·

YANG KUSUKA DARI PERTEMUAN, kamu.

Pertemuan ini karena salah satu diantara kita telah ada yang berusaha. Sama-sama dalam satu jurusan, menempuh ilmu yang sama hanya saja instansi berbeda.
Fakultas Hukum sudah mulai terkenal sejak masa reformasi, karena di Orba hukum termasuk sesuatu yang diabaikan. Tetapi dengan berkembangnya pemikiran manusia maka setiap perbuatan yang dilakukan oleh manusia apabila bertentangan dengan kebiasaan atau aturan yang dibuat oleh penguasa, maka perbuatan itu harus dapat dipertanggungjawab kan. 

Setiap Universitas memiliki Fakultas Hukum, hanya saja akan nampak perbedaan di masing-masing Universitas. Dilihat dari fasilitas akan berbeda fasilitas di FH UI dengan fasilitas di FH UR, dapat dilihat juga dari mahasiswa yang mendaftar dan diterima disetiap Universitas. UI menerima siswa-siswi terbaik dari setiap sekolah menengah atas seluruh Indonesia begitu pula UR terdapat beragam yang mendaftar. 

Arin and Aisyah 
Kita akan terhubung dengan orang-orang yang sama dengan kita, semisalnya sama dalam bidang pekerjaan, bidang keilmuan. Dimana ketika kita bertemu, tema obrolan akan searah, satu dengan yang lain akan nyambung dengan apa yang dibicarakan. Tidak dipungkiri ketika temen ngobrol bukan satu bidang dengan maka tema akan umum. Walaupun berbeda tempat dalam menempuh pendidikan tetapi materi yang diberikan tidak akan berbeda, kalaupun berbeda paling hanya hal-hal tertentu saja.

Saya senang ketika bertemu dengan mereka yang satu bidang, ketika bersapaan dengan anak Hukum dari Universitas lain maka hati saya akan senang dan saya tidak akan menyi-nyiakan waktu saat bertemu dengan mereka. Ketika obrolan dimulai maka diantara kita akan mendapatkan moment baru, dari obrolan - dari tatapan mata maka kedekatan akan terjalin baik, kita akan bebas bercerita dengan mereka ketikan obrolan terus berlanjut. Yang awalnya segan pada akhirnya keseganan itu akan sirna hilang ditelan waktu yang kami nikmatin bersama.

Bukan saya tidak menceritakan FH di lain Universitas, tetapi pertemuan ini hanya dengan anak Hukum dari UI. Senang sekali ketika bersama, senang sekali bisa sharing, senang sekali bisa mengambil kenangan bersama dan ucapan terimakasih serta syukur telah dipertemukan dengan sosok yang baik, seperti kamu.

©Pekanbaru, 13 Desember 2015 @Cicajoli 

0 Comments