Kucoba dengan Bismillah

, , No Comments
Mulai kangen sama saya kan?

Mau mulai dari mana ya, tadi udah nulis panjang-panjang eh malah ke hapus. Uh derita nulis langsung di blog ya kayak gitu. Undo Redo nya nggak main :( beberapa bulan ini saya disibukkan dengan kerjaan kantor yang menyenangkan dan ditambah lagi dengan keikutsertaan saya dalam penerimaan cpns kemenkumham tahun ini. Dilihat dari niat yang sebenarnya nggak excited banget karena gak mau pisah dengan kamu *eh

Akhirnya saya mendaftar sehari sebelum penutupan, lengkapi data ini dan itu dan ketika pengumuman administrasi saya dinyatakan lulus. Jarak hari dari pengumuman ke hari ujian hanya 3 hari, jadi waktu yang seharusnya saya manfaatkan untuk belajar malah saya sia-siakan. Bukan ding, akibat kerja juga makanya waktu belajar terabaikan.

Dengan prinsip "Apapun yang dihadapi, maka selesaikan" maka dihari H, yang ternyata hari terakhir ujian, terjadi drama yang menyebalkan, dimana saya salah menggunakan jilbab yang seharusnya bewarna hitam saya malah memakai yang warna hijau. Panitia menyuruh saya mengganti dan gimana caranya, akhirnya saya mendapatkan jilbab yang ditentukan. 

Drama sebelumnya adalah saya salah lokasi ujian, yang seharusnya dekat banget dengan rumah malah saya pergi ke lokasi yang jauh nya minta ampyuun dan bukan lokasi ujian yang tepat. Udah bete banget saat itu, tapi bagaimana? saya harus tinggalkan lokasi yang jauh tersebut dan mendatangi lokasi ujian yang sesungguhnya. Ternyata sampainya di lokasi ujian, dilarang parkir di area ujian yang tertulis segede gajah spanduk disekitaran lokasi ujian.

Mau nggak mau saya kembali ke rumah dan meminta adik saya untuk mengantarkan saya ke lokasi ujian. And the end, saya belum memenuhi passing grade yang sudah ditentukan dan selesailah perjuangan saya disiang itu :( 

Saya menyesal, tapi tidak bisa menentang karena saya yang salah. Melawan orang seluruh Indonesia yang terdaftar dalam cpns kemenkumham tahun ini, tanpa belajar? saya rasa non sense. Karena usaha yang besar maka akan mendapat hasil yang besar pula, semoga ada rezekinya di kesempatan baik lainnya, baik dalam karir dan jodoh.

Pulang-pulang saya naik gojek gegara ban motor bocor, dan "kamu penumpang ke-5 bapak yang nggak lulus ujian ini", katanya kepadaku :"


©Pekanbaru, 21 September 2017 @Cicajoli  

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.