Buka Lapak dan Pos Indonesia : Jualan Online

, , No Comments
Bukalapak dot com bekerja sama dengan Pos Indonesia mengadakan Workshop tentang Jualan Online yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juni 2016, bertempat di kantor Pos Indonesia Jalan Sudirman kota Pekanbaru.

Terdiri dari 30 peserta, kegiatan yang membahas tentang bagaimana menjadi agen pos di rumah serta membahas cara jualan online di buka lapak serta memperkenalkan tentang komunitas buka lapak regional Riau. 

"Pos Indonesia yang selalu berkembang sesuai perkembangan zaman, tidak mau seperti dinosaurus yang hanya ada di zaman dulu dan punah seiring perkembangan zaman, ucap Iwan Gunawan selaku wakil Pos Indonesia Pekanbaru."

Pos Indonesia ada sebagai jasa penerimaan setoran dari pelanggan setia buka lapak yang akan mentransfer uang atas barang yang dipesan. Banyak layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia sendiri seperti Pos Express, dimana layanan ini melakukan pengiriman hanya dalam satu hari aka H+1 maka barang akan sampai ke tujuan. Bagaimana cara mengetahui nya? nah mudah, dengan cek di web resmi pos indonesia pada kolom "lacak kiriman" 
bukalapak
Sesi kedua membahas tentang jualan online di buka lapak, sebagai pembicara Mei yang juga salah satu pelapak. Dalam sesi ini lebih kepada praktek bagaimana pelaku usaha yang hendak mempromosikan produk jualan di buka lapak dot com. Pelaku usaha yang belum mempunyai account maka dipersilakan membuat terlebih dahulu, dengan mengikuti prosedur hingga selesai.
pos indonesia
 Tips dari Mei sebagai berikut :
  1. Buatlah judul produk yang unik, dan mudah untuk di lacak oleh pelanggan setia buka lapak;
  2. Update produk di jam - jam ini yaitu jam 11.00 wib dan jam 13.00 wib, dari survey yang dilakukan oleh buka lapak bahwa jam tersebut visitors meningkat;
  3. Lakukan komunikasi yang baik dan jalin komunikasi dengan pelanggan, seperti menjawab pertanyaan - pertanyaan pelanggan dengan sopan;
  4. Jangan lupa mengatakan terimakasih kepada pelanggan;
  5. Packaging dibuat sedemikian rapi dan bagus;
  6. Bergabung dengan komunitas agar membantu dalam promosi produk.
pos indonesia
Sesi terakhir adalah memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya kepada pihak Pos Indonesia, dan tiga penanya pertama diberikan door prize. Workshop yang dimulai pukul 10.21 wib ini berakhir dengan pemutaran video singkat tentang komunitas buka lapak, dan pada pukul 13.35 wib adalah sesi foto bersama.


©Pekanbaru, 25 Juni 2016 @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.