Bukan hanya 9 Bulan Mengandung

, , No Comments
Bukan masalah 9 bulan ibu mengandung, bukan hanya 2 tahun ibu menyusui, dan bukan hanya ibu membesarkan kamu  hingga kamu bisa berbuat sendiri apa yang ingin kamu lakukan. Banyak kasih sayang yang nggak bisa kamu balas semuanya.

Kisah sedih Risty Tagor yang harus bedrest selama sebulan, tanpa ada suami disisinya, hanya Mama yang menemani dan membantu selama sebulan penuh. Walaupun sudah berkeluarga, perhatian mama kepada anak tidak akan terhenti, masih tetap sama dan tak akan berkurang sampai kapanpun.
kissyou, MOM
Kisah duka Rahma yang selama 2 bulan mengalami sakit yang mengakibatkan dia tidak bisa melakukan sendiri semuanya, mama hadir dan selalu merawat dari kepala sampai ujung kaki. Semua dilakukan Mama dengan ikhlas, apapun yang terbaik untuk anaknya akan mama lakukan, akan Mama usahakan dan dengan semangat agar anaknya segera sembuh.

Kisah gue yang sakit perut hari ini, sakitnya membuat pusing dan muntah, kata Mama sakitnya karena masuk angin, karena semalam hujan-hujanan dan perut juga kosong-belum makan. Mama ada bantuin gue untuk sembuh,  dengan di urut akhirnya sakit perut gue sirna.

Kisah haru datang dari Nagita Slavina, yang kata Raffi - Gigi (sapaan Nagita) berkata kepada mama nya dan meminta maaf selama ini kalau dia banyak nyusahin dan buat mama sedih, ternyata melahirkan itu seperti ini, ternyata dulu mama merasakan seperti ini dan akhirnya Gigi merasakan kesakitan yang Mama rasakan dulu, sewaktu melahirkan Gigi.

Rahim ibu yang sedang mengandung akan mengembang 500 kali lipat dari ukuran normal untuk menampung kandungannya.
Darah yang hilang melalui proses kelahiran normal adalah 500ml. Ini sama dengan setengah liter. Badan manusia hanya mampu menanggung rasa sakit hingga 45 Del.

Tetapi selama bersalin ibu akan mengalami hingga 57 Del, sama dengan rasa sakit akibat 20 tulang yang patah bersamaan. Ibu bersalin akan mendapat pahala yang sama besarnya dengan 70 tahun shalat dan puasa. Setiap kesakitan pada satu uratnya, Allah hadiahkan bagi ibu yang melahirkan pahala menunaikan haji.

Apabila seseorang perempuan merasakan sakit karena akan melahirkan, maka Allah SWT mencatat baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah SWT.

Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dosa-dosa dari dirinya seperti keadaan ibunya melahirkan. (sumber IG)

Nggak akan terlupakan kasih sayang Mama, nggak akan maafin diri ini karena selama ini masih melawan, masih sering jengkel, masih sering males-malesan kalau disuruh, masih sering jutek disituasi tertentu dan masih banyak kelakuan yang bisa buat Mama sedih, Maaf Ma, maaf atas segalanya, semoga bisa menjadi anak yang bisa buat Mama bahagia, buat Mama senyum dengan prestasi yang Cica raih...

©Pekanbaru, 16 Agustus 2015 @Cicajoli 

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.