BERSATU PADU TUNAIKAN SOCIAL PROJECT !

, , No Comments
Forum Negarawan Muda adalah wadah berkumpul, sinergi dan pengembangan diri para pegiat gerakan belajar merawat Indonesia melalui berbagai aktivitas kontributif di masyarakat. (source: negarawanmuda.org)
cicajoli
Wadah berkumpul : dari tanggal 30 Mei 2016 hingga 02 Juni 2016, delegasi dari perguruan tinggi se- sumatera dikumpulkan di kota Padang, selama 4 (empat) hari mengikuti segala kegiatan yang bertema kepemimpinan. Dari berbagai background di satukan tujuan nya agar sesuai dengan tujuan utama Forum Negarawan Muda, belajar bersama hingga diskusi tak bosen kami lakukan.

Bersinergi : yang merupakan tindakan gabungan yang terjadi ketika peserta bekerja sama untuk menciptakan alternatif dan solusi baru. Konkrit nya setiap delegasi dikelompokkan bukan dari satu daerah melainkan berbeda daerah, kelompok tersebut diberi nama sesuai nama pahlawan, dan kelompok saya bernama Buya Hamka. Untuk tugas pertama yaitu penyelesaian masalah dibidang ekonomi, kedua yaitu menjalankan social project pasca pelatihan selama 6 bulan kedepan.

Pengembangan diri : berarti proses pembentukan dari pribadi jelek menjadi pribadi yang lebih baik berdasarkan kemampuan di bidang masing – masing sehingga dapat bermanfaat buat orang lain. Delegasi yang berkumpul tidak hanya satu jurusan, tetapi bervariasi. Kemampuan nya jelas tidak sama, dalam forum inilah perbedaan disatukan untuk menciptakan para pemimpin bangsa yang sejatinya akan merawat Indonesia melalui berbagai aktivitas kontributif positif di masyarakat, untukmu kejayaan negeri.
cicajoli
Pasca forum, peserta tetap diberikan kewajiban menyelesaikan tugas individu. Dan semua social project yang diusulkan diterima oleh pusat, sehingga kelompok Buya Hamka harus segera ber-diskusi agar social project kelompok Buya Hamka dapat berhasil, berdaya guna serta dapat diterima oleh masyarakat. 

Nah, nantikan social project dari kami yaa ! Salam Negarawan Muda, Indonesia.


©Pekanbaru, 10 Juni 2016 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.