rohani di Pekanbaru seperti Masjid Agung An-Nur di jalan hangtuah, yang disamakan dengan Taj Mahal yang di India (tempat ini sangat luas, terdapat masjid yang nyaman lalu lapangan untuk parkir dan berolahraga).

Wisata Ilmu Pengetahuan
Nah paling unik kan, ada wisata ilmu pengetahuan di Pekanbaru. Biar setiap hari nambah ilmu jadi pinter maka dari itu, teman-teman harus rajin datang ke tempat wisata ini yang berada di Puswil (Pustaka Wilayah) jalan Cut nyak dien, pustaka ini punya design interior yang memukau yakni bentu bangunan seperti buku terbuka dengan beberapa lantai yang menyajikan bilik yang sudah tertata rapi. Tempat ini menjadi pilihan paling bener kalau kalian pengen pinter dan mencari ketenangan (tempat rekomen deh).

Oke paling itu aja yang bisa saya info ke teman-teman yang ingin ke Pekanbaru atau orang Pekanbaru yang pengen kunjungan ke tempat wisata paling ramai, langsung datangi tempat-tempat yang sudah saya sebutkan diatas ya, semoga bermanfaat!


©Pekanbaru, 29 Juli 2018 @Cicajoli 

0 Comments