Terima kasih memilih Grab

, , No Comments
Jika kamu berada di kota-kota yang sudah tersedia Grab, maka kamu dapat mengakses nya. Grab yaitu jaringan taksi dan mobil sewa pribadi terbesar di Asia Tenggara. Mudah memesannya, hanya dengan melalui aplikasi smartphone kamu, kemudian dapat menikmati berbagai jenis layanan sesuai kebutuhan.

Cara menggunakan Grab, yakni dengan membuka aplikasi lalu isi lokasi kamu dan lokasi yang akan dituju, di akhiri dengan klik book, secara otomatis aplikasi akan mencari supir yang jaraknya sangat dekat dengan kamu. Kamu akan di telpon sesuai nomor yang telah kamu input saat pembuatan akun di aplikasi, beritahukan posisi kamu kepada supir, yang nama supir serta nopol mobil serta jumlah pembayaran sudah lengkap tertera di aplikasi Grab.
cicajoli
Saat proses penginputan, akan ada kolom tentang pilihan pembayaran. Grab menerima pembayaran secara cash and non-cash, seperti kartu kredit dan/atau debit. Maka pilih cara pembayaran sebelum melakukan book. Setelah kamu sampai ke lokasi tujuan, maka struk akan dikirimkan ke email kamu. Mudah bukan?

Cerita saya saat menggunakan Grab di Jakarta. Beberapa minggu yang lalu masih di tahun 2016, saya berkunjung ke Jakarta dalam rangka menghadiri Evaluasi dan pelatihan tim perekaman sidang. Sejak di Pekanbaru saya sudah install aplikasi Grab (di Pekanbaru aplikasi ini tidak berlaku). Dan sebelum keberangkatan saya sudah mempelajari penggunaan aplikasi tersebut, jadi saat berada di Jakarta saya sudah mengerti menggunakannya.

Jakarta yang ramai dan menjadi kota yang nggak pernah tidur, sulit menemukan supir. Beberapa menit menunggu sampai akhirnya supir Grab menelpon saya. Setelah menemukan mobil yang akan mengantarkan saya ke hotel, kami pun segera meninggalkan kawasan airport
Jujur, saya baru sekali menggunakan jasa Grab saat saya di Jakarta. Jadi saya yang duduk di samping supir memanfaatkan moment ini untuk bertanya tentang Grab. Hasil dari tanya-tanya saya ke mas supir, saya dapat menyimpulkan beberapa poin sebagai berikut :
  • Grab adalah perusahaan yang bekerjasama dengan pemilik kendaraan, untuk melakukan antar jemput penumpang,
  • Cara pemesanan nya menggunakan aplikasi di smartphone, lengkap dengan identitas supir, kendaraan dan biaya perjalanan,
  • Setelah sampai ke tujuan, struk perjalanan akan dikirim ke email
  • Sistem kerjasama nya dengan menggunakan persenan,
  • Bintang berpengaruh untuk supir, maka bagi penumpang jangan lupa kasih bintang ke supir yang sudah memberikan pelayanan yang baik.
Sampai sini dulu cerita pengalaman saya menggunakan jasa Grab, semoga bermanfaat.

©Pekanbaru, 06 November 2016 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.