·

Keunikan Arek – Arek Pujakesuma Sebagai Kuliner Malam di Kota Pekanbaru


Berada di Jalan Riau seberang Plaza Pasar Buah 88, untuk pemesanan hubungi 0853-7447-5001 atau 0821-7071-6337. Terdapat pilihan Susu Kedelai, Kembang Tahu, Sekoteng, Bandrek, Roti Bakar dan lainnya. 
cicajoli
Keunikan dari kuliner malam ini adalah dibelakang Menu ditampilkan manfaat dari Susu Kedelai dan Kembang Tahu, misalnya sebagai berikut :
  1. Susu Kedelai kaya akan Protein baik untuk pertumbuhan anak, meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan merupakan penyusun hormon Insulin;
  2. Lemak Nabati yang terkandung di dalam susu kedelai sangat baik bagi kesehatan tubuh;
  3. Susu Kedelai baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung asam folat yang dapat membantu perkembangan otak janin dan meningkatkan produksi ASI;
  4. Susu Kedelai mengandung vitamin A : membantu melancarkan fungsi penglihatan, vitamin B1, B2, E, vitamin E memberikan manfaat untuk memperbaiki dan melancarkan reproduksi, baik bagi pria maupun wanita. Kemudian juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung;
  5. Kalsium yang ada dalam susu kedelai berfungsi memperkuat tulang, meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Kandungan – kandungan gizi yang terkandung pada susu kedelai dapat melebihi kandungan gizi yang terdapat pada Susu Sapi.
cicajoli
Susu Kedelai + Jahe
Selanjutnya Kembang tahu,  adalah produk sampingan proses perebusan kedelai yang diambil dari endapan yang terkumpul di permukaan air perebusan kedelai. Istilah dalam bahasa Inggris adalah tofu skin.

Bahan baku kembang tahu yakni kedelai yang memiliki gizi. Konsumsi kembang tahu sangat dianjurkan bagi penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) dan diabetes militus. Menurunkan kolesterol ditubuh, hasil penelitian yang dipublikasi dalam Amerika Journal of Clinical Nutrition.
cicajoli
Kembang Tahu + Gula Merah Jahe
Nah, sebagai pembeli selain mendapatkan  kepuasan rasa dari Susu Kedelai dan Kembang Tahu, saya juga dapat mengetahui manfaat dari apa yang sedang dimakan. Dan ini adalah penemuan pertama saya, yaitu ada informasi dibelakang Menu. Dan juga terdapat tulisan “Alami dan Tanpa Bahan Pengawet pada Menu. Salut!

Dan saya percaya bahwa masih ada orang di Dunia ini yang membutuhkan informasi tentang Harga, karena sebelum memutuskan untuk berhenti ke suatu tempat kuliner, yang pertama harus diperhatikan adalah finansial, dan saya tahu dan saya juga sama seperti kamu semua, apalagi yang masih berstatus pelajar dan/atau mahasiswa dan jauh dari keluarga a.k.a Perantauan. Maka dari itu saya akan uraikan tentang harga, sebagai berikut :
  • Susu Kedelai Jahe idr 6k
  • Kembang Tahu + Gula Merah Jahe idr 6k dan tentang range harga mulai dari 6k - 16k. 
©Pekanbaru, 05 Mei 2016 @Cicajoli 

0 Comments